Rukan Niaga Artha gading

Blok F No 25 Jakarta

Working Hours

08:00 - 17:00

MEDICAL TOURISM KOREA

MEDICTEL AGEN PERJALANAN PARIWISATA MEDIS KESEHATAN DAN KECANTIKAN KOREA, GRATIS KONSULTASI

3 Cara Pengobatan Alternatif Untuk Serangan Jantung

 

Serangan jantung dapat mengancam nyawa dan harus segera diobati oleh penyedia medis darurat yang telah terlatih.

Namun, pengobatan alternatif dan perubahan gaya hidup yang sehat mampu meningkatkan kesehatan jantung dan mengurangi risiko serangan jantung.

Selalu konsultasi kepada dokter sebelum mencoba pengobatan alternatif apapun. Penting untuk memastikan bahwa pengobatan alternatif yang Anda lalukan tidak akan menganggu kerja obat-obatan yang mungkin Anda konsumsi. Ingat bahwa pola makan dan gaya hidup sehat penting dalam mempertahankan jantung yang sehat.

Pengobatan di bawah ini TIDAK digunakan untuk mengobati serangan jantung sesungguhnya. 3 Cara Pengobatan ini mungkin digunakan hanya untuk mengurangi risiko serangan jantung atau sebagai bagian dari rencana pengobatan holistik setelah Anda mengalami serangan jantung dan menerima perhatian dan pengobatan medis yang layak.

1. Meditasi

Studi telah menunjukkan bahwa meditasi harian mampu mengurangi stres dan menurunkan tekanan darah. Stres dan tekanan darah tinggi adalah faktor risiko penyakit arteri koroner dan serangan jantung. Ada berbagai bentuk meditasi, termasuk:

– Meditasi terpandu
– Meditasi mantra
– Meditasi kesadaran
– Qigong
– Tai chi
– Yoga

Meditasi apapun mungkin bermanfaat. Tidak perlu mengikuti bentuk meditasi apapun di atas. Anda boleh hanya duduk dengan nyaman, menutup kedua mata Anda, dan mengulangi satu kata atau frase selama kurang lebih 20 menit. Hal ini untuk menenangkan pikiran dan membiarkan pikiran dan tubuh terhubung dan rileks.

2. Terapi Nutrisi

Diet sehat adalah aspek kesehatan jantung yang diperlukan dan sangat penting dalam mencegah penyakit arteri koroner dan serangan jantung. Banyak studi memeriksa peran makanan dan jamu tertentu pada kesehatan jantung. Pada umumnya, mempertahankan diet sehat kaya buah-buahan, sayur-sayuran, gandum utuh, dan protein adalah cara efektif untuk mempertahankan jantung sehat. Jauhi makanan olahan serta makanan tinggi lemak dan gula.

Anda disarankan makan asam lemak omega-3 setidaknya dua kali seminggu. Jenis lemak ini mungkin mengurangi risiko penyakit jantung. Lemak ini ditemukan dalam ikan berlemak yang hidup di air dingin macam salmon, herring, sarden, dan makarel. Sampai 90% penduduk Amerika tidak mendapatkan cukup asam lemak omega-3 dari makanan mereka. Suplemen mungkin membantu memberikan cukup asupan omega-3.

Suplemen asam lemak omega-3 hanya harus diminum dengan pengawasan dokter. Dosis tinggi dapat menyebabkan perdarahan. Gunakan dengan hati-hati jika Anda mengalami kelainan darah, mudah memar, atau sedang minum obat yang mengganggu penggumpalan darah misalnya warfarin atau aspirin.

3. Olahraga Teratur

Olahraga penting untuk mempertahankan kesehatan jantung. Olahraga membantu menurunkan tekanan darah, kolesterol, dan mengendalikan berat badan. Anda tidak perlu berolahraga berlebih. Berjalan selama 30 menit  sehari dengan repetisi 5 kali dalam seminggu dapat membuat perbedaan yang mencolok. Bicarakan dengan dokter sebelum memulai program olahraga. Jika Anda telah mengalami serangan jantung, Anda ingin memastikan bahwa jantung Anda siap untuk berolahraga. Selamat Mencoba.

(sumber: www.hellosehat.com)

medictel

Agen Pariwisata medis kesehatan dan kecantikan Korea

Leave a Reply

EnglishJapanRussiaThailand