Rukan Niaga Artha gading

Blok F No 25 Jakarta

Working Hours

08:00 - 17:00

MEDICAL TOURISM KOREA

MEDICTEL AGEN PERJALANAN PARIWISATA MEDIS KESEHATAN DAN KECANTIKAN KOREA, GRATIS KONSULTASI

Mengapa Oplas Bisa Populer dan Menjadi Budaya di Tengah Masyarakat Korea Selatan?

Medictel Indonesia

 

Operasi plastik bukanlah hal baru bagi masyarakat Korea, bahkan hal ini sudah ada sebelum industri hiburan Korea merebak di seluruh dunia. Banyak masyarakat Korea yang ketagihan untuk melakukan operasi plastik. Bahkan bukan hanya kalangan selebritis, banyak dari masyarakat biasa yang ikut ketagihan untuk ‘mencicipi’ goresan pisau bedah pada wajah atau tubuhnya. Lantas hal apa yang melatarbelakangi masyarakat Korea untuk menggemari operasi plastik?

Bagi masyarakat Korea, penampilan adalah hal utama. Oleh karena itu, banyak cara yang mereka lakukan untuk dapat meraih penampilan sempurna. Bahkan ada pendapat yang mengatakan bahwa, “Lebih baik miskin tapi cantik, daripada kaya tapi jelek”. Pendapat tersebut tentu dengan lugas mengatakan bahwa betapa pentingnya memiliki wajah cantik di Korea Selatan.

Medictel Indonesia

Hal ini semakin diperkuat dengan hadirnya para selebriti Korea yang memiliki paras dan penampilan elok. Bentuk hidung yang mancung, bentuk rahang wajah oval atau v line, bentuk tubuh yang ramping, mata yang berbinar, payudara yang proporsional dan lain sebagainya. Dengan begitu, para selebritis ini tentu membuat standarisasi baru terhadap penampilan idel bagi masyarakat Korea. Banyak dari mereka yang ingin mengikuti jejak para selebritis untuk dapat tampil menawan. Dengan kata lain, masyarakat Korea telah memiliki persepsi standar kecantikan yang sama di setiap individunya.

Di Korea, memiliki penampilan yang menarik juga menjadi salah satu aspek yang mempertimbangkan dalam mendapat pekerjaan. Terutama bagi mereka yang ingin berkecimpung di dunia hiburan, baik sebagai penyanyi maupun model.

Selain itu, banyak dari remaja Korea yang kerap mendapat tindakan bullying dari lingkungan sekitar karena dianggap tidak memiliki wajah cantik dan bentuk tubuh ideal. Hal ini tentu membuat semakin tingginya minat masyarakat Korea untuk melakukan operasi plastik demi meningkatkan kadar kepercayaan diri. Bahkan para orang tua di Korea Selatan telah mempersiapkan dana khusus untuk anak mereka, dana khusus ini bukan dana kesehatan maupun pendidikan. Tetapi dana kecantikan, berupa operasi plastik. Para orang tua merasa anak mereka bisa bahagia dan meraih kepercayaan diri dengan melakukan operasi plastik.

Medictel Indonesia

Selain besarnya dukungan dari orang tua, seseorang semakin yakin untuk melakukan operasi plastik juga disebabkan karena faktor harga yang terbilang terjangkau. Seseorang hanya perlu mengeluarkan dana sebesar 2000 sampai 3000 USD untuk dapat melakukan operasi plastik, harga ini terbilang cukup murah jika Anda ingin melakukannya di Amerika Serikat yang paling tidak Anda harus mengeluarkan dana sebesar 10.000 USD.

Karena terus meningkatnya permintaan operasi di Korea Selatan tentu mempengaruhi juga dengan menjamurnya klinik maupun rumah sakit yang bergerak khusus menangani operasi plastik. Klinik bedah plastik di Korea pun beragam, dari yang besar dan megah sampai yang kecil dan sederhana serta berderet di tepi jalan. Karena begitu maraknya, masyarakat Korea pun melihat hal ini adalah hal biasa dan lumrah. Melakukan operasi plastik di Korea sama lumrah dan mudahnya dengan kita melakukan perawatan di berbagai salon dan klinik kecantikan.

Medictel Indonesia

Medictel Indonesia

Karena terlalu besarnya industri bedah kecantikan di Korea, maka secara global Korea telah dikenal sebagai negara surganya operasi plastik. Banyak orang dari negara lain yang tertarik melakukan operasi plastik di Korea. Selain itu, hasil operasi yang halus dan natural juga menjadi penyebab mengapa orang tertarik untuk datang dan melakukan operasi plastik di Korea Selatan.

Meski dinilai kontroversial, pemerintah Korea Selatan mendukung penuh akan adanya hal ini. Pemerintah Korea Selatan tidak menganggap sebagai suatu penyimpangan, hal ini justru dapat meningkatkan pendapatan negara dalam sektor pariwisata. Banyak pendatang dari negara lain yang berbondong-bondong mengunjungi Korea untuk melakukan operasi plastik. Tentu hal ini dianggap menjadi sesuatu yang baru bagi masyarakat Asia, menjadikan suatu negara sebagai tujuan pariwisata medis. Terlebih lagi para pasien bukan melakukan pengobatan medis, melainkan melakukan tindakan kecantikan. Disamping itu para klien juga bisa sekaligus bervakansi dengan menikmati segala pemandangan alam nan indah serta bangunan-bangunan unik khas Korea Selatan.

Medictel Indonesia

medictel

Agen Pariwisata medis kesehatan dan kecantikan Korea

Leave a Reply

EnglishJapanRussiaThailand