Rukan Niaga Artha gading

Blok F No 25 Jakarta

Working Hours

08:00 - 17:00

MEDICAL TOURISM KOREA

MEDICTEL AGEN PERJALANAN PARIWISATA MEDIS KESEHATAN DAN KECANTIKAN KOREA, GRATIS KONSULTASI

Bagaimana Kulit Wajah Indonesia jika Menggunakan Makeup ala Korea? Cocok Ngga Ya?

Makeup ala Korea memang sedang menjadi tren di dunia kecantikan. Makeup yang mengusung tema natural dan fresh ini sedang digemari oleh beberapa wanita yang pada awalnya tak suka dengan bold makeup yang biasanya populer dari Amerika.

Makeup ala Korea ini dominan menggunakan produk-produk yang ringan, sheer dan warna yang cenderung lembut. Makeup dengan type seperti ini cenderung cocok bagi yang memiliki kulit cerah dan minim masalah kulit. Lantas bagaimana jika makeup tersebut diaplikasikan ke wajah Indonesia yang cenderung memiliki warna kulit sawo matang dan kuning langsat? Apakah tren makeup Korea tersebut tak membuat kesan wajah kusam jika diaplikasikan pada wajah yang tak memiliki warna kulit cerah?

Terinspirasi dari salah satu beauty vlogger Indonesia yang memiliki warna kulit wajah sawo matang yaitu Swallow Stuff, berikut tips bagaimana mengaplikasikan makeup ala Korea ke wajah Indonesia!

1. Gunakan Moisturizer

Medictel Indonesia agen operasi plastik

 

Untuk membuat kulit menjadi lembab dan tampak sehat, gunakan moisturizer sebelum bermakeup. Moisturizer juga berfungsi sebagai pelindungi dari kulit agar tidak langsung bersentuhan dengan produk makeup.

2. Aplikasikan BB Cream atau BB Cushion

medictel indonesia agen operasi plastik

 

Korea makeup dikenal dengan makeup ringan dan dewy look. Kamu tak perlu menggunakan foundation yang cenderung berat untuk dipakai sehari-hari. Kamu cukup menggunakan bb cream atau bb cushion yang bertekstur sheer serta low coverage agar makeup mu tampak terlihat lebih natural. Pilih shade warna yang sesuai dengan kulitmu. Jika kulit wajahmu yellow undertone jangan memilih bb cream atau cushion dengan base pink undertone, karena hal tersebut akan membuat wajahmu tampak keabu-abuan. Jika ternyata masih saja warna yang kamu pilih masih terlalu putih, jangan khawatir makeup mu bisa diperbaiki dengan bedak ataupun bronzer nantinya.

Baca juga : Makeup Tepat untuk Kamu si Pemilik Kulit Gelap

3. Aplikasikan Concelear

medictel indonesia agen operasi plastik

Dalam melakukan makeup ala Korea, concelear tetap diperlukan guna menutupi noda-noda pada wajah. Tetapi perhatikan dalam pengaplikasiannya ya, jangan mengaplikasikan concelear terlalu banyak. Cukup aplikasikan pada spot-spot tertentu yang terdapat masalah seperti bekas jerawat, jerawat memerah, dark circle bawah mata dan lain-lain. Jangan lupa untuk di blend dengan perlahan agar concelear meresap dan mampu mengcover dengan sempurna.

4. Set dengan bedak

medictel indonesia agen operasi plastik

Setelah mengaplikasikan foundation dan concelear jangan lupa untuk menset semuanya dengan bedak. Bedak berfungsi mengunci riasan wajah agar tak mudah bergeser. Agar wajah tak terlalu terlihat matte, cukup aplikasikan compact powder dengan powder brush, agar bedak membaur dengan sempurna dan tak taerlalu terlihat ‘dempul’.

5. Alis natural

medictel indonesia agen operasi plastik

Selanjutnya, aplikasikan alis dengan bentuk natural dengan warna yang medium. Bukan warna hitam ataupun coklat yang terlalu kemerahan. Bentuk alis dengan lurus sehingga memperkuat kesan makeup ala Korea.

6. Gunakan eyeshadow berwarna nude

medictel indonesia agen operasi plastik

Makeup korea sejatinya terkenal dengan kesan fresh dan natural. Eyeshadow di makeup Korea cenderung identik dengan warna-warna yang manis seperti pink. Namun bagi orang Indonesia dengan kulit warm undertone, cenderung lebih cocok menggunakan eyeshadow dengan warna peach, coklat, dan lainnya.

7. Eyeliner dan Mascara

medictel indonesia agen operasi plastik

Untuk selanjutnya, jangan lewatkan pengaplikasian eyeliner dan mascara untuk membuat mata lebih hidup. Cukup aplikasikan dengan tipis. Aplikasikan eyeliner di mata bagian dalam.

medictel indonesia agen operasi plastik korea

Untuk mascara, jepit terlebih dahulu bulu mata agar bulu mata lebih lentik. Setelah itu, aplikasikan mascara agar bulu mata lebih hitam dan mata tampak mempesona.

 

Baca juga : Ini Dia Alasan Perempuan Indonesia Menyukai dan Gemar Memakai Kosmetika Korea!

 

8. Blush on dan Highlighter

medictel indonesia agen operasi plastik

Penggunaan blush on berfungsi untuk memberi rona pada pipi. Gunakan blush on dengan nuansa warna peach dan hindari warna pink yang terlalu muda, karena warna tersebut dapat membuat kusam bagi pemilik warna kulit sawo matang. Lalu aplikasikan blush on tepat di bagian bawah mata agar makeup semakin terlihat segar.

medictel indonesia agen operasi plastik

Tak lupa aplikasikan highlighter di beberapa bagian wajah seperti di tengah cupido bibir, tengah batang hidung dan bagian tulang pipi. Pengaplikasian highlighter difungsikan agar makeup tampak lebih bersinar.

9. Lip Tint

medictel indonesia agen operasi plastik

Terakhir, gunakan liptint untuk menyempurnakan riasan wajahmu. Lip tint tidak memiliki warna yang terlalu kuat. Teksturnya pun cair dan ringan sehingga cocok untuk menghasilkan makeup natural look ala Korea.

 

Setelah mengikuti langkah-langkah diatas, bukan hal yang tak mungkin untuk wanita Indonesia dengan warna kulit gelap dapat ikut merias wajah mereka dengan makeup ala Korea. Selamat mencoba!

 

Cr : https://www.liputan6.com/lifestyle/read/3684590/cara-makeup-ala-korea-untuk-orang-indonesia-berikan-tampilan-wajah-yang-fresh

medictel

Agen Pariwisata medis kesehatan dan kecantikan Korea

Leave a Reply

EnglishJapanRussiaThailand