Rukan Niaga Artha gading

Blok F No 25 Jakarta

Working Hours

08:00 - 17:00

MEDICAL TOURISM KOREA

MEDICTEL AGEN PERJALANAN PARIWISATA MEDIS KESEHATAN DAN KECANTIKAN KOREA, GRATIS KONSULTASI

Penggunaan Robotic Surgery di Korea

Medictel Indonesia

Teknik bedah, walaupun populer, memiliki banyak kekurangan seperti akses terbatas ke area bedah, waktu pemulihan yang lama, jam operasi yang panjang, kehilangan darah, meninggalkan bekas luka dan bekas operasi pada pasien. Untuk menanggulangi hal tersebut, para dokter di Korea Selatan mulai melakukan operasi dengan penggunaan Robotic Surgery atau Robot Assisted Surgery.

Tenang, ini bukan berarti mereka meminta sebuah robot android untuk melakukan praktek bedah pasien mereka. Robot surgery adalah penggunaan sistem robotik untuk membantu prosedur bedah untuk mengatasi keterbatasan prosedur bedah dan meningkatkan kemampuan ahli bedah dengan memberi kontrol yang lebih baik atas instrumen bedah dan pandangan yang lebih baik pada situs bedah, jadi umumnya praktik operasi tetap dilakukan oleh manusia.

Sistem bedah robotik yang paling umum adalah dengan lengan kamera dan lengan mekanik dengan instrumen bedah yang melekat. Dokter bedah mengontrol lengan sambil duduk di konsol komputer di dekat meja operasi yang memberikan pandangan definisi tinggi, diperbesar, dan berbentuk 3D dari situs bedah.

Dengan bantuan ini, operasi bisa dilakukan dengan presisi, miniaturisasi, sayatan lebih kecil; kehilangan darah berkurang, rasa sakit berkurang, dan waktu penyembuhan lebih cepat sehingga mengurangi durasi hospital stay Anda, mengurangi transfusi darah yang diperlukan, dan mengurangi penggunaan obat pereda nyeri sejak teknik ini diterapkan yang secara langsung membantu menghasilkan ekonomi yang lebih baik bagi negara.

Medictel Indonesia

Dan Korea Selatan merupakan Asian leader dalam robotic surgery. Di Asia, Korea Selatan adalah negara yang paling mengembangkan teknik robotic surgery ini, mengejar Amerika Serikat yang saat ini memimpin dalam robotika medis. Lebih dari 6.000 operasi setiap tahun untuk mengobati kanker dilakukan dengan teknik robotic surgery.

Penggunaan robot semakin mengambil alih meja bedah di banyak rumah sakit Korea Selatan karena didukung teknologi canggih negara dan dukungan keuangan pemerintah untuk pengembangan robot medis, dan diyakini akan mengalami penggunaan yang lebih luas di rumah sakit di seluruh dunia.

“Tidak ada robot bedah ortopedi lain di dunia yang semaju dan seaman Robodoc. Pasar untuk produk kami akan berkembang pesat, ”menurut Lee Jae-Join, Kepala eksekutif Curexo, yaitu perusahaan yang berada di garis depan pengembangan robot bedah dengan Robodoc, robot bedah pertama di dunia dan satu-satunya robot yang sepenuhnya bekerja otomatis untuk bedah ortopedi.

Pembedahan robotik ini sekitar 30 persen lebih mahal daripada operasi manual untuk penggantian sendi, tetapi Lee Jae-join, kepala eksekutif Curexo, perusahaan yang berada di garis depan pengembangan robot bedah dengan Robodoc, robot bedah pertama di dunia dan satu-satunya robot yang sepenuhnya otomatis untuk bedah ortopedi.

Curexo tidak sendirian. Banyak perusahaan Korea termasuk Hyundai Heavy Industries, yang sudah menjadi produsen utama robot industri, mengalihkan perhatian mereka untuk pengembangan robot medis dengan margin yang lebih tinggi.

 

Kenapa Menggunakan Robotic Surgery

Keuntungan

Medictel Indonesia

Ahli bedah yang menggunakan sistem robotik merasa penggunaan robotic surgery membantu pekerjaan mereka dengan meningkatkan presisi, fleksibilitas, dan kontrol selama operasi dan memungkinkan mereka untuk melihat situs bedah dengan lebih baik dibandingkan dengan teknik tradisional. Dengan penggunaan bedah robotik, ahli bedah dapat melakukan prosedur halus dan rumit yang mungkin sulit atau malah tidak mungkin dilakukan dengan metode lain.

“Keuntungan terbesar dari operasi robotik adalah memungkinkan Anda untuk menentukan ukuran implan, posisi dan penyelarasan yang optimal untuk setiap pasien, yang membantu mengurangi rasa sakit mereka, memacu pemulihan lebih cepat dan mengarah ke gerakan pasca-operasi yang lebih baik,” menurut Kang Nam- wook, yang mengepalai Rumah Sakit Mirae di Busan.

Robotic surgery memungkinkan ahli bedah untuk melakukan operasi invasif minimal, yaitu bedah yang dilakukan melalui sayatan kecil. Hal ini bertujuan untuk mencapai hasil klinis yang dapat dibandingkan dengan bedah terbuka konvensional tetapi dengan kerusakan yang minimal.

Manfaat operasi invasif minimal ini meliputi:

  • mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan
  • waktu pemulihan lebih depat untuk kembali beraktifitas normal
  • Insisi yang lebih kecil sehingga mengurangi resiko infeksi
  • Kehilangan lebih sedikit darah sehingga keperluan tansfusi berkurang
  • Meninggalkan bekas yang minimal sehingga tidak terlalu mengganggu penampilan
  • Presisi yang lebih akurat untuk dokter pengoperasi

 

Kapan robotic surgery bisa dilakukan

 

Robotic surgery bisa dilakukan untuk operasi-operasi berikut ini:

  • Cardioloy dan electrophysiology
  • Colon surgery dan rectal surgery
  • Gastrointestinal surgery
  • Gynecology
  • Orthopedics
  • Operasi untuk anak-anak
  • Spine surgery
  • Transplant surgery
  • Urology
  • Breast surgery

Medictel Indonesia

Resiko

Bedah robotik tetap memiliki resiko, beberapa di antaranya mungkin mirip dengan resiko dalam bedah terbuka konvensional, seperti resiko infeksi kecil dan komplikasi lainnya.

operasi plastik selebriti

2 negara terfavorit untuk operasi plastik

Operasi plastik sudah menjadi trend beberapa tahun terakhir ketika orang orang semakin concerned dengan penampilan fisik, apalagi buat mereka yang ...
Read More
operasi rahang

Orthognathic surgery atau bedah rahang untuk menyeimbangkan wajah Anda

Apa itu orthognathic surgery atau bedah rahang Istilah "bedah orthognathic" merujuk kepada berbagai prosedur yang memindahkan rahang bawah ke posisi ...
Read More
operasi plastik selebriti

Tren Operasi Plastik yang Digemari Selebriti Dunia

Memiliki penampilan yang sempurna menjadi tuntutan tersendiri bagi para pesohor dunia. Maka tak heran jika operasi plastik menjadi tren di ...
Read More

Mengenal Cangkok Lemak (Fat Grafting)

Cangkok Lemak (Fat grafting), atau dikenal dengan transfer lemak (fat transfer) atau injeksi lemak (fat injection), adalah proses operasi plastik ...
Read More
medictel

Agen Pariwisata medis kesehatan dan kecantikan Korea

Leave a Reply

EnglishJapanRussiaThailand