Rukan Niaga Artha gading

Blok F No 25 Jakarta

Working Hours

08:00 - 17:00

MEDICAL TOURISM KOREA

MEDICTEL AGEN PERJALANAN PARIWISATA MEDIS KESEHATAN DAN KECANTIKAN KOREA, GRATIS KONSULTASI

Peringatan Hari Kesehatan Nasional 2018, ‘Ayo Hidup Sehat dari Kita!’

Medictel Indonesia

Pada tanggal 12 November, Indonesia akan memperingati Hari Kesehatan Nasional. Seperti yang dilansir dari laman resmi Kemenkes, tema yang diusung pada tahun ini “Aku Cinta Sehat, Ayo Hidup Sehat Mulai dari Kita”. Tema ini mengarah pada kesehatan bangsa Indonesia yang dapat dimulai dari dalam diri kita sendiri. Peran keluarga dan lingkungan sekitar sangat penting dalam membangun kesehatan pada diri seseorang. Pentingnya mengubah gaya hidup dalam keluarga juga akan  berpengaruh pada kondisi setiap individu keluarga tersebut.

Beberapa tindakan sederhana tak disangka ternyata punya dampak yang sangat besar lho terhadap kesehatan pribadi dan keluarga Anda. Salah satu kegiatan sederhana yang dapat dilakukan adalah dengan mengubah menu makanan keluarga menjadi menu yang lebih sehat. Jika biasanya Anda rutin mengkonsumsi nasi putih, Anda bisa menggantinya dengan nasi merah yang lebih memiliki sedikit kadar gula. Lalu Anda juga bisa perbanyak konsumsi sayur, buah serta ikan ketimbang daging merah. Daging merah merupakan daging yang berasal dari hewan mamalia, seperti sapi, domba, dan kambing. Penelitian terbaru yang dilakukan oleh National Institutes of Health-AARP menyatakan bahwa orang yang mengonsumsi daging sapi, domba, atau kambing dalam jumlah banyak dalam 10 tahun terakhir, memiliki kemungkinan untuk meninggal lebih cepat karena kanker ataupun penyakit jantung, dibandingkan dengan orang yang mengonsumsinya dalam jumlah sedikit.

Medictel Indonesia

Lalu jika Anda terbiasa memasak dengan teknik menggoreng, ubahlah perlahan metode memasak Anda dengan metode bakar. Makanan yang di proses melalui penggorengan, biasanya menggunakan minyak untuk memasak. Hal inilah yang membuat gorengan menjadi berbahaya karena penggunaan minyak yang tidak sehat. Minyak yang digunakan untuk menggoreng makanan umumnya bukan hanya digunakan sekali pakai melainkan digunakan untuk berkali-kali. Minyak yang telah digunakan berulang kali dapat memicu datangnya beragam penyakit seperti jantung dan liver. Ketika kadar minyak yang digunakan terlalu tinggi maka dapat beresiko meningkatkan terjangkitnya penyakit kolestrol tinggi, kanker, diabetes, tekanan darah tinggi serta rasa gatal pada tenggorokan.

Medictel Indonesia

Setelah memasak menu makanan sehat, para ibu juga sebaiknya membekali anggota keluarganya untuk membawa bekal sehat. Selain dapat menghemat pengeluaran, membawa bekal juga mempunyai banyak manfaat. Menu yang diolah dirumah tertentu lebih sehat daripada menu yang sering kita beli di kantin atau tempat berjualan makanan lainnya.  Terutama jika Anda yang rutin konsumsi makanan pinggir jalan yang belum tentu higienis. Selain itu kita juga dapat menghindari penggunaan plastik dan kertas. Pasalnya, sejumlah penelitian menemukan bahwa kertas pembungkus makanan tersebut mengandung BPA yang diyakini berbahaya bagi tubuh. BPA atau bisphenol A adalah bahan kimia yang sering digunakan sebagai bahan pembuat wadah makan, bukan hanya plastik, tetapi juga kertas. Awalnya BPA digunakan pada wadah makanan kaleng agar kaleng tersebut mudah berkarat. Namun, dilansir  dari WebMD, Kurunthachalam Kannan, Ph.D., seorang ilmuwan riset di New York State Departement of Health, menyatakan bahwa BPA juga terkandung pada kertas pembungkus makanan dengan tingkat konsentrasi yang sangat tinggi.

Medictel Indonesia

Beberapa dampak negatif ditimbulkan dalam penggunaan BPA berlebihan seperti risiko keguguran meningkat tiga kali lipat pada wanita hamil yang terpapar BPA, wanita subur yang terpapar BPA juga dapat mengalami penurunan produksi sel telur sehat dan berisiko 2 kali lebih tinggi untuk sulit hamil. Anak yang lahir dari ibu dengan paparan BPA tinggi ditemukan lebih hiperaktif, agresif, serta rentan cemas dan depresi. Serta paparan BPA pada pria meningkatkan risiko kanker prostat dan kanker payudara pada wanita, karena BPA mempengaruhi perkembangan prostat dan jaringan payudara.

Tak hanya concern kepada pola makan, Anda juga harus memperhatikan aktifitas fisik yang Anda dapat lakukan bersama keluarga. Anda dapat mengajak serta keluarga Anda untuk rutin berolah raga. Selain bisa menjaga kesehatan, berolah raga bersama keluarga juga dapat menumbuhkan sikap kekeluargaan yang erat dan membuat hubungan orang tua dan anak menjadi lebih dekat. Banyak pengalaman menarik yang akan anak Anda dapatkan jika melakukan kegiatan olahraga bersama ketimbang harus pergi ke pusat perbelanjaan terus menerus.

Medictel Indonesia

Ayo mulai hidup sehat sekarang juga, dimulai dari diri sendiri dan keluarga. Karena menjaga kesehatan diri dan keluarga dengan membantu pemerintah menjaga kesehatan bangsa Indonesia.

medictel

Agen Pariwisata medis kesehatan dan kecantikan Korea

1 comment so far

Memperingati Hari Diabetes Dunia: Diabetes Juga Bisa Menyerang Kaum Remaja, Mari Cari Tahu Penyebab dan Cara Pencegahannya! | Leader in Korea Medical TourismPosted on 4:41 am - Nov 22, 2018

[…] Baca juga : Peringatan Hari Kesehatan Nasional 2018, ayo hidup sehat dari kita […]

Leave a Reply

EnglishJapanRussiaThailand