Rukan Niaga Artha gading

Blok F No 25 Jakarta

Working Hours

08:00 - 17:00

MEDICAL TOURISM KOREA

MEDICTEL AGEN PERJALANAN PARIWISATA MEDIS KESEHATAN DAN KECANTIKAN KOREA, GRATIS KONSULTASI

Ingin Tahu Bagaimana Selebriti Korea Melakukan Operasi Kelopak Mata? Mari Simak Pembahasannya

Bagi anda pecinta drama korea atau musik korean pop mungkin sudah tidak asing lagi mendengar istilah operasi plastik eyelid. Operasi plastik pada eyelid atau lipatan mata bagian atas memang lumrah dilakukan masyarakat Korea Selatan terlebih bagi para selebritis. Karena orang-orang di Korea Selatan sangat terobsesi memiliki bentuk mata yang besar disertai dengan adanya kelopak ganda. Lantas bagaimana operasi plastik pada mata dilakukan? Adakah perawatan khusus yang harus dijalani pasien pasca operasi? Lalu apakah dampak negatif setelah melakukan operasi  plastik pada kelopak mata? Simak pembahasan lengkapnya berikut ini.Medictel Indonesia

Operasi perbaikan kelopak mata atau yang disebut juga blepharoplasty adalah tindakan bedah pada kelopak mata yang dilakukan baik pada bagian atas maupun bawah. Tindakan operasi estetik yang dilakukan di kelopak mata bagian atas bertujuan menghilangkan  tumpukan lemak, kerutan  dan kelebihan kulit pada kelopak mata atas yang biasanya dimiliki oleh orang-orang yang sedang mengalami proses penuaan. Keadaan seperti ini tentu membuat wajah anda tampak  lelah dan sedih.

Kelebihan kulit pada kelopak mata menyebabkan lipatan alami kelopak mata  (eyelid) atas tidak terlihat jelas. Hal ini lah yang sering terjadi pada selebriti korea. Mereka rela melakukan operasi  pada eyelid guna membentuk lipatan baru pada mata sehingga membuat mata mereka tampak lebih hidup dan bercahaya.

Medictel Indonesia

Operasi kelopak mata tidak hanya tertuju pada bagian mata saja, tetapi juga mencakup bagian lain disekitarnya. Jika kondisi kelopak mata atas juga disertai alis yang kendur, maka pengencangan dahi juga disarankan untuk dilakukan. Sebelum melakukan operasi pada mata, dokter juga memastikan bahwa pasien tidak menderita ‘mata kering’ atau kelainan pada mata lainnya.

Sebelum memulai tindakan pembedahan, hal utama yang dilakukan adalah pembiusan.  Pembiusan lokal merupakan hal yang biasanya dilakukan pada pasien yang ingin melakukan tindakan operasi kelopak mata. Tidak hanya itu, kegiatan pemeriksaan jantung, tekanan darah, nadi, dan lain-lain juga tidak boleh dilewatkan. Lalu bagaimana proses operasi kelopak mata dilakukan? Dokter akan memilih teknik terbaik bagi setiap orang. Karena masing-masing individu memiliki cara dan kondisi yang berbeda-beda. Untuk operasi kelopak mata atas, sayatan diperluas sampai sudut luar ke dalam garis tawa atau lekukan yang lain. Melalui sayatan ini, dilakukan pembuangan-pembuangan kelebihan kulit hingga membentuk kelopak baru.

Melakukan operasi kelopak mata bukan tanpa resiko, beberapa hal ini bisa saja jadi dampak pasca melakukan operasi kelopak mata, diantaranya adanya kumpulan darah beku yang terjadi di bawah lapisan kulit. Hal ini tidak boleh dibiarkan, harus segera dilakukan tindakan dengan mengeluarkannya. Lalu, adanya rasa ‘kering’ pada mata atau iritasi yang membutuhkan waktu lebih lama untuk penyembuhannya. Selain itu, setelah melakukan operasi, kelopak mata akan mengalami ‘mati rasa’  untuk sementara atau bahkan mengalami gangguan fungsi. Namun, beberapa hal tersebut dapat diminimalisir dengan selalu mengikuti nasihat dan petunjuk dokter baik sebelum maupun setelah operasi.

Lalu adakah treatment khusus yang dilakukan pasien setelah melakukan operasi kelopak mata? Sehari setelah operasi, pasien harus istirahat dengan kepala ditinggikan. Dokter akan memberi pesan agar pasiennya melakukan kompres dingin pada kelopak mata. Selain itu, pasien juga tidak diperbolehkan mengkonsumsi obat tertentu seperti aspirin atau obat penghilang radang tertentu.

Anda juga tidak perlu khawatir jika terjadi pembengkakan dan memar selama 48 jam pasca bedah, karena hal itu biasa terjadi pada seseorang yang baru saja menjalani operasi kelopak mata. Selain itu, pengelihatan anda juga akan sedikit kabur, peka terhadap cahaya dan mungkin mengalami basah atau kering yang berlebihan. Namun anda tidak perlu cemas, karena hal ini hanya terjadi sementara. Anda hanya harus rutin memberikan obat tetes mata untuk membantu mengobati ‘rasa panas’ atau gatal pada mata. Anda mungkin juga disarankan untuk selalu mengenakan kacamata gelap selama dua minggu pertama untuk melindungi dan mengistirahatkan mata.

Setelah membaca ulasan di atas, apakah masih terbersit rasa ragu dalam benak anda? Anda kini tak perlu lagi  ragu, karena Medictel Indonesia sebagai Korea medical tourism agency hadir siap membantu segala  anda mempersiapkan segala yang anda butuhkan saat menjalani operasi plastik di Korea. Medictel Indonesia akan membantu anda memilih dokter dan rumah sakit yang tepat untuk anda. Tentunya dengan hal ini anda tak perlu lagi cemas akan hasil yang akan diperoleh. Karena kami akan merekomendasikan kepada anda rumah sakit serta para tenaga medis ahli yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Usai melakukan, operasi kelopak mata, tentunya penampilan anda akan terlihat jauh lebih segar. Bagian mata anda tidak lagi terlihat lesu dan lelah. Hasil operasi estetik kelopak mata akan bertahan untuk waktu yang cukup lama. Bagaimana tertarik mencobanya?

medictel

Agen Pariwisata medis kesehatan dan kecantikan Korea

Leave a Reply

EnglishJapanRussiaThailand