Rukan Niaga Artha gading

Blok F No 25 Jakarta

Working Hours

08:00 - 17:00

MEDICAL TOURISM KOREA

MEDICTEL AGEN PERJALANAN PARIWISATA MEDIS KESEHATAN DAN KECANTIKAN KOREA, GRATIS KONSULTASI

Photodynamic Therapic, Pengobatan Terbaru Kanker dengan Laser

pengobatan kanker dengan sinar laser di korea

Tak dapat dipungkiri bahwa saat ini kemajuan teknologi sudah menyentuh ke seluruh aspek kehidupan manusia. Termasuk dalam dunia kesehatan. Telah banyak penemuan yang dilakukan oleh para ahli untuk membantu mengatasi gangguan kesehatan yang dialami oleh manusia. Karena saat ini sudah banyak orang yang telah menghadapi berbagai masalah kesehatan yang kompleks. Salah satu penyakit yang paling sering dialami adalah kanker.

Tentang penyakit kanker

Kanker adalah penyakit akibat pertumbuhan tidak normal dari sel sel jaringan tubauh yang berubah menjadi sel kanker, Dalam perkembangannya sel sel kanker ini dapat menyebar kebagian tubuh lainnya sehingga dapat menyebabkan kematian

Kanker merupakan salah satu penyakit mematikan yang bisa dialami siapa saja. Bahkan kanker bukan hanya terdiri dari satu penyakit saja, melainkan ada lebih dari 200 jenis kanker berbeda. Dan berbagai jenis kanker tersebut tentunya terdapat gejala dan metode penyembuhan yang berbeda-beda penanganannya.

World Health Organization (WHO) merilis 10 daftar penyakit yang paling sering menyebabkan penderitanya kehilangan nyawa, dan salah satu diantaranya adalah penyakit kanker pernapasan yang meliputi kanker trakea, laring, bronkus dan paru-paru. Penyebab utama nya adalah merokok, menghisap asap rokok berlebihan dan toksin lingkungan. Bahkan pada tahun 2015 tercatat bahwa terdapat 4 juta kematian setiap tahunnya yang disebabkan oleh kanker pernapasan.

Medictel Indonesia

Pada tahun 1983, penyakit kanker merupakan penyebab utama kematian di Korea Selatan. Sekitar 190.000 orang di diagnosis terkena penyakit kanker dan 72.000 diantaranya meninggal dunia. Bahkan angka tersebut semakin bertambah dalam dua dekade terakhir. Penyakit kanker paru-paru menjadi salah satu jenis kanker yang paling sering mengintai masyarakat Korea. Karena pada tahun 2010 sebanyak 14,2% pria dan 6,1% wanita di Korea mengalami kanker paru-paru. Hal ini menunjukkan bahwa pemerintah serta lembaga kesehatan Korea harus segera bertindak untuk mengatasi masalah ini.

Salah satu tindakan nyata yang bermanfaat untuk memerangi kanker adalah dengan melakukan therapi photodynamic. Photodynamic Therapy (PDT) merupakan prosedur kecantikan dan perawatan bedah non-invasif untuk berbagai macam gangguan kesehatan termasuk jenis-jenis kanker tertentu, seperti kanker saluran cerna, kanker paru-paru, dan lesi kanker pre-kulit. PDT mencakup dua komponen: obat yang biasanya disebut dengan agen fotosensitisasi dan sinar.

Medictel Indonesia

Teknologi PDT dikembangkan oleh KERI (Korea Electrotechnology Research Institute). PDT disebut juga dengan sinar biru atau fotokemotrapi, Photodynamic Therapy menggunakan bermacam-macam jenis sinar seperti laser, sinar biru dan LED untuk mengaktifkan komponen-komponen yang ada di dalam  obat untuk menghancurkan jaringan-jaringan yang rusak dan sel-sel abnormal.

Metode Photodynamic menggunakan photosensitive dan laser, efektif membunuh sel kanker, serta merupakan terapi pengobatan tanpa luka. Beberapa proses photodynamic therapic yang perlu anda ketahui, langkah pertama adalah dengan menyuntikkan photosensitive ke tubuh pasien, photosensitive yang dipakai adalah photofrin. Selanjutnya setelah disuntik harus menunggu 40 sampai 50 jam, dan yang terakhir adalah menggunakan laser untuk menyinari daerah kanker dan membunuh sel kanker.

Medictel Indonesia

Keunggulan melakukan terapi ini adalah adanya minimal invasif yaitu tidak operasi, tidak luka, serta sakit yang terasa ringan. Selain itu hasil yang cepat akan segera diperoleh. Hanya dengan 48-72 jam, Anda sudah dapat melihat hasilnya. Terapi ini juga dapat mencegah kanker kambuh kembali karena sinar laser dapat membasmi sel atau lesi kanker yang kecil atau berpotensi kambuh kembali. Pasien yang melakukan terapi ini biasanya jarang untuk terjadi komplikasi. Selain itu toksisitas (tingkat merusaknya suatu zat jika dipaparkan terhadap organisme) rendah, terutama digunakan untuk kanker stadium lanjut atau pasien yang sudah berusia lanjut dengan fisik lemah.

Penerapan photodynamic therapic pada pasien pengidap kanker paru-paru telah menuai banyak keberhasilan. Jika penderita kanker saluran pernapasan stadium awal telah mencapai kesembuhan hingga 90%. Sedangkan pada penderita kanker saluran pernapasan stadium lanjut dan yang mengalami penyumbatan, tingkat keberhasilan perbaikan mencapai 85%. Metode ini juga efektif mengobati kanker lainnya seperti kanker usus, kanker saluran empedu, yang khususnya cocok untuk pengobatan kanker saluran empedu hilar. Selain itu kanker pankreas, kanker bagian perut, kanker hati, kanker otak, tumor kulit bagian selaput dada dan abdomen dan kanker saluran kemih reproduksi juga dapat diatasi dengan terapi ini.

medictel

Agen Pariwisata medis kesehatan dan kecantikan Korea

Leave a Reply

EnglishJapanRussiaThailand