Rukan Niaga Artha gading

Blok F No 25 Jakarta

Working Hours

08:00 - 17:00

MEDICAL TOURISM KOREA

MEDICTEL AGEN PERJALANAN PARIWISATA MEDIS KESEHATAN DAN KECANTIKAN KOREA, GRATIS KONSULTASI

Tips Merawat Kulit Wajah Sensitif

Medictel Indonesia

 

Untuk kamu pemilik tipe kulit wajah sensitif, tentu cukup sulit ya menentukan kosmetika yang cocok buatmu. Kamu memerlukan banyak sekali pertimbangan sebelum akhirnya menentukan membeli suatu produk kecantikan. Rasa khawatir tentu selalu meliputi kamu jika mencoba kosmetika baru. Kamu akan cemas jika efek buruk akan menimpa wajahmu usai menggunakan suatu produk kecantikan.

Namun kamu tak boleh larut dalam rasa cemas tersebut, meski memiliki tipe kulit sensitif, kamu juga berhak untuk tampil cantik dan menawan. Maka dari itu, kamu harus tepat menentukan produk dan jenis perawatan seperti apa yang tepat untuk mu agar senantiasa memiliki tampilan wajah yang menarik.

Seperti yang dilansir MSN.comĀ https://www.msn.com/id-id/news/other/begini-nih-cara-merawat-kulit-sensitif/ar-BBI4IKy Berikut beberapa tips merawat kulit wajah sensitif yang perlu kamu ketahui,

  • Perlakukan Kulit dengan Lembut

Medictel Indonesia

Bagi kamu yang memiliki kulit wajah sensitif, kamu harus memiliki perlakuan istimewa terhadap kulitmu. Perlakukan kulit sensitifmu dengan lembut, baik ketika mengoleskan produk perawatan kulit atau mengangkatĀ makeup dari kulitmu. Memperlakukan kulit sensitif dengan ‘kasar’ hanya akan membuat kulit menjadi gatal dan kemerahan.

  • Tes Produk Kecantikan Sebelum Membelinya

Medictel Indonesia

Memiliki tipe kulit wajah sensitif mengharuskan kamu untuk bersikap ekstra hati-hati terhadap pemilihan kosmetik. Tentu kamu tidak ingin wajahmu menjadi bermasalah jika langsung mencoba produk tersebut di permukaan wajahmu. Salah satu cara yang dapat kamu lakukan adalah dengan mengoleskan sedikit produk tersebut pada area kulitmu seperti di tangan bagian dalam atau belakang telinga. Tunggu beberapa saat. Jika kulitmu yang dioleskan produk tersebut menjadi kemerahan, perih atau gatal, dapat dipastikan bahwa produk tersebut tidak cocok untukmu. Namun jika tidak terjadi masalah apapun, produk tersebut berarti dapat kamu gunakan dengan aman.

  • Selalu Menggunakan Tabir Surya

Medictel Indonesia

Kulit sensitif sangat rentan terhadap kerusakan. Bahkan, sedikit paparan sinar ultraviolet dapat menyebabkan peradangan dan juga timbulnya kemerahan pada kulit. Untuk mencegah hal itu terjadi, pastikan kamu selalu melindungi kulitmu dengan lapisan tabir surya, terutama keteika sedang dibawah paparan sinar matahari secara langsung.

  • Kurangi Penggunaan Riasan Wajah

Medictel Indonesia

Menggunakan riasan wajah yang berlebihan pada jenis kulit sensitif bisa menyebabkan infeksi yang cukup berat. Untuk menghindari hal tersebut terjadi, sebaiknya kurangi penggunaan riasan wajah. Sebagai gantinya, usahakan untuk rajin mengonsumsi makanan sehat dan gunakan ramuan alami untuk membantu agar kulitmu bisa terlihat cantik meski tanpa satupun lapisan makeup.

  • Lebih Banyak Menggunakan Bahan Alami sebagai Produk Kecantikan

Medictel Indonesia

 

Salah satu solusi penggunaan skin care bagi kulit sensitif adalah dengan menggunakan lebih banyak bahan alami sebagai bahan perawatan kulit. Daripada wajahmu terus menerus terpapar kosmetik berbahan kimia, tentu lebih baik jika menggunakan ramuan dari bahan-bahan alami sekitar kita. Sebagai contoh jika kulitmu terdapat banyak noda kehitaman bekas jerawat, kamu bisa mengaplikasikan masker kopi dari biji kopi alami. Kamu cukup mencampurkannya dengan sedikit air sehingga menjadi pasta. Lalu aplikasikan pada bagian wajah yang terdapat noda hitam tersebut. Agar lebih efektif kamu bisa lakukan ini 2- 3 kali dalam seminggu secara rutin.

medictel

Agen Pariwisata medis kesehatan dan kecantikan Korea

Leave a Reply

EnglishJapanRussiaThailand