Rukan Niaga Artha gading

Blok F No 25 Jakarta

Working Hours

08:00 - 17:00

MEDICAL TOURISM KOREA

MEDICTEL AGEN PERJALANAN PARIWISATA MEDIS KESEHATAN DAN KECANTIKAN KOREA, GRATIS KONSULTASI

9 Cara Merawat Rambut Sehat Berkilau Tanpa Harus ke Salon, Mudah Banget!

 

Rambut adalah mahkota cewek, jadi sudah seharusnya kamu tahu bagaimana caranya merawat kesehatan rambut agar tetap sehat, lembut dan berkilau. Beberapa orang bahkan rela mengeluarkan banyak uang demi mendapatkan perawatan rambut super bagus. Model rambut yang kian beragam membuat rambut menjadi rawan rusak dan rontok.

Merawat rambut tidak harus di salon kok. Kamu bisa melakukan perawatan sendiri di rumah dan tetap mendapatkan hasil yang maksimal. Tapi gimana caranya ya? Mudah kok, berikut Tips rangkuman 9 cara merawat rambut sehat berkilau tanpa harus pergi ke salon.

1. Memilih produk shampoo / perawatan yang sesuai dengan jenis rambutmu.

Kamu harus tahu jenis rambut seperti apa yang kamu miliki. Entah itu kering atau berminyak, kamu juga harus menyesuaikannya dengan shampoo dan conditioner yang akan kamu pakai. Memakai shampoo yang sesuai dengan rambutmu akan membantu memperbaiki kerusakan pada rambut seperti rambut rontok, patah,danĀ  juga bercabang.

 

2. Keramas dengan air dingin.

Ada berbagai macam perbincangan tentang sebaiknya keramas dilakukan dengan air apa. Keramas dengan air dingin ternyata bisa mencegah rambut rontok. Dalam bagaimana cara merawat rambut sehat, kamu harus tahu bahwa air dingin mampu membuat peredaran darah menjadi lancar. Selain air dingin mampu menjaga kekuatan akar rambut, air dingin juga bermanfaat menjaga rambut kamu agar tetap berkilau dan lembut. Jadi, biasakan keramas dengan air dingin ya.

 

3. Menggunakan masker rambut alami yang dibuat sendiri di rumah.

Kamu bisa membuat masker rambutmu sendiri. Bahannya pun termasuk mudah di dapat. Kamu tinggal memilih entah itu masker alpukat, telur, santan, buah-buahan atau lidah buaya. Sebagai contoh lidah buaya yang berfungsi membuat rambut menjadi hitam alami dan menjaga kulit kepala dari ketombe. Cara membuatnya mudah saja, yaitu mengambil dagingnya dan menggunakan secara merata pada rambut yang telah dibasahi air hangat. Kamu tinggal menunggunya meresap selama 15 menit kemudian membilasnya dengan air. Mudah sekali kan.

 

4. Menggunakan baking soda untuk mengurangi kandungan zat kimia dari produk hair styling kamu.

Baking soda bisa membantumu mengurangi zat kimia yang terkandung dari sisa produk hair styling yang baru kamu lakukan. Cara membuatnya tidak sulit sama sekali, kamu tinggal menuangkan 3 sendok makan baking soda ke dalam air yang akan kamu pakai untuk membilas rambut. Lalu bilas rambut dengan campuran air tersebut secara merata dan lakukan hingga semuanya selesai.

 

5. Menyisir rambut dengan benar.

Walau sepertinya sepele, menyisir rambut ini ternyata berpengaruh juga dalam kesehatan rambut kamu, lho. Cara menyisir yang benar adalah dengan menyisir bagian ujung rambut terlebih dahulu baru bagian atasnya. Menyisir dari atas dulu akan membuat rambutmu rontok dan patah karena rambut kusut. Selain itu, sisir yang terbuat dari plastik bisa menghantarkan listrik statis dan membuat rambutmu rusak. Jadi sebaiknya kamu menghindari sisir yang bahannya terbuat dari plastik, ya.

 

6. Mengonsumsi vitamin D.

Vitamin D merupakan sumber kalsium. Jika banyak orang berpikir bahwa kalsium hanya baik untuk tulang, maka sebenarnya kalsium juga baik untuk kesehatan rambut, lho. Karena saat kadar kalsium dalam tubuh berkurang, maka itu akan berpengaruh juga untuk kekuatan rambut sehingga membuat rambut mudah rontok. Mengonsumsi vitamin D akan membantumu mendapatkan asupan kalsium yang baik serta rambut yang lebih sehat.

 

7. Mengonsumsi oatmeal.

Oats adalah salah satu makanan terbaik untuk mencegah rambut rontok. Kandungan biotin yang ada dalam oats sangat baik untuk menjaga kekuatan dan kelembaban rambut. Bukan hanya untuk rambut, oats juga memiliki banyak manfaat lain bagi tubuh, seperti mengontrol tekanan darah dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Biasakan mengonsumsi oatmeal dari sekarang ya.

 

8. Tidak menyisir rambut saat masih basah.

Sehabis keramas, sebaiknya biarkan rambutmu kering terlebih dahulu sebelum kamu mulai menyisirnya. Karena menyisir rambut dalam keadaan basah hanya akan membuat rambutmu rontok dan patah karena kusut. Pasti masih banyak dari kalian yang menyisir rambut kalian dalam keadaan basah kan. Hindari hal itu dari sekarang ya.

 

9. Membungkusnya dengan handuk daripada menggosoknya.

Tahukah kalian bahwa rambut kalian sangat rapuh saat basah, itu sebabnya dari pada menggosokkannya dengan handuk, lebih baik kamu membungkusnya dengan handuk untuk menghindari rambut patah berlebihan sehabis mandi.

Demikianlah cara merawat rambut sehat berkilau tanpa harus repot pergi ke salon. Rambut yang dirawat pasti akan berbeda dengan rambut yang tidak mendapat perawatan yang benar. Jadi, selama kamu bisa melakukan perawatan sendiri di rumah dengan mudah, ngapain harus repot pergi ke salon? Kamu harus coba ya, selamat mencobanya di rumah.

(sumber: IDN Times)

 

 

medictel

Agen Pariwisata medis kesehatan dan kecantikan Korea

Leave a Reply

EnglishJapanRussiaThailand