Rukan Niaga Artha gading

Blok F No 25 Jakarta

Working Hours

08:00 - 17:00

MEDICAL TOURISM KOREA

MEDICTEL AGEN PERJALANAN PARIWISATA MEDIS KESEHATAN DAN KECANTIKAN KOREA, GRATIS KONSULTASI

Perawatan Sederhana yang Bisa Anda Lakukan Pasca Operasi Plastik

Bagi Anda yang berminat melakukan operasi plastik, Anda harus memiliki komitmen tinggi untuk selalu menjaga kondisi kesehatan Anda. Menjaga kondisi kesehatan pasca operasi plastik bertujuan untuk meminimalisir resiko yang mungkin bisa terjadi, meningkatkan kualitas kesehatan pasien serta menjaga agar bagian tubuh Anda yang dilakukan operasi plastik tetap dalam kondisi yang baik.

Salah satu cara yang dapat dilakukan pasien adalah  dengan melakukan perawatan sederhana di rumah. Melakukan perawatan pasca operasi plastik di rumah merupakan kegiatan yang harus dilakukan secara rutin dan berkala. Berikut ini beberapa perawatan sederhana yang bisa Anda lakukan setelah melakukan operasi plastik.

 

  1. Hindari Terkena Air

Medictel Indonesia

 

Untuk operasi cuping hidung, pipi dan rahang disarankan luka operasi untuk tidak terkena air terlebih dahulu selama kurang lebih 7 hari. Perawatan ini juga berlaku bagi Anda yang memiliki luka bekas operasi yang belum pulih total. Khawatir semakin parah, sebaiknya Anda hati-hati dalam membersihkan diri. Pastikan luka Anda tak terkena tetesan air saat mandi.

 

2. Melakukan Kompres Dingin

Medictel Indonesia

Melakukan kompres dingin perlu dilakukan untuk meringankan pembengkakan pada area yang dilakukan operasi. Tindakan perawatan ini biasanya dilakukan pada pasien yang melakukan operasi eyebrow lift, pipi dan rahang.

3. Massage Ringan

Medictel Indonesia

Bagi Anda yang melakukan tindakan bedah estetika pada area wajah terutama rahang, pipi dan dagu melakukan massage ringan merupakan hal yang penting. Karena dengan melakukan hal tersebut dapat mempercepat penyembuhan dan peredaan pembengkakan pada bagian tubuh yang dilakukan operasi.

4. Penggunaan Pakaian Khusus

Medictel Indonesia

Bagi Anda yang melakukan operasi yang berkaitan dengan payudara serta operasi sedot lemak, Anda dianjurkan untuk mengenakan pakaian khusus pasca operasi. Seperti supportive bra yang harus dikenakan pasca operasi payudara. Supportive bra berfungsi menopang posisi payudara untuk tetap dalam posisi yang kuat dan kencang. Serta bagi Anda pasien operasi sedot lemak, Anda dianjurkan menggunakan korset agar bentuk perut pasca sedot lemak bisa terjaga kekencangannya.

5. Hindari Akivitas Berat

Medictel Indonesia

Pasca melakukan operasi plastik tentu Anda tidak diperkenankan untuk melakukan berbagai aktivitas berat terlebih dahulu. Untuk Anda yang melakukan operasi payudara, baiknya Anda menghindari aktivitas berat yang menggunakan area dada dan lengan. Selain itu, Anda juga harus mengindari aktivitas seksual selama kurang lebih satu minggu pasca operasi. Tak hanya itu, bagi Anda pasien operasi pipi dan rahang, Anda dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi makanan yang terlalu keras, karena hal tersebut akan membuat kinerja rahang bekerja dengan berat dan berakibat memperlambat proses penyembuhan pasca operasi.

6. Rutin Menggunakan Obat Tetes Mata

Medictel Indonesia

Bagi Anda pasien operasi mata, Anda dianjurkan untuk rutin mengaplikasikan obat tetes mata pada mata Anda. Hal ini berfungsi untuk menjaga agar mata tetap segar dan tidak kering. Selain itu, Anda juga disarankan untuk memakai kacamata pada saat melakukan aktivitas di luar ruangan guna terhindar dari debu dan kotoran. Anda juga tidak disarankan untuk menggunakan lensa kontak beberapa waktu setelah operasi.

medictel

Agen Pariwisata medis kesehatan dan kecantikan Korea

Leave a Reply

EnglishJapanRussiaThailand