Rukan Niaga Artha gading

Blok F No 25 Jakarta

Working Hours

08:00 - 17:00

MEDICAL TOURISM KOREA

MEDICTEL AGEN PERJALANAN PARIWISATA MEDIS KESEHATAN DAN KECANTIKAN KOREA, GRATIS KONSULTASI

Pengobatan Canggih di Korea Selatan

Medictel Indonesia

Seperti yang dilansir detik.com , terdapat survey yang mengatakan jika Korea Selatan merupakan negara dengan harapan hidup tertinggi di dunia baik bagi pria maupun wanita. Hal ini disebabkan karena Korea Selatan memiliki tingkat obesitas dan tekanan darah rendah, lebih rendah dibandingkan banyak negara barat. Jumlah perokok di kalangan perempuan juga lebih rendah. Selain itu, Korea Selatan memiliki tingkat sistem layanan kesehatan yang merata, dibandingkan dengan negara lain misalnya Amerika Serikat, dimana tidak ada asuransi kesehatan universal, sehingga beberapa kelompok masyarakat tidak mendapatkannya.

Tentunya hal ini juga di dukung oleh adanya fasilitas kesehatan yang baik yang dimilikki Korea Selatan. Rumah sakit yang terdapat di Korea merupakan rumah sakit kelas dunia, memiliki kelengkapan alat yang canggih serta di dukung teknologi terkini. Selain itu, ruang inap perawatan juga di desain sangat baik dan nyaman.

Terlebih lagi saat ini terdapat juga ruang inap yang menyediakan fasilitas menyenangkan seperti dekorasi kristal yang mahal, komputer, dua tempat tidur, sofa dan beberapa meja untuk teh.

Tak hanya itu, tenaga medis yang terdapat di Korea Selatan juga merupakan tenaga medis dengan kemampuan yang baik serta memiliki pengalaman tinggi. Mereka mampu mengatasi berbagai kondisi kesehatan yang rumit dan serius.

Terdapat tiga jenis fasilitas medis yang terdapat di Korea, diantaranya fasilitas kesehatan tingkat pertama yakni fasilitas rumah sakit yang memiliki sejumlah departemen medis yang menyediakan layanan medis yang komprehensif untuk mengobati dan mencegah gejala awal-awal penyakit. Rumah sakit tingkat pertama ini termasuk rumah sakit swasta dan pusat kesehatan masyarakat.

Lalu fasilitas medis tingkat kedua adalah layanan medis bagi pasien rawat inap dan rawat jalan. Memiliki dokter spesialis dan lebih dari empat departemen medis. Selain itu layanan gawat darurat juga selalu tersedia pada pelayanan medis ini.

Dan yang terakhir ada fasilitas kesehatan tingkat ketiga yang merupakan rumah sakit umum atau rumah sakit milik sekolah kedokteran. Rumah sakit yang berada pada tingkat tiga ini rata-rata memiliki kurang lebih 500 tempat tidur.

Pemerintah Korea pun sudah mencanangkan berbagai program khusus pengobatan, diantaranya pemerintah Korea terus berupaya untuk mempermudah prosedur bagi pasien asing untuk mendapatkan pelayanan medis di Korea. Rumah sakit besar juga membuat upaya serupa dengan melakukan kerja sama mendukung pemerintah untuk menarik lebih banyak lagi pasien asing, seperti mendirikan instalasi medis khusus orang asing. Tak hanya itu, beberapa fasilitas seperti hutan terapi, komplek multifungsi yang menggabungkan manfaat pengobatan timur dan barat serta menyediakan lingkungan terapi kesehatan yang nyaman pun sudah di rencanakan oleh pemerintah Korea untuk kenyamanan dan ketenangan selama proses pengobatan berlangsung.

Selain di dukung lingkungan nyaman, Korea Selatan juga sudah memiliki berbagai fasilitas mutakhir di bidang ilmu kesehatan. Kecanggihan pengobatan untuk penyakit serius seperti penyakit kanker, penyakit jantung dan penyakit syaraf telah berkembang pesat di Korea Selatan.

Peralatan yang canggih dan modern menjadi alat yang sangat membantu bagi kinerja dokter dalam proses penyembuhan pasien. Beberapa teknologi canggih tersebut diantaranya adanya Operasi Robotic (da Vinci Surgery). Da Vinci Surgery adalah teknologi terbaru untuk bedah invasif minimal dengan menggunakan robot bedah canggih dan modern yang dapat memudahkan pekerjaan dokter bedah dan menyembuhkan pasien dengan luka operasi kecil, perndarahan minimal dan pemulihan lebih cepat.

Medictel Indonesia

Sebagai robot bedah tercanggih, Da Vinci Surgery memiliki fitur yaitu lengan-lengan robot yang kecil dan multifungsi, yang dapat mencapai organ-organ di dalam tubuh melalui lubang kecil karena dapat berputar dan ditekuk jauh melebihi kemampuan manuver jari atau tangan dokter. Robot juga dilengkapi dengan kamera resolusi tinggi dan pembesaran maksimal yang membantu dokter melihat lebih jelas lagi. Selain itu, robot juga memiliki lengan multifungsi yang dapat berfungsi sebagai kamera, pisau dan gunting. Teknologi ini semakin memperkecil adanya resiko gunting atau alat bedah lainnya yang dapat tertinggal di dalam perut.

Namun tidak semua dokter bedah atau dokter spesialis dapat melakukan operasi dengan robot surgery ini. Dokter harus mengikuti pelatihan dan serifikasi tertentu untuk dapat mengoperasikannya. Durasi operasi juga dapat lebih pendek, demikian juga waktu rawat inap yang lebih singkat. Operasi robotic telah banyak digunakan di rumah sakit-rumah sakit di Korea baik untuk operasi kanker, operasi jantung, operasi tiroid, operasi otak, operasi hati maupun penyakit lainnya yang membutuhkan pembedahan robotic.

Selain itu, terdapat juga teknologi Cyber Gamma Khife yaitu merupakan salah satu pengobatan radio surgery atau bedah radiasi untuk mendestruksi tumor di dalam otak tanpa harus melakukan pembedahan. Pisau gamma merupakan pisau bedah yang menggunakan sinar gamma untuk memotong atau merusak jaringan.

Medictel Indonesia

Teknologi cyber gamma knife dapat mengobati beberapa penyakit berbahaya diantaranya penyakit tumor otak, penyakit akustik neuroma (tumor jinak yang menyebabkan pendengaran menurun, pusing, keseimbangan berkurang dan tinitus), penyakit adonema hipofisis (tumor pada kelenjar pituatari yang terletak di dasar otak). Kelenjar ini berfungsi mengontrol berbagai fungsi seperti respon stress, metabolisme dan fungsi seksual.

Selain itu, teknologi cyber gamma knife juga dapat menyembuhkan gangguan fungsional seperti trigeminal neuralgia yaitu gangguan pada satu atau ketiga saraf trigeminal yang menyampai informasi sensorik ke otok. Saraf ini akan meyebabkan lumpuh dan nyeri di wajah terasa seperti sengartan listrik.

Teknologi yang tak kalah hebatnya adalah Terapi Proton (Proton Theraphy). Terapi proton termasuk dalam bagian radio terapi. Tetapi terapi ini menggunakan sinar proton sebagai media pemusnahan kankernya. Terapi ini sangat efektif dalam pengobatan kanker terhadap anak-anak maupun dewasa karena efek samping yang dihasilkan sangat kecil dibandingkan terapi radiasi lainnya yang telah ada selama ini.

Medictel Indonesia

Terapi proton pada awalnya diciptakan untuk menyembuhkan kanker pada anak-anak, karena anak-anak tidak tahan terhadap paparan sinar radiasi yang terlalu banyak .Dengan mengurangi efek samping radiasi tersebut, anak-anak dapat tetap melanjutkan hidupnya secara normal setelah selesai menjalani pengobatan kanker.

Seiring berjalannya waktu, terapi proton juga digunakan untuk penyembuhan kanker pada orang dewasa dan hasilnya sangat memuaskan karena pada orang dewasa  kanker berbentuk lebih solid sehingga proton dapat lebih mudah di arahkan ke sel kanker dan memusnahkan sel kanker tersebut. Di benua Asia terapi proton hanya tersedia di 3 negara yaitu Jepang, Taiwan dan Korea. Di Korea sendiri terdapat 2 rumah sakit yang menyediakan terapi ini.

Karena kecanggihan teknologinya di bidang kesehatan, beberapa waktu lalu Korea Selatan kedatangan pemerintah dan Institusi Kesehatan Qatar. Kedatangan pemerintah Qatar adalah untuk mempelajari kemajuan teknologi kesehatan Korea dan bagaimana prosedur pengoprasiannya. Bahkan menurut Menteri Kesehatan Qatar, negaranya akan mengadopsi bagaimana cara Korea mengintegrasikan industri teknologi dan pengobatan. Delegasi Qatar mengaku sangat kagum dengan standar kualitas pelayanan kesehatan yang dimilikki Korea, khususnya di pusat Kanker dan transplantasi organ.

Tertarik melakukan pengobatan sekaligus merasakan teknologi mutakhir? Lekas lakukan pemulihan kesehatan anda dengan datang ke Korea Selatan! Agar anda menjadi sehat dan memiliki harapan hidup yang tinggi seperti warga Korea.

medictel

Agen Pariwisata medis kesehatan dan kecantikan Korea

Leave a Reply

EnglishJapanRussiaThailand