Rukan Niaga Artha gading

Blok F No 25 Jakarta

Working Hours

08:00 - 17:00

MEDICAL TOURISM KOREA

MEDICTEL AGEN PERJALANAN PARIWISATA MEDIS KESEHATAN DAN KECANTIKAN KOREA, GRATIS KONSULTASI

Pernah Mengalami Kulit Wajahmu Menggelap Saat Menggunakan Makeup? Itu Tandanya Foundation Kamu Oxydize!

Medictel Indonesia

Menggunakan foundation atau alas bedak saat bermakeup tentu bertujuan agar wajahmu tampak lebih cerah dari sebelum menggunakan makeup bukan? Tetapi apakah kamu pernah mengalami kulit wajahmu menggelap saat menggunakan makeup? Padahal  awalnya warna foundation mu sudah cocok dengan warna kulitmu. Jika kamu pernah mengalaminya, dapat dipastikan bahwa foundation kamu mengalami oxydize atau oksidasi. Sebenarnya apa yang menyebabkan foundation bisa mengalami oksidasi?

Foundation mengalami oksidasi bukan berarti ada kesalahan dalam formula pada foundation tersebut, seperti yang dikutip dari website Female Daily http://editorial.femaledaily.com/blog/2016/10/14/3-cara-mencegah-foundation-oksidasi/, terdapat tiga faktor mengapa foundation bisa mengalami perubahan warna. Yang pertama, karena faktor minyak dalam kandungan foundation yang bercampur dengan minyak alami dari kulit. Karena itu, pemilik kulit berminyak lebih sering mengalami permasalahan foundation menggelap dibanding jenis kulit lainnya. Tapi bukan berarti pemilik kulit normal dan dry bebas dari masalah  foundation menggelap.

Kedua, ketika foundation tercemar udara luar atau foundation sudah melewati masa expired. Selain warnanya bisa menggelap, menggunakan foundation yang sudah expired juga tidak baik untuk wajah, karena bisa menyebabkan iritasi dan timbulnya jerawat.

Faktor ketiga, adalah cuaca atau udara. Sama seperti buah apel yang terkena oksigen yang ada di udara akan berubah menjadi coklat. Hal ini bisa juga terjadi pada foundation yang menyebabkan foundation berubah warnanya menjadi lebih gelap atau oranye.

Namun, adakah cara yang dapat dilakukan untuk mencegah foundation oxydize? Berikut beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mencegah oksidasi pada foundation.

  • Exfloating

Medictel Indonesia

Karena pH balance pada kulit bisa mempengaruhi proses oxidizing, maka ada baiknya sebelum mengaplikasikan foundation, lakukanlah exfoliasi dengan menggunakan acid toner. Seperti yang kita ketahui, fungsi acid toner adalah unuk mengangkat sel kulit mati dan mengembalikan pH balance kulit kita setelah mencuci wajah.

  • Primer

Medictel Indonesia

Kegunaan primer disini selain untuk menahan minyak pada wajah, tapi berfungsi untuk membuat batasan antara kulit dan foundation. Diharapkan dengan menggunakan primer, proses oksidasi foundation akan terhindarkan. Biasanya disarankan untuk menggunakan primer dengan bahan dasar silicon.

  • Blot Before Powder

Medictel Indonesia

Setelah selesai menggunakan foundation, jangan menggunakan powder pada wajah. Blot dahulu wajah dengan menggunakan selembar tisu tipis, untuk menangkat oil yang tidak terserap pada kulit. Tahap ini juga bisa membuat base makeup jadi lebih awet.

 

 

medictel

Agen Pariwisata medis kesehatan dan kecantikan Korea

2 comments so far

Radiance Face CreamPosted on 12:28 pm - Dec 12, 2018

I conceive this website holds some very wonderful info for everyone :D.

stamped concrete in cold climatesPosted on 7:30 pm - Dec 12, 2018

I very pleased to find this internet site on bing, just what
I was looking for 😀 too saved to fav.

Leave a Reply

EnglishJapanRussiaThailand