Rukan Niaga Artha gading

Blok F No 25 Jakarta

Working Hours

08:00 - 17:00

MEDICAL TOURISM KOREA

MEDICTEL AGEN PERJALANAN PARIWISATA MEDIS KESEHATAN DAN KECANTIKAN KOREA, GRATIS KONSULTASI

6 Cara Alami Merawat Kuku Rapuh

 

                                                                                    gambar ilustrasi perawatan kuku

 

Apakah Anda memiliki jenis kuku yang mudah patah atau rapuh? Ingin merawat kuku tapi tidak mau repot pergi ke tempat khusus perawatan kuku atau tidak mau membeli peralatan dan perawatan yang mahal. Tenang, ada berbagai perawatan alami yang dapat membuat kuku Anda terlihat indah dan sehat. Penasaran? Berikut adalah 6 tips perawatan alami untuk membuat kuku rapuh menjadi lebih kuat dan tak mudah patah, yuk simak bersama!

 

1. Minyak zaitun

Minyak zaitun memang terkenal akan banyak manfaatnya, salah satunya adalah manfaat pada kuku jari kita.

Cara perawatan: Campurkan satu sendok teh minyak zaitun dan beberapa tetes air lemon. Pijat kuku dengan ramuan ini tiga kali dalam seminggu. Biarkan semalaman.

 

2. Air Lemon

Cat kuku bisa merusak kesehatan kuku jika pemakaiannya tidak dibatasi. Jika kuku Anda menjadi rapuh karena terlalu sering menggunakan cat kuku , cobalah perawatan alami dengan bantuan air lemon.

Cara perawatan: Peras satu buah lemon dan oleskan pada kuku dengan bantuan kapas.

 

3. Krim kuku

Melembapkan kuku dengan krim kuku adalah salah satu cara untuk menyehatkan kuku rapuh.

Cara perawatan: Oleskan krim kuku setiap malam pada kuku Anda sebelum tidur. Ini dapat memelihara kesehatan kuku Anda dan membuat mereka menjadi lebih sehat.

 

4. Vitamin

Vitamin adalah faktor kunci dalam mempromosikan proses tubuh yang berjalan secara efektif dan sehat, tidak terkecuali untuk kesehatan kuku sekalipun. Kurangnya zat besi dan seng dapat membahayakan kesehatan kuku. Akibatnya, kuku menjadi rapuh dan mudah patah.

Cara perawatan : Rajin mengonsumsi makanan / suplemen yang mengandung zat besi.

 

5. Cat kuku berkualitas baik

Anda gemar memakai cat kuku? Jika ya, pastikan bahwa Anda selalu memakai cat kuku yang mengandung tambahan vitamin dan mineral. Cat kuku ini tentu tidak akan merusak kesehatan kuku Anda dan membuatnya jadi rapuh.

 

6. Melindungi kuku

 

Lindungi kuku ketika sedang menggunakan bahan-bahan kimia yang keras. Sebagai contoh, kenakan sarung tangan, terutama saat mencuci piring karena itu dapat merusak kelembapan kuku. Terlalu sering mencuci tangan juga membuat kuku jadi rapuh dan gampang patah.

Inilah enam cara untuk membuat kuku tetap sehat dan tak mudah patah. Selamat mencoba!

(sumber: https://www.merdeka.com/)

medictel

Agen Pariwisata medis kesehatan dan kecantikan Korea

Leave a Reply

EnglishJapanRussiaThailand