Rukan Niaga Artha gading

Blok F No 25 Jakarta

Working Hours

08:00 - 17:00

MEDICAL TOURISM KOREA

MEDICTEL AGEN PERJALANAN PARIWISATA MEDIS KESEHATAN DAN KECANTIKAN KOREA, GRATIS KONSULTASI

Yuk! Cicip Patbingsu, Es Kacang Merah ala Korea.

Medictel Indonesia

Korea Selatan merupakan negara dengan daya tarik luar biasa. Setelah populer lewat K-Pop dan K- Dramanya, Korea juga populer dengan beragam kulinernya. Beberapa kuliner dari Korea begitu populer hingga mendunia. Banyak orang dari seluruh dunia penasaran ingin mencoba berbagai makanan khas negeri ginseng tersebut diataranya samyang, Kimchi, Bimbimbap dan masih banyak lagi. Namun pernahkah Anda mendengar Patbingsu? Ya, patbingsu atau patbingsoo merupakan dessert khas Korea yang sangat gemari, terutama pada hari-hari musim panas yang terik.

Medictel Indonesia

Patbingsu sudah ada sejak akhir tahun 1950an. Makanan ringan ini pertama kali dikenal sebagai es serut kacang merah manis yang dijual di pedagang kaki lima. Toping utama patbingsu adalah ketan hitam. Namun saat ini patbingsu semakin digemari karena terdapat berbagai macam variasi tambahan seperti es krim dan yogurt dingin, susu kental manis, sirup buah-buahan , buah-buahan seperti strawberry dan pisang. Dan tak lupa juga tambahan dari kue beras tteok, agar es terasa kenyal dan terdapat remah-remah sereal.

Bahkan saking populernya di Korea, banyak brand makanan terkemuka yang menjadikan patbingsu sebagai menu variasai tambahan. Pada musim panas 2007, Starbucks Korea meluncurkan produk frappuccino yang terinspirasi dari patbingsu. Tak hanya itu, setiap bulan mei sampai dengan september beberapa restoran cepat saji seperti KFC, McDonald’s, Lotteria dan Burger King  selalu menyediakan  patbingsu di dalam daftar menu mereka.

Medictel Indonesia

Bagi Anda ingin mencoba membuatnya di rumah, berikut beberapa langkah mudahnya, Pertama kacang merah direbus selama 5 menit dengan api sedang kemudian tiriskan, lalu kacang kembali direbus dengan air baru selama satu jam dengan api kecil.

Berikutnya, setelah tekstur kacang mulai hancur, tambahkan garam, gula dan madu kemudian aduk hingga kental. Biasanya orang Korea banyak menambahkan susu kental manis atau susu cair untuk menambah rasa pada es serut.

Medictel Indonesia

Hmm, terbayang ‘kan segar dan nikmatnya es serut kacang merah ala Korea ini? Kalau Anda bertamasya ke Korea jangan lupa ya untuk mencobanya, atau jika Anda terlanjur penasaran, Anda bisa mendatangi beberapa restoran Korea di Indonesia yang menjual menu ini. Jika ingin mencoba berbagai variasi toping, Anda juga dapat membuatnya sendiri di rumah.

medictel

Agen Pariwisata medis kesehatan dan kecantikan Korea

Leave a Reply

EnglishJapanRussiaThailand