Rukan Niaga Artha gading

Blok F No 25 Jakarta

Working Hours

08:00 - 17:00

MEDICAL TOURISM KOREA

MEDICTEL AGEN PERJALANAN PARIWISATA MEDIS KESEHATAN DAN KECANTIKAN KOREA, GRATIS KONSULTASI

Wajah Kencang Meski Usia Kian Bertambah? Simak Ulasan Lengkap Tentang Face-Lift

Proses penuaan memang tidak bisa dihindari. Banyak kaum wanita yang ingin selalu cantik meski usia mereka kian bertambah. Banyak usaha yang dapat dilakukan. Mulai dari melakukan perawatan wajah rutin hingga melakukan tindakan bedah atau operasi plastik . Jika perawatan wajah rutin diperlukan waktu yang tidak sebentar serta ekstra kesabaran, berbeda dengan tindakan bedah atau operasi plastik.

Tindakan bedah cenderung memerlukan waktu yang lebih singkat, serta hasil yang didapatkan pun lebih dramatis. Dimana kulit seseorang dapat jauh lebih halus dan tampak muda.

facelift

 

Salah satu tindakan bedah atau operasi plastik  yang bertujuan membuat wajah lebih muda adalah face-lift. Face-lift (ritidektomi) adalah suatu tindakan untuk mengatasi masalah yang berhubungan dengan elastisitas kulit wajah yang umumnya disebabkan oleh proses penuaan seseorang. Tindakan face-lift meliputi pengencangan pada kulit disekitar area wajah dan leher.

Face-lift juga melakukan tindakan pengurangan lemak serta pembuangan bagian kulit yang berlebih guna mengencangkan kembali kulit anda sehingga dapat menyempurnakan penampilan agar tampak lebih muda.

Lalu kondisi wajah seperti apa yang memerlukan tindakan face-lift?

  • Bagi anda yang memiliki garis lekukan atau lipatan yang dalam, mulai dari sudut hidung hingga ke sudut mulut.
  • Anda yang memiliki kelebihan kulit disertai kekenduran pada daerah rahang.
  • Adanya kerutan atau lekukan yang dalam di pipi dan daerah puncak pipi.

Tindakan face-lift biasanya mampu mengatasi masalah-masalah kulit wajah tersebut. Namun tidak dapat dipungkiri jika elastisitas kulit dan otot akan berubah dengan timbulnya proses penuaan. Beberapa daerah pada wajah biasanya tampak jelas telah mengalami proses penuaan antara lain alis, lapisan-lapisan atas dan bawah kelopak mata serta wilayah disekitar mulut.

Terdapat beberapa variasi tindakan face-lift yang dapat anda lakukan untuk menyempurnakan penampilan, antara lain face-lift akses minimal, yaitu di mana sayatan operasi dibuat di perbatasan telinga dan pipi tanpa dilanjutkan ke belakang telinga. Teknik diindikasikan pada wajah dan leher yang tidak terlalu kendur. Penyembuhan lebih cepat dan luka yang dihasilkan lebih kecil. Selain itu juga terdapat face-lift bawah yang biasanya dilakukan bersama neck-lift.

 

Medictel Indonesia

Setelah itu, terdapat pula forehead-lift (pengencangan dahi). Sayatan operasi ini dibuat di atas perbatasan rambut. Teknik lain untuk prosedur spesifik ini adalah dengan endoskopi, di mana operasi dilakukan melalui sayatan minimal menggunakan peralatan khusus.

Terakhir ada tindakan suture/thread-lift. Kandidat operasi adalah mereka yang berusia 40 -an tahun dengen kekenduran kulit yang tidak nyata. Prosedur ini dilakukan dengan memasukkan benang melalui sayatan yang sangat kecil pada pelipis. Benang tersebut digunakan untuk mengangkat kulit wajah. Prosedur berlangsung sekitar satu jam. Meskipun demikian, teknik ini tidak menghasilkan efek pengencangan yang signifikan bila kandidat kurang tepat. Efek prosedur tidak bertahan lama (hanya 2-3 tahun). Efek samping antara lain pembengkakan wajah (biasanya 3 minggu) dan infeksi.

Proses operasi plastik face-lift dimulai dari konsultasi dan pemeriksaan awal. Pada kesempatan ini dibicarakan apa yang menjadi keluhan dan apa yang diharapkan pasien dari melakukan face-lift. Saat tahap ini, dilakukan juga beberapa hal antara lain pemeriksaan tekstur dan elastisitas kulit serta banyaknya kerutan dan lipatan lemak. Karena adanya faktor individu, tidak semua orang akan mendapatkan hasil  yang sama dari tindakan yang dilakukan. Dokter akan memilih teknik pembedahan yang tepat bagi pasien untuk menghasilkan hasil bedah yang terbaik.

Usai melakukan konsultasi dan pemeriksaan awal, tahapan selanjutnya yang dilakukan adalah sesi dokumentasi fotografi wajah. Pengambilan gambar pasien diambil dari beberapa posisi. Setelah melakukan dokumentasi fotografi wajah, dokter akan memberikan penjelasan singkat tentang proses face-lift dan memastikan riwayat alergi obat pasien. Selanjutnya prosedur bedah akan segera dimulai. Hal pertama yang dilakukan adalah tindakan pembiusan.  Pembiusan yang dilakukan untuk bedah face-lift adalah bius lokal atau bius dengan rasa baal di bagian tertentu saja. Bius lokal biasanya dilakukan untuk jenis bedah yang tergolong kecil dan ringan.

Face-lift sendiri memiliki beberapa jenis sayatan. Namun pada umumnya, sayatan yang dilakukan adalah sayatan yang disembunyikan di daerah berambut di kedua pelipis. Lalu berjalan ke depan telinga dan melingkari tepi bawah telinga untuk kemudian naik di belakang telinga untuk kemudian naik di belakang telinga, membelok ke belakang di daerah rambut. Sayatan ini tidak memberi bekas yang terlihat jelas, dan terkadang diperlukan juga sayatan tambahan di bawah dagu yang tersembunyi.

Meski minim resiko, pasien patut mewaspadai beberapa dampak negatif yang mungkin saja bisa terjadi usai melakukan face-lift, antara lain timbulnya hematom (kumpulan sejumlah darah di bawah kulit yang harus segera di keluarkan), infeksi serta reaksi terhadap pembiusan.

Usai melakukan tindakan face-lift, tentu pasien mengharapkan hasil yang baik. Face-lift dapat menghasilkan kulit wajah yang tampak halus. Namun demi mendapatkan hasil yang ‘sempurna’ , pasien harus melakukan beberapa proses penyembuhan secara bertahap serta harus menunggu beberapa minggu untuk melihat hasil akhir yang terbaik.

Setelah melakukan pembedahan, anda dapat kembali ke rumah pada hari yang sama atau satu hari setelahnya. Wajah anda akan diperban pada bagian samping dan dibawah dagu. Anda akan diminta kembali untuk kontrol pada 2-3 hari pascaoperasi. Setelah itu, anda diperbolehkan mandi dan mencuci rambut. Luka operasi akan dirawat dengan salep, dan ini dapat anda lakukan di rumah. Jahitan akan dibuka setelah 7-10 hari  pascaoperasi. Tidak ada larangan khusus berkaitan dengan jenis makanan. Waktu pemulihan yang dibutuhkan sebelum anda dapat memulai kembali aktivitas  berkisar antara 1-3 minggu tergantung teknik dan ekstensi pembedahan yang dilakukan. Hasil final operasi dapat dilihat setelah 2-3 bulan. Dan luka-luka operasi juga akan memudar 3-6 bulan pasca operasi.

medictel

Agen Pariwisata medis kesehatan dan kecantikan Korea

1 comment so far

Want youthful, tight skin even as you grow older? Check out the complete review of Facelifts | Medictel KoreaPosted on 4:42 am - Sep 27, 2018

[…] effects include facial swelling (usually 3 weeks) and infection. The face-lift plastic surgery process starts from the initial consultation and inspection. On this occasion it was discussed what […]

Leave a Reply

EnglishJapanRussiaThailand