Rukan Niaga Artha gading

Blok F No 25 Jakarta

Working Hours

08:00 - 17:00

MEDICAL TOURISM KOREA

MEDICTEL AGEN PERJALANAN PARIWISATA MEDIS KESEHATAN DAN KECANTIKAN KOREA, GRATIS KONSULTASI

Merasa Wajah Tampak Lebih Tua Jika Ber-makeup? Mungkin Sebaiknya Kamu Hindari Cara – Cara Ini!

 

Medictel Indonesia

 

Makeup atau merias diri adalah cara wanita untuk dapat tampil cantik dan mempesona. Beragam warna yang diaplikasikan pada wajah tentu akan membuat paras kita tampak segar dan enak dipandang mata.Namun seringkali kita menjumpai riasan wajah malah membuat wajah seseorang terlihat lebih tua dari usia sesungguhnya. Akibatnya, banyak orang yang merasa tidak lagi nyaman dan percaya diri saat harus berpergian menggunakan makeup.

Padahal tak demikian. Semua wanita tampak cantik menggunakan makeup jika mengetahui teknik yang tepat untuk wajah dan karakter diri serta tepat menggunakannya dalam suatu event atau moment. Jika tak ingin wajahmu terlihat lebih matang dari usia mu, simak beberapa teknik makeup dibawah ini yang sebaiknya tidak kamu lakukan,

 

1. Menggunakan Concelear Terlalu Banyak

Medictel Indonesia

Penggunaan concelear memang diperuntukkan untuk menghilangkan garis-garis halus pada wajah termasuk di bawah mata. Namun berlebihan menggunakannya juga bukan langkah yang benar. Penumpukan concelear pada kerutan bawah mata tentu akan memperjelas garis-garis kerutan tersebut. Dan hindari concelear dalam bentuk yang padat. Aplikasikan liquid concelear secukupnya. Dan tepuk perlahan sehingga concelear masuk mengisi garis-garis kerutan.

2. Memilih Warna Lipstik yang Salah

Medictel iNDONESIA

Pemilihan riasan bibir merupakan hal paling penting dalam bermakeup. Karena warna lipstik sangat menentukan tema riasan wajahmu. Untuk mendapatkan hasil makeup yang lebih ringan dan fresh, hindari warna lipstik yang terlalu gelap seperti merah tua, ungu, coklat tua, dan sebagainya. Sebaiknya gunakan lipstik dengan warna muda namun tetap cantik seperti peach, pink mauve, coklat muda, dan lain-lain. Hindari juga pemakaian lipstik yang terlalu penuhi sisi bibir mu. Hal tersebut semakin membuat makeup mu tampak lebih mature.

3. Mengaplikasikan Eyeshadow Berwarna Gelap di Area yang Tidak Tepat

Medictel Indonesia

Mengaplikasikan eyeshadow warna gelap tidak diperkenankan di seluruh area mata. Hal ini semakin membuat mata kamu seperti kurang tidur karena warna mata yang gelap, kehitaman dan tampak tidak segar. Eyeshadow warna gelap baiknya hanya ditujukkan untuk membentuk sudut mata di bagian luar mata (outter corner) agar hasil riasan mata kamu tampak lebih dramatis.

4. Terlalu Banyak Menggunakan Eyeliner Hitam di Bawah Mata

Medictel Indonesia

Pengaplikasian eyeliner hitam berlebihan pada bawah mata akan membuat riasanmu tampak oldies. Terlebih jika kamu menorehkannya tampak tidak seimbang dengan keseluruhan riasan wajahmu. Cukup aplikasikan eyeliner bawah mata di bagian dalam mata kamu, jika ingin terlihat lebih natural kamu bisa mengaplikasikan eyeshadow hitam sebagai pengganti eyeliner. Penggunaan eyeshadow sebagai pengganti eyeliner akan memberikan kesan smudging dan alami.

5. Pengaplikasian Blush On pada Pipi dengan Warna yang Mencolok

Medictel Indonesia

Menggunakan perona pipi di wilayah samping pada pipi memang sudah out of date. Namun bukan berari hal tersebut salah ya. Semua itu hanya bergantung pada selera dan kesesuaian masing-masing. Namun tren makeup saat ini membuktikan blush on di area tengah pipi sampai menyebrangi hidung memang membuat wajah tampak lebih segar dan awet muda. Sedangkan warna blush on yang sebaiknya digunakan adalah warna kalem dan cute seperti peach dan pink mauve. 

6. Membuat Tajam Bagian Alis

Medictel Indonesia

Riasan alis merupakan bagian merias yang paling berpengaruh pada hasil riasan seseorang. Bentuk alis yang datar dengan warna yang muda serta bulu alis pada bagian depan berbaur dengan rapi memberi kesan wajah tampak segar dan muda. Sebaliknya jika bentuk alis kaku di bagian depan, warna nya terlalu gelap dan puncak alis yang sangat tajam tentu semakin membuat wajah tampak lebih tua. Terkecuali jika kamu sedang merias dalam nuansa yang bold (tebal) tentu alis tajam dan gelap memang cocok digunakan.

7. Tidak Menggunakan Corrector

Medictel Indonesia

 

Tak cukup menggunakan concelear, corrector juga sebaiknya digunakan untuk menyeimbangkan warna-warna dalam area wajah. Jika kulit di bawah matamu berwarna kehitaman, kamu bisa gunakan corrector berwarna orange atau peach untuk menyamarkan noda kehitaman pada area bawah mata.

8. Menggunakan Bedak Terlalu Tebal

Medictel Indonesia

Penggunaan bedak terlalu tebal tidak baik untuk seseorang yang memiliki kulit cenderung kering atau menua. Terlebih lagi jika pengaplikasiannya lewat teknik baking dimana meletakan bedak tabur di bawah mata. Hal ini tentu menyebabkan garis-garis halus di bawah mata akan semakin terlihat.

 

Jika keinginanmu menjadi cantik karena olesan makeup, kamu harus banyak melihat teknik yang tepat dalam berhias. Jangan sampai riasanmu menambah kesan menua wajah ya.

 

 

medictel

Agen Pariwisata medis kesehatan dan kecantikan Korea

Leave a Reply

EnglishJapanRussiaThailand