Rukan Niaga Artha gading

Blok F No 25 Jakarta

Working Hours

08:00 - 17:00

MEDICAL TOURISM KOREA

MEDICTEL AGEN PERJALANAN PARIWISATA MEDIS KESEHATAN DAN KECANTIKAN KOREA, GRATIS KONSULTASI

Serunya Perayaan Valentine di Korea Selatan

Tanggal 14 februari dikenal dengan perayaan hari valentine atau hari kasih sayang. Sebagian besar masyarakat di belahan dunia turut merayakannya bersama orang-orang terkasih. Namun ada yang berbeda dengan perayaan hari valentine di Korea Selatan. Seperti yang dilansir pikiran rakyat, ada 12 kali perayaan hari kasih sayang di Korea  Selatan. Pasalnya, warga Korsel memperingati tanggal 14 setiap bulan seperti pada bulan februari. Ya, Valentine berlaku selama setahun.

medictel indonesia agen operasi plastik

Satu bulan sebelumnya, yakni pada tanggal 14 januari, Korea merayakan Diary Day. Diary day merupakan hari dimana anak muda akan saling bertukar diary kepada kekasihg ataupun para sahabat. Moment ini dilakukan supaya mereka saling jujur dan menghargai kekurangan masing-masing.

Baru di bulan selanjutnya yakni pada bulan februari tepat di perayaan hari Valentine, ada hal unik di perayaan hari Valentine di Korea Selatan. Berbeda dengan kebiasaan umum, tanggal 14 februari saat hari Valentine, perempuan Korea tidak diberikan hadiah oleh kaum lelaki. Justru mereka harus menyiapkan hadiah berupa coklat tak hanya untuk pasangannya, tetapi juga teman dan bahkan pria di Kantor.

Medictel indonesia agen operasi plastik

Uniknya, cokelat hadiah ini tidak hasrus mahal dan mewah. Tak sedikit perempuan yang memberikan cokelat buatan sendiri untuk pasangannya. Biasanya mereka telah mempersiapkan hadiah ini sejak sebulan sebelumnya.

Di bulan selanjutnya,  tanggal 14 maret, giliran para perempuan yang dimanjakan oleh pasangannya. Di hari yang disebut white day atau hari putih ini, kaum perempuan akan menerima permen atau gula-gula dari pasangan mereka,

medictel indonesia agen operasi plastik

Untuk bulan April, dikhususkan dirayakan oleh mereka yang tak memiliki pasangan. Para lajang akan memakai pakaian warna hitam dan pergi ke restoran bersama teman-teman untuk makan Jjangmyeon, mi dengan saus kedelai hitam. Dahulu Jjangmyeon sering disantap pada  momentum khusus seperti ulang tahun dan hari kelulusan, namun kini Jjangmyeon sering disimbolkan untuk moment kesedihan.

medictel indonesia agen operasi plastik

Sedangkan di bulan Mei, yaitu Rose Day setiap pasangan harus memberi satu sama lain sebuket bunga mawar yang tengah mekar. Ini merupakan salah satu trik yang dipromosikan oleh toko bunga dan taman hiburan bermain untuk para pasangan muda. Biasanya bunga mawar merah dan merah muda jadi favorit para pasangan muda untuk memberikan ke pasangannya.

medictel indonesia agen operasi plastik

Di bulan Juni Korea merayakan Kiss day. Pada hari ini biasanya para pasangan muda-mudi Korea Selatan saling mencium pipi, kening, atau bagian wajah lainnya. Biasanya para muda-mudi akan pergi kesuatu tempat yang mereka anggap romantis seperti taman bunga, taman bermain atau lainnya.

Bahkan beberapa tempat di Korea seperti pusat perbelanjaan mengadakan acara unik seperti kissing contest. Kontes ini biasanya ramai diikuti sepasang kekasih muda yang berciuman.

medictel indonesia agen operasi plastik

Satu bulan setelahnya, saat silver day, para pasangan muda bertukar cincin perak yang dikenal sebagai cincin janji. Selain itu, hari yang dirayakan setiap 14 Juli itu para pasangan memperkenalkan kekasih mereka pada orang tua masing-masing. Biasanya silver day ini dirayakan oleh pasangan yang sudah cukup lama menjalin kasih dan sudah cukup matang untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih serius.

medictel korea agen operasi plastik

Pada tanggal 14 agustus, pasangan muda-mudi Korea banyak menghabiskan waktunya untuk hiking atau jalan-jalan di taman. Mereka berkencan sambil menikmati alam terbuka. Baju yang dikenakan juga harus berwarna hijau. Tapi, jika tak memiliki kekasih, Green Day dilakukan dengan minum soju yang dikenal berbotol hijau.

medictel korea agen operasi plastik

Sementara pada tanggal 14 september , masyarakat Korea punya perayaan photo day dan music day. Pada hari ini orang-orang akan saling memotret dan karaoke bersama. Selama sehari penuh, pasangan kekasih akan memotret satu sama lain menggunakan pakaian senada. Dan pada saat malam hari mereka akan pergi ke noraebang (tempat karaoke) dan menyanyi bersama.

medictel indonesia agen operasi plastik

Saat bulan Oktober setiap tanggal 14, di Korea juga ada Wine Day yakni hari dimana masyarakat Korea akan makan dan pesan wine. Seseorang di Korea akan meluangkan waktu dengan kekasihnya untuk kencan dan makan di suatu tempat yang romantis. Mereka akan pesan wine, namun bukan berarti untuk bermabuk-mabukan melainkan hanya untuk menghangatkan suasana bersama kekasih. mengingaat saat bulan oktober di Korea sudah mulai memasuki cuaca dingin. Tentu minum wine jadi pilihan yang cocok untuk dilakukan.

medictel indonesia agen operasi plastik

Setelah itu, pada 14 November Korea merayakan Movie Day dan Orange Day. Pada hari itu sepasang kekasih di Korea pergi menonton film sambil mengenakan baju berwarna oranye. Selama menonton pun mereka diharuskan untuk makan jeruk. Warna oranye pada peringatan ini diartikan sebagai penegasan cinta.

Tak hanya itu,pada tanggal 11 atau 14 november juga dirayakan sebagai Pepero Day. Awalnya ini hanya merupakan strategi marketing dari biskuit Pepero. Pada hari itu, pasangan saling berbagi dan makan Pepero bersama.

medictel indonesia agen operasi plastik

Di bulan desember, tak hanya sepasang kekasih, satu keluarga dan sahabat di Korea diwajibkan untuk melakukan pelukan hangat di hari Hug Day. Berpelukan di hari ini dianggap seperti rasa syukur pada Tuhan karena masih memiliki orang terkasih di kehidupan mereka. Disamping itu, berpelukan juga berarti saling menghangatkan karena Korea sedang melalui musim dingin. Bahkan tak hanya orang terdekat, orang asing pun dipeluk sebagai bukti cinta kasih antara manusia.

medictel indonesia agen operasi plastik

 

Wah, begitu menyenangkan ya orang Korea merayakan hari kasih sayang karena begitu banyaknya rangkaian hari kasih sayang di Korea. Hal tersebut menunjukkan bahwa berkasih sayang tak hanya dilakukan setiap satu tahun sekali, melainkan bisa dilakukan setiap saat.

 

Cr :

https://www.suara.com/lifestyle/2018/02/14/170000/di-korea-selatan-hari-kasih-sayang-dirayakan-setiap-bulan

https://www.idntimes.com/life/relationship/vita/makna-cinta-tanggal-14-untuk-orang-korea/full

 

medictel

Agen Pariwisata medis kesehatan dan kecantikan Korea

Leave a Reply

EnglishJapanRussiaThailand