Rukan Niaga Artha gading

Blok F No 25 Jakarta

Working Hours

08:00 - 17:00

MEDICAL TOURISM KOREA

MEDICTEL AGEN PERJALANAN PARIWISATA MEDIS KESEHATAN DAN KECANTIKAN KOREA, GRATIS KONSULTASI

Hidup dengan Kulit Cantik dan Tubuh Sehat

Kulit indah adalah dambaan semua orang, terbukti dari saat aktris Korea Go Hyun Jung menerbitkan rahasia kecantikannya dalam sebuah buku, buku ini menjadi penjualan terbaik dan semua ekslemplar terjual habis dalam waktu dua hari peluncurannya di tahun 2011.

Memiliki kulit yang sehat dan indah tentu menjadi nilai plus sendiri bagi hidup Anda, apalagi jika ditambah dengan tubuh yang sehat pula. Di sini Medictel akan membagi beberapa kebiasaan yang bisa mulai Anda terapkan dalam keseharian Anda untuk mendapatkan kulit yang sehat, mulus, dan awet dengan tubuh yang tidak kalah sehat dan tidak rentan penyakit.

Beauty Sleep

Orang dewasa dianjurkan untuk tidur 7 hingga 9 jam per hari. Kurang tidur dalam jangka panjang tak hanya membuat rona kulitmu memburuk tetapi juga mempercepat penuaan dan meningkatkan risiko beragam penyakit termasuk diabetes dan kanker.

Hal tersebut disebabkan karena selama tidur, tubuh memproduksi kolagen, menyembuhkan sel-sel kulit yang rusak, dan juga meningkatkan aliran darah. jadi usahakan meluangkan waktu untuk tidur sesibuk apapun dirimu.

 

Lebih bagus lagi, coba tidur di atas kain sutra. Tidur di atas sutra sangat bermanfaat bagi kulit dan rambut Anda. Jika Anda suka menonton drama Korea, coba perhatikan bahwa semua anggota elit tidur di tempat tidur sutra. Bukan hanya sebagai simbol status, tetapi juga karena sutra mengandung protein alami dan 18 asam amino esensial yang membantu menjaga kulit Anda tampak muda dan cantik. Ini juga mencegah “lipatan-tidur” di wajah Anda.

Kain sutra yang halus dan lembut juga baik untuk rambut Anda dengan membuat rambut Anda lebih mulus dan akan ada lebih sedikit kerusakan.

Tidur Terlentang

Tidur terlentang tidak hanya lebih baik untuk postur tubuh Anda karena bisa menyeimbangkan berat badan, menjaga keselarasan organ tubuh bagian dalam, dan mencegah sakit punggung (tulang belakang) atau leher, selain itu juga bagus untuk mencegah keriput karena posisi wajah  yang menghadap ke atas akan mengurangi otot wajah yang mengendur.

Untuk wanita, posisi tidur ini dapat membantu payudara agar tidak cepat mengendur, namun pastikan untuk menaruh bantal di bawah lutut untuk menjaga keselarasan punggung Anda.

Tidur seperti ini dapat membantu payudara Anda tidak mengendur

Ini adalah posisi terbaik untuk tidur karena tulang belakang tetap berada dalam keselarasan alami dan juga mencegah penumpukan cairan yang menyebabkan mata bengkak. Hal ini karena punggung dan tulang belakang bisa didukung dengan baik oleh kasur Anda. Dan, seiring bertambahnya usia, kita kehilangan kolagen di kulit kita yang membuat lebih sulit bagi kulit kita untuk kembali dari lipatan dan kerutan yang disebabkan oleh tidur penyamping.

Untuk Anda yang tidak biasa tidur pada posisi ini, mungkin akan perlu penyesuaian agar Anda terbiasa, tetapi manfaat jangka panjangnya akan sepandan.

Sayangnya orang yang memiliki kecenderungan mendengkur dan sleep apnea tidak disarankan  untuk tidur dalam posisi ini. Justru, dokter menyarankan untuk tidur miring karena saat tidur terlentang, efek grafitasi akan membuat pangkal lidah turun ke saluran pernafasan, sehingga menghambat jalannya udara.

Cuci Wajah Dua Kali Sehari

Debu, kotoran, dan asap-asap kendaraan bermotor bisa menjadi masalah bagi wajah saat Anda melakukan beragam aktifitas setiap hari, terlebih bila Anda abai terhadap kebersihan wajah.

Kulit Anda akan kering dan kasar karena tidak ada pengelupasan kulit yang terjadi dan cuaca yang panas, sehingga tekstur permukaan kulit Anda berubah. Kulit anda berhenti menyerap pelembab: karena perubahan tekstur ini, kulit akan berhenti menyerap segala jenis pelembab yang Anda gunakan. Entah itu gel, krim, serum, atau lotion, tekstur kulit yang terlalu kasar tidak bisa menyerap pelembab yang digunakan untuk membantu mengembalikan hidrasi.

Untuk menjaga wajah Anda, mencuci wajah harus dijadikan kebiasaan rutin Anda, baik pria maupun wanita. Cuci muka dengan krim yang cocok untuk kulit wajah Anda. Bila Anda belum menemukan produk pembersih kotoran yang tepat, maka Anda bisa menggunakan sabun bayi batangan. Kandungan pada sabun bayi dapat membantu membersihkan tumpukan zat kotor yang datang dari luar.

 

Bersihkan wajah Anda, baik pria maupun wanita, karena wajah Andalah yang akan paling banyak dilihat saat berinteraksi dengan orang lain.

Waktu yang disarankan untuk membersihkan kulit wajah adalah ketika Anda bangun tidur dan menjelang tidur. Dua waktu ini sudah sangat efektif menjaga kesehatan dan kebersihan wajah Anda agar selalu tampak awet muda.

Bantu dari Dalam

Kulit memerlukan nutrisi dari dalam agar tetap terjaga kesehatannya. Anda perlu membatasi asupan kalori Anda di mana makanan rendah kalori dapat memperlambat proses penuaan kulit dan membantu kulit. Sel-sel kulit harus diganti bila sudah mati, dan proses perbaikan ini bisa dibantu dengan melakukan diet seimbang, maksudnya memenuhi makanan yang di dalamnya terkandung sejumlah nutrisi penting untuk kulit. Pola makan yang tepat bisa menyehatkan kulit dari dalam.

Tomat bermanfaat untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, termasuk kanker kulit. Hal tersebut berkat kandungan pigmen likopennya.

Jeruk tidak hanya berbau lezat tetapi juga bagus untuk anti-aging. Vitamin C dan antioksidan tingkat tinggi membantu mengurangi kerusakan pada kulit Anda. Jadi, mengonsumsi Vitamin C berarti lebih sedikit kerutan dan kulit yang lebih sehat seiring bertambahnya usia Anda, dan sistem kekebalan Anda juga sekaligus ikut terjaga.

Minum Air

Menghidrasi diri Anda dengan air mungkin merupakan salah satu kebiasaan terbaik yang dapat Anda miliki dalam upaya memiliki kulit yang baik dan merawat tubuh Anda. Ini karena kadar air dan pH sangat mempengaruhi kecantikan kulit wajah.

Minumlah air putih minimal 8 gelas dalam sehari, karena dapat membuat tubuh Anda sehat. Selain dapat menyehatkan tubuh, mengonsumsi banyak air putih juga dapat membuat kulit Anda selalu sehar dan tidak kering. Kulit orang yang rutin minum air biasanya akan terlihat lebih lembab dan segar daripada orang yang tubuhnya kekurangan air.

Air adalah pengganti paling sempurna untuk tindakan perawatan mahal anti-aging.

Rambut Tidak Menutupi Wajah

Rambut yang menutupi wajah, selain menutupi keindaah wajah Anda, juga membuat wajah Anda tidak higienis. Minyak dan produk rambut yang Anda gunakan dapat menyebabkan jerawat di wajah Anda, jadi sebisa mungkin jangan tutup wajah Anda dengan rambut. Minimal, ikat rambut Anda saat tidur.

Berkeringat

Berkeringat dapat meningkatkan detang jantung dan memperbaiki sirkulasi dan melembutkan kulit dengan membuka pori-pori kulit dan meningkatkan sirkulasi darah dan limfatik. Anda tidak hanya akan merasa lebih baik, tapi Anda juga terlihat segar kembali dengan cahaya merah muda sehat di kulit Anda.

Jika Anda benar-benar anti dengan olahraga, Anda bisa coba melepas lelah dan stres menggunakan spa atau sauna. Uap spa membantu membersihkan kotoran dari kulit dan sauna akan membantu membasmi komedo untuk memberi Anda kulit yang lebih jernih.

Hilangkan Stress

A healthy body is a healthy mind– pikiran dan kulit terhubung pada berbagai tingkatan, banyak ujung saraf yang terhubung ke kulit, yang membungkus di sekitar organ, sehingga saat emosi dimainkan secara neurologis, emosi tersebut dapat diekspresikan melalui kulit seperti misalnya stres dapat diekspresikan melalui gejala gastrointestinal, peningkatan kecemasan, atau hipertensi.

Contohnya pada jerawat. Ketika Anda tegang, tubuh Anda melepaskan hormon stres termasuk kortisol, yang dapat meningkatkan produksi minyak kulit, membuat Anda rentan terhadap jerawat.

Banyak solusi untuk menghindari stres, seperti melakukan meditasi setiap pagi sebelum beraktifitas, mendengarkan alunan musik santai, berpikir positif, terapi tertawa selepas mungkin, dan jalan-jalan sebagai bentuk refreshing otak. (atau bisa coba salon spa)

senyum membuat wajah anda tampak cerah

Cobalah bersenyum. Orang yang senyum pasti tampak lebih menyegarkan dan sejuk untuk dilihat. Kulit orang yang sering senyum gembira akan terlihat lebih sehat ketimbang kulit orang yang sehari-harinya diisi dengan wajah cemberut karena tersenyum membantu mengurangi kerutan, garis, dan penampilan penuaan lainnya.

Senyum bisa memperbaiki mood Anda, bahkan beberapa peneliti bersikeras senyuman (bahkan yang dipaksakan) bisa membuat Anda merasa lebih baik. Kebiasaan tersenyum membantu pikiran bergerak ke ruang yang lebih positif dan tetap di sana lebih lama semakin Anda melakukannya.

Tersenyum juga dapat melepaskan ketegangan pada sel tubuh. Dalam bukunya, “Secrets of Your Cells,” ahli biokimia dan seniman Sondra Barrett menjelaskan bagaimana sel-sel dapat membedakan antara perasaan aman dan bahaya, menemukan dan memperbaiki masalah dan menciptakan keseimbangan dalam tubuh.

Pembersih,Toner, dan Pelembab Harian

Ini adalah cara banyak yang diterapkan pendudukKorea Selatan dalam menggunakan produk perawatan kulit karena mereka percaya cara ini dapat memberikan hasil yang terbaik.

  • Pembersih (Cleansing) : Artis Korea Bae Suzy (Suzy Miss A) membersihkan wajahnya dengan tehnik 424 dimana dia membersihkan wajah dengan minyak (minyak kelapa, almond, maupun minyak pembersih) selama kurang lebih 4 menit. Selanjutnya dia menggunakan pembersih yang berbusa selama 2 menit, dilanjutkan dengan memblias wajah selama 4 menit. Mulailah dengan membersihkan wajah dengan air hangat, lalu bilas dengan air dingin untuk menutup pori-pori yang terbuka.
  • Toning : Orang Korea lebih senang menerapkan toner menggunakan ujung jari untuk membuat kulit menyerap lebih baik.
  • Pelembab : Gunakan tangan untuk memberikan pijatan lembut saat mengoleskan pelembab. Oleskan pada seluruh wajah .

Masker, Face Mask

Medictel Indonesia

Face mask Korea telah dilengkapi dengan bahan yang telah diuji coba dan diuji oleh nenek moyang mereka dan face mask maupun masker ini merupakan salah satu produk kecantikan yang banyak diburu dan rutin mereka gunakan. Penggunaan face mask atau masker secara rutin, yakni seminggu sekali mampu mengurangi bengkak pada wajah. Orang Korea biasanya menggunakan masker yang terdiri dari bubuk kokon ulat sutera atau baekgangjam yang membantu membuat kulit tetap putih. Selain itu, Anda bisa membuat masker sendiri dengan bahan putih telur dan campuran madu yang merupakan masker favorit sepanjang masa.

 

medictel

Agen Pariwisata medis kesehatan dan kecantikan Korea

Leave a Reply

EnglishJapanRussiaThailand