Rukan Niaga Artha gading

Blok F No 25 Jakarta

Working Hours

08:00 - 17:00

MEDICAL TOURISM KOREA

MEDICTEL AGEN PERJALANAN PARIWISATA MEDIS KESEHATAN DAN KECANTIKAN KOREA, GRATIS KONSULTASI

Alasan Kenapa Pasangan Muda di Korea Sangat Menyukai Pakai Baju Kembar

Sebentar lagi kita akan merayakan hari kasih sayang. Hari kasih sayang atau hari valentine yang jatuh setiap tanggal 14 Februari, diperingati hampir sebagian besar pasangan di seluruh dunia. Tak terkecuali di Korea, hari valentine di Korea dirayakan dengan berbagai perayaan yang sangat manis.

Termasuk dalam berpakaian. Jika Anda pernah mengunjungi negara Korea, pasti Anda tak pernah melewatkan banyak pasangan muda yang menggunakan baju atau busana kembar.

Bahkan kebiasaan unik ini banyak diikuti oleh berbagai pasangan muda di berbagai negara lainnya. Karena dengan menggunakan pakaian yang serupa, mereka terlihat kompak dan sangat serasi.

 

Dalam menggunakan couple outfit, mereka biasanya mengambil tema tertentu. Seperti tema semi formal. Dimana mereka mengenakan pakaian motif kotak-kotak. Sang pria mengenakan kemeja dan sang wanita mengenakan dress sepanjang lutut. Tak lupa tambahan aksesoris yaitu sneaker canvas dan tas polos hitam berbahan kulit.

medictel indonesia agen operasi plastik

Di Korea Selatan, hal tersebut umum dilakukan oleh para pasangan. Mereka lebih sering menyebutnya dengan couple look. Couple look ini telah populer sejak beberapa tahun lalu berkat tagar di Instagram seperti #couplelook atau #coupleselca (selfie).

Lantas mengapa pasangan muda Korea gemar melakukan ini ya?

Ternyata, ada cerita dibalik pasangan Korea yang gemar tampil kompak dengan baju senada. Dilansir Quartz, menjalin hubungan asmara di Korea merupakan konsumsi publik. Para pasangan tak segan mengumbarnya di media sosial dan merayakan hari jadi mereka dengan cara yang berbeda, seperti pergi ke spa bersama, makan di restoran mewah, hingga melakukan photoshoot di studio dengan busana kembar.

medictel indonesia agen operasi plastik

Memakai baju kembar ini dianggap sebagai gaya busana yang populer di kalangan milenial. Biasanya, anak kuliahan atau para remaja gemar mengenakan baju yang sama. Bahkan mereka tak segan-segan untuk membeli busana dari desainer ternama.

Seseorang tak mengambil keputusan sendiri dalam memilih baju kembarnya. Mereka akan mempertimbangkannya bersama pasangan mereka. Dan yang perlu diketahui bahwa pakaian couple look ini tak selalu harus persis sama. Yang penting senada. Tak masalah jika hanya sama di beberapa bagian saja.

medictel indonesia agen operasi plastik

Seperti pada pasangan diatas, yang memakai pakaian putih dengan motif african pattern. Mereka menggunakan pakaian dengan warna dan motif yang sama. Yang berbeda adalah peletakan motifnya. Sang wanita mengenakan dress dengan bahan yang casual. Motifnya memenuhi area dada. Sedangkan sang pria mengenakan kaus berkerah dengan motif yang cenderung sederhana terletak di area lengan dan sedikit di bagian dalam v neck. Pakaian ini cocok digunakan saat Anda dan pasangan akan melakukan perjalanan santai seperti liburan ke pantai atau sekedar jalan-jalan di taman bermain.

Couple look sendiri juga merupakan hasil dari rasa obsesi masyarakat Korea dengan penampilan mereka. Seperti yang diketahui orang Korea sangat berobsesi dengan penampilan yang sempurna. Bahkan pendapatan per kapita dari hasil operasi plastik merupakan yang tertinggi di Korea.

medictel indonesia agen operasi plastik

Berpenampilan menarik merupakan hal penting di Korea Selatan. Mereka mengganggap bahwa penampilan merupakan salah satu aspek pendukung untuk sebuah kesuksesan dalam hidup. Jadi tak heran, jika K Fashion dan operasi plastik merupakan hal yang paling populer dari Korea.

medictel indonesia agen operasi plastik

Mungkin bagi sebagian orang, berpakaian dengan couple look meninggalkan kesan yang tak begitu baik. Mereka menilai orang-orang yang berpakaian couple merupakan pasangan dengan pribadi yang kekanak-kanakan. Tetapi rupanya, berbeda dengan masyarakat Korea yang menganggap memakai baju kembar sebagai memuliakan cinta dan sebuah harapan agar hubungan yang dijalin tetap awet.

Namun selain itu, tak dapat dipungkiri bahwa menggunakan pakaian kembar memang dipakai untuk mengedepankan sisi penampilan.

Sebenarnya, fenomena couple look ini telah ada sejak beberapa puluh tahun lalu. Kala itu, pasangan yang baru menikah pergi berbulan madu dengan mengenakan setelan jas pria dan baju tradisional hanbok untuk wanita. Pasangan tersebut mulai menyamakan busananya sebagai signal bahwa mereka sedang pergi berbulan madu. Gaya ini kemudian diadaptasi oleh para remaja dan generasi muda bersama pasangannya.

 

Cr:

https://kumparan.com/@kumparanstyle/ini-alasannya-pasangan-di-korea-selatan-gemar-pakai-baju-kembar-1533814983435184949

medictel

Agen Pariwisata medis kesehatan dan kecantikan Korea

Leave a Reply

EnglishJapanRussiaThailand