Rukan Niaga Artha gading

Blok F No 25 Jakarta

Working Hours

08:00 - 17:00

MEDICAL TOURISM KOREA

MEDICTEL AGEN PERJALANAN PARIWISATA MEDIS KESEHATAN DAN KECANTIKAN KOREA, GRATIS KONSULTASI

Ini Dia Cerita dari Beauty Vlogger Indonesia yang Lakukan Operasi Plastik di Korea

medictel indonesia agen operasi plastik

 

Salah satu beauty vlogger Indonesia Chea Nuh, membagikan pengalamannya terkait operasi plastik yang ia lakukan di Korea Selatan. Beauty vlogger yang dikenal dengan kulit eksotisnya ini mengaku diliputi rasa khawatir karena hal ini merupakan pengalamannya melakukan operasi plastik. Chea memilih Korea sebagai tujuannya melakukan oplas karena Korea merupakan negara yang memiliki jumlah orang perkapita  tertinggi yang melakukan operasi plastik di dunia.

medictel indonesia agen operasi plastik

Operasi yang akan ia lakukan adalah liposuction atau sedot lemak. Meski tak terlihat sangat gemuk, namun Chea tetap bertekad untuk dapat melakukan hal ini. Chea merasa ia sangat sulit untuk membentuk postur tubuhnya menjadi postur yang indah dan ideal. Chea sendiri memiliki tinggi badan yang bisa dibilang dibawah rata-rata bagi usia wanita dewasa yakni hanya 150 cm. Dengan begitu, Chea merasa harus bekerja lebih keras untuk dapat selalu tampak langsing dan ideal.

Mungkin banyak yang bertanya-tanya, mengapa Chea harus memutuskan melakukan liposuction, mengapa tidak diusahakan lewat olahraga untuk dapat memiliki bentuk tubuh indah yang diinginkan? Chea sendiri bukanlah pribadi yang tidak gemar berolahraga. Bahkan Chea sudah meng-hiring seorang personal trainner untuk membantunya agar dapat berolahraga dengan baik. Chea juga merupakan pribadi yang cukup senang melakukan aktifitas olahraga. Ia mengaku tak akan berhenti berolahraga sampai ia benar-benar lelah dan sudah merasa cukup melakukan olahraga. Chea merasa bahwa ia memiliki metabolisme tubuh yang sedikit tidak baik. Chea berpendapat bahwa hal tersebut yang menyebabkannya sangat sulit untuk menurunkan bobot tubuhnya.

medictel indonesia agen operasi plastik

Selain sudah melakukan olahraga yang cukup ekstrim, Chea juga sudah sangat membatasi pola makannya. Sebelum melakukan liposuction, Chea bahkan sudah tak makan karbohidrat lagi. Namun lagi-lagi hal tersebut tidak cukup untuk meraih keinginannya memiliki bentuk tubuh yang indah.

Chea memulai perjalananya dengan sangat excited. Chea memilih menggunakan agen wisata medis khusus operasi plastik, Ia percaya dengan menggunakan jasa agen ia akan mendapat banyak kelebihan dan kemudahan. Hal tersebut dibuktikan saat begitu sampai di bandara di Korea, ia langsung dijemput oleh pihak agen wisata medis menuju rumah sakit. Dan setelah sampai di rumah sakit, Chea disambut dengan manis oleh Anna, seorang wanita dari agen wisata medis yang akan menemani ia selama melakukan operasi plastik di Korea. Anna juga yang akan membantu Chea dalam berkomunikasi selama berada di rumah sakit Korea.

Hal pertama yang dilakukan Chea adalah berkeliling rumah sakit ditemani Anna.  Anna menjelaskan bagaimana nanti proses-proses yang akan ia lalui selama operasi plastik. Setelah itu Chea akan mengisi berbagai form yang diperlukan untuk operasi plastik. Lalu, Chea beranjak untuk mengganti pakaiannya menjadi pakaian ‘robe’. Setelah berganti baju, Chea diharuskan untuk melakukan kegiatan pengambilan foto yang berfokus pada bagian tubuh yang hendak dilakukan operasi. Hal ini diperuntukkan untuk portofolio rumah sakit agar dapat melihat perubahan seperti apa nanti yang akan didapat sebelum  dan sesudah operasi. Setelah itu, Chea diperlihatkan beberapa album foto yang berisikan artis-artis Korea yang telah melakukan operasi plastik di rumah sakit tersebut. Hal tersebut membuat Chea semakin yakin bahwa rumah sakit ini merupakan rumah sakit yang tepat dalam melayani tindakan operasi plastik.

Selepas itu, Chea bertemu oleh suster untuk melakukan konsultasi awal dan membahas segala history kesehatannya. Lalu setelah itu, Chea baru bertemu dokter untuk melakukan konsultasi lebih dalam terkait operasi yang akan dilakukan. Dokter juga memeriksa dan menganalisa seluruh bagian tubuh Chea. Hal ini dilakukan agar dokter dapat mengetahui bagian tubuh mana saja yang layak dan tak perlu untuk dilakukan pembedahan.

Dihari selanjutnya, Chea bersiap untuk melakukan liposuction. Sebelum melakukan operasi, ia harus melakukan cek darah dan tes kesehatan lainnya guna memastikan bahwa semua baik-baik saja. Tak hanya itu, Chea juga diharuskan untuk kembali menggunakan robe rumah sakit, menggosok gigi, serta mencuci muka agar tubuh terasa bersih sebelum melakukan operasi.

Setelah melakukan bersih-bersih diri, Chea mengunjungi ruang rawat inap yang akan digunakannya setelah usai operasi. Kamar inap nya terasa nyaman dan dilengkapi berbagai fasilitas penunjang seperti televisi, kulkas, dan wastafel. Serta dilengkapi dengan view indah yang akan membuat Chea tak bosan di dalam kamar usai melakukan operasi.

Lalu, tibanya Chea untuk melakukan tindakan operasi plastik. Namun sebelumnya, dokter akan melakukan analisa lagi terhadap tubuh Chea. Tubuh Chea digambar oleh dokter guna menandai bagian tubuh mana yang hendak dilakukan insisi untuk proses liposuction.

Operasi dimulai saat pukul 9.30 pagi dan selesai 4.20 sore. Anda tak perlu heran jika waktu yang digunakan begitu lama. Karena operasi yang dilakukan adalah bagian yang luas. Liposuction merupakan kategori operasi plastik besar. Karena menyangkut beberapa organ tubuh lainnya. Oleh karena itu, harus dikerjakan dengan sangat hati-hati.

Setelah pulih dari pembiusan pasca operasi, Chea mengaku tak merasakan sakit yang berartii. Ia hanya merasa mengantuk yang disebabkan karena pengaruh obat bius. Selain itu, Chea juga merasa lemas. Tak heran karena lemak yang dikeluarkan melebihi batas normal. Jika biasanya liposuction mengeluarkan 5000cc, Chea mengeluarkan lemak sebesar 6000cc.

Benang jahitan yang digunakan Chea dalam liposuction merupakan benang yang dapat meleleh dan dapat lepas dengan sendirinya dari kulit setelah beberapa waktu.

Chea juga diharuskan untuk mandi menggunakan ‘betadine’ agar tubuh kembali higienis pasca operasi.

Sementara Anna, tetap setia mendampingi dan siap membantu Chea. Anna menyiapkan berbagai jus seperti jus labu, pisang dan mangga untuk dikonsumsi Chea pasca operasi. Karena Chea tak diperbolehkan mengkonsumsi makanan berat beberapa saat setelah operasi. Untuk menjaga kekencangan tubuh, tubuh Chea tampak dibalut compress garment (pakaian ketat khusus yang digunakan setelah liposuction). Compress garment wajib dikenakan setiap hari selama satu bulan. Baru setelahnya compress garment dapat dipakai selama 2 hari sekali.

Beberapa jam setelah operasi, dokter datang mengunjungi Chea untuk memantau kondisi Chea pasca operasi. Chea mengeluhkan segala sesuatu yang ia rasakan setelah operasi. Namun semua hal tersebut normal dialami pasien yang baru saja melakukan operasi sedot lemak.

Setelah hari kedua, kondisi fisik Chea masih juga terasa lemas. Bahkan lebih buruk dari sebelumnya. Dokter menyarankan untuk melakukan transfusi darah agar Chea tak lemas. Namun jika masih terasa lemas. dokter meminta Chea untuk menginap satu malam lagi agar dapat beristirahat dan mendapat pengawasan dokter lebih banyak.

Namun setelah melakukan transfusi darah, tubuh Chea terasa lebih segar dan fit. Chea pun memutuskan untuk meninggalkan rumah sakit keesokan harinya. Sebelum kembali ke Jakarta, Anna mengajak  Chea untuk berkeliling kota Seoul. Jasa agen wisata medis yang digunakan Chea juga menyediakan fasilitas tambahan yaitu mengunjungi tempat-tempat wisata di Korea.

medictel indonesia agen operasi plastik

Chea dapat kembali melakukan aktifitas olahraga berat setelah kurang lebih 3 bulan pasca operasi. Namun jika ingin melakukan sedikit aktifitas ringan, Chea menyarankan untuk melakukan jalan santai paling tidak 3 minggu setelah operasi.

Chea merasa sangat lebih baik setelah melakukan operasi sedot lemak. Chea merasa sangat percaya diri. Kini, Chea memiliki bentuk tubuh yang ia ingini. Seperti pinggang yang terbentuk seksi, paha yang kecil, bentuk perut yang rata serta memiliki thigh gap yang selama ini ia dambakan.

medictel indonesia agen operasi plastik

Chea menyarankan setelah operasi sedot lemak bukan berarti kita bisa sepuasnya mengkonsumsi makanan-makanan sesuka hati. Justru sebaliknya, kita harus mengontrol asupan makanan yang masuk kedalam tubuh. Karena meski sudah melakukan sedot lemak, bukan berarti tubuh bisa berhenti menjadi gemuk. Tubuh akan tetap bekerja sebagaimana mestinya yang dapat kembali menimbun lemak jika tak memperhatikan pola makan yang sesuai.

Selain itu, setelah 3 bulan, pasien liposuction juga kembali disarankan melakukan olahraga rutin. Karena olahraga juga dapat membantu pasien dalam proses penyembuhan pasca operasi plastik sedot lemak.

medictel

Agen Pariwisata medis kesehatan dan kecantikan Korea

Leave a Reply

EnglishJapanRussiaThailand