Rukan Niaga Artha gading

Blok F No 25 Jakarta

Working Hours

08:00 - 17:00

MEDICAL TOURISM KOREA

MEDICTEL AGEN PERJALANAN PARIWISATA MEDIS KESEHATAN DAN KECANTIKAN KOREA, GRATIS KONSULTASI

Melihat Tren Cushion yang ‘Ekspansi’ ke Berbagai Produk Makeup

Medictel Indonesia

Beberapa waktu belakangan ini industri kecantikan diwarnai dengan hadirnya Cushion, salah satu inovasi produk makeup yang dinilai sangat praktis dan efisien. Bentuknya yang seperti compact, membuat banyak perempuan menyukainya. Cushion pertama kali populer di Korea Selatan. Pada tahun 2007, Amore Pacific memproduksi cushion lewat beberapa brand andalan mereka seperti Sulwhasoo, Laneige dan Innisfree. Amore Pacific juga menemukan suatu fakta tentang kebiasaan orang Asia dalam ber-makeup yakni sebagian besar perempuan Asia gemar melakukan ‘touch up‘. Touch up atau memperbaiki makeup kembali merupakan aktivitas berhias diri yang tak bisa dilewatkan wanita Asia. Mengingat iklim dan cuaca di negara-negara Asia yang cenderung tropis, makeup bisa memudar dalam kurun waktu tertentu, maka dari itu wanita memerlukan sentuhan ulang terhadap riasan wajah nya yang sudah diaplikasikannya di awal hari.

Cushion memang sangat tepat digunakan untuk touch up, bentuknya yang praktis sangat mudah untuk masuk ke dalam makeup pouch kamu dan dibawa kemanapun. Jika kamu pernah mengalami makeup menggunakan liquid foundation, kamu tak jarang  menemui beberapa kesulitan, diantaranya kamu takut terlalu banyak untuk menuangkan foundation ke punggung tanganmu. Tentu hal ini takkan terjadi jika kamu mengaplikasikan foundation menggunakan cushion. Kamu bisa dengan mudah mengontrol seberapa banyak produk yang akan keluar, semua itu tergantung tekanan pada jari mu menekan sponge ke dalam wadah cushion tersebut.

Medictel Indonesia

Karena Korea dikenal dengan makeup nya yang ringan dan natural, maka penggunaan bb cream sangat tepat. BB cushion menjadi sangat populer di tengah masyarakat Korea bahkan negara-negara lainnya. Namun jika pada awalnya cushion hanya berisi foundation atau bb cream, kini sudah banyak produk makeup yang menggunakan cushion untuk media pengaplikasiannya. Berikut beberapa produk makeup yang sudah jadi ‘media’ lain dalam menggunakan makeup pada wajah.

 

1. Blush On

Medictel Indonesia

Blush on merupakan salah satu produk makeup yang paling penting digunakan dalam melakukan rangkaian makeup. Blush on berfungsi memberi kesan segar pada wajah. Wajah akan terkesan fresh dan merona. Orang yang memiliki selera natural makeup tentu tak ingin mengenakan blush on yang terlihat sangat mencolok. Mereka membutuhkan blush on yang soft namun tetap memunculkan kesan segar dan awet muda. Oleh karena itu, munculah blush cushion yang diperuntukkan untuk kamu penganut ‘makeup no makeup‘.

Medictel Indonesia

Cara pengaplikasiannya sama seperti bb cushion, tekan perlahan sponge dalam wadah cushion lalu aplikasikan produk ke area pipi. Biasanya shade warna blush cushion terdiri dari warna pink dan peach yang soft.

2. Contour

Medictel Indonesia

Contour merupakan teknik dalam bermakeup yang berfungsi untuk membuat dimensi pada wajah serta menyembunyikan bagian wajah yang tak ingin ditonjolkan. Contour dilakukan dengan mengaplikasikan warna satu atau 2 tingkat lebih gelap pada bagian wajah tertentu. Seperti di bawah tulang pipi, di kedua sisi hidung, sisi dahi, bagian rahang, dan lain-lain. Bagi wanita yang  tidak gemar melakukan contour wajah yang berlebihan, contour cushion merupakan opsi tepat untuk wanita yang tetap ingin melakukan contour meski tak ingin terlihat benar-benar nyata.

Medictel Indonesia

 

 

Aplikasikan produk ke beberapa daerah wajah tujuan contour, aplikasikan dan jangan lupa sambil baurkan untuk menghasilkan look yang lebih natural.

 

3. Highlight

Medictel Indonesia

Highlight merupakan teknik yang berlawanan dengan teknik contour. Namun kedua teknik tersebut harus diaplikasikan bersamaan untuk membuat hasil makeup yang selaras. Highlight berfungsi menonjolkan bagian-bagian wajah yang ingin ditonjolkan seperti di tulang pipi, ujung hidung, brow bone, cupido bibir, tengah dahi, dan lain-lain. Selain itu highlight juga berfungsi membuat wajah tampak bersinar, glowing dan tampak sehat. Produk highlight yang biasa kita jumpai adalah dalam bentuk powder. Namun kini juga terdapat highlight cushion untuk dapat menghasilkan tampilan highlight yang lebih alami dan segar.

Medictel Indonesia

4. Eyebrow

Medictel Indonesia

Makeup bagian eyebrow atau alis merupakan bagian salah satu bagian terpenting dalam bermakeup. Kita biasa menemui pensil alis sebagai kosmetika untuk merias alis. Namun belakangan ini muncul berbagai jenis produk eyebrow seperti brow powder, brow gel, brow mascara, brow marker, dan lain-lain. Karena tren cushion sedang merebak, tak ketinggalan produk eyebrow cushion. Hmm, terdengar sangat unik. Aplikator yang digunakan juga sangat presize. Dilengkapi sikat alis yang memudahkan membaur warna alis. Terdapat dua shade warna dalam satu produk kemasan. Yang gelap berfungsi membuat kesan bold pada bagian ujung alis sedangkan yang muda untuk bagian pangkal alis agar alis terlihat lebih natural.

Medictel Indonesia

 

5. Lip Cushion

Medictel Indonesia

Kosmetika bibir merupakan kosmetika yang sedari dulu memiliki banyak varian jenis dan bentuk. Mulai dari berbentuk stick, liquid, cream pallete, hingga berbentuk clique lipmatte layaknya pulpen. Teksturnya pun beragam ada yang padat, cair, matte, glossy, bahkan cair seperti liptint. Nah, bagaimana kalo cushion dikemas menjadi kosmetika bibir? Lip cushion merupakan salah satu produk inovasi terbaru dalam dunia kecantikan. Pemakaiannya pun simple. Cocok untuk penggemar ombre lips. Anda bisa terlihat memiliki warna bibir alami dengan menggunakan produk ini.

 

 

medictel

Agen Pariwisata medis kesehatan dan kecantikan Korea

1 comment so far

Kosmetika Bibir Ternyata Bukan Hanya Lipstik Lho! Yuk Cari Tahu Jenis Kosmetika Bibir Lainnya! | Leader in Korea Medical TourismPosted on 6:04 am - Feb 28, 2019

[…] Baca juga : Melihat Tren Cushion yang ‘Ekspansi’ ke Berbagai Produk Makeup […]

Leave a Reply

EnglishJapanRussiaThailand