Rukan Niaga Artha gading

Blok F No 25 Jakarta

Working Hours

08:00 - 17:00

MEDICAL TOURISM KOREA

MEDICTEL AGEN PERJALANAN PARIWISATA MEDIS KESEHATAN DAN KECANTIKAN KOREA, GRATIS KONSULTASI

Mengetahui Tradisi Masyarakat Korea saat Hari Natal

 

Korea Selatan merupakan salah satu negara asia timur yang memiliki populasi dengan penganut agama kristiani terbanyak. Sebanyak 25-30 % dari total populasi di Korea beragama kristiani. Tak heran jika hari raya Natal tentu dirayakan selalu meriah setiap tahunnya.

Seperti di Indonesia, hari Natal di Korea Selatan merupakan hari raya yang resmi dan dihitung sebagai public holiday. Jadi orang Korea juga libur kerja dan libur sekolah di hari itu. Perayaan Natal di Korea juga lumayan meriah lho. Menjelang Natal, Gerja dihiasi lampu dan banyak yang memiliki pohon Natal dengan salin neon merah di atasnya.

medictel indonesia agen operasi plastik korea

Saat Natal tiba mereka juga biasanya mengikuti kebaktian di Gereja, saling bertukar kartu ucapan Natal, tukar kado, makan malam bersama keluarga, dan caroling.

Caroling di Korea Selatan biasanya dilakukan oleh sekelompok pemuda yang dimulai dari gereja, kemudian mereka akan mengunjungi rumah-rumah anggota gereja tua untuk menyanyikan lagu-lagu Natal. Ini adalah tradisi klasik yang tak lain untuk mengundang seluruh pemuda agar bersama-sama meminum minuman panas sambil menyanyikan lagu-lagu Natal.

medictel indonesia agen operasi plastik korea

Anak-anak di Korea mempunyai tradisi sendiri dalam merayakan Natal, yaitu dengan saling memberi kartu Natal. Tidak peduli berapa banyak teman sekolah atau teman bermain, mereka akan mengirim dan membalas semua kartu yang mereka terima, meski dengan demikian anak-anak di Korea harus melewatkan jam tidur malamnya hanya untuk membalas kartu-kartu Natal tersebut. Uniknya, setiap kartu memiliki isi yang berbeda. Ini menunjukkan bagaimana mereka mengekspresikan perasaan mereka pada setiap orang yang mereka kenal.

Natal di Korea juga dikenal dengan suasana yang romantis, terlebih untuk para pasangan muda. Natal di Korea seringkali dengan bayangan lampu-lampu natal, hadiah, pemandangan salju dan cuaca yang dingin cocok untuk bersantai bersama pasangan Anda. Pemandangan yang tak asing saat melewatkan hari natal di Korea adalah Anda akan melihat banyak pasangan yang memakai baju coupleĀ dan mengambil foto disana-sini. Untuk Anda yang masih sendiri, Natal juga terkenal sebagai ajang “blind date” atau “kencan buta”. Tak hanya itu terkadang ada juga kelompok komunitas untuk merayakan hari raya Natal bersama.

medictel indonesia agen operasi plastik korea

Selain itu, bagian terbaik dari liburan di Korea adalah banyaknya promosi dan diskon yang bisa Anda temukan baik di toko-toko biasa ataupun department store. Musim diskon biasanya dimulai lebih cepat sejak bulan November sampai akhir bulan Januari. Untuk kosmetik, biasanya Anda akan diberikan hadiah atau bonus jika pembelian melebihi 15,000 KRW. Tidak hanya toko offline, toko online seperti Gmarket (tersedia dalam bahasa inggris), auction.co.kr (hanya dalam bahasa Korea) juga menawarkan promo dan diskon yang tak boleh Anda lewatkan.

Merayakan Natal di Korea pun tak lepas dari alunan musik meriah khas natal. Banyak lagu-lagu Natal yang diputar di radio-radio lokal Korea. Selain itu banyak juga musisi Korea yang merilis lagu bertema hari Natal seperti BoA- Last Christmas, BESTie- Zzang Christmas, Starship Planet – Snow Candy, dan lain-lain.

medictel indonesia agen operasi plastik

Nah, siapa bilang kalau di Korea tidak ada Santa Claus? Santa Claus di Korea disebut sebagai Santa Haraboji (kakek Santa). Uniknya, Santa Claus disana memakai 2 pilihan baju yaitu merah atau biru.

Sangat unik ya perayaan natal di Korea. Tertarik mengunjungi Korea saat hari natal tiba?

 

 

medictel

Agen Pariwisata medis kesehatan dan kecantikan Korea

Leave a Reply

EnglishJapanRussiaThailand