Rukan Niaga Artha gading

Blok F No 25 Jakarta

Working Hours

08:00 - 17:00

MEDICAL TOURISM KOREA

MEDICTEL AGEN PERJALANAN PARIWISATA MEDIS KESEHATAN DAN KECANTIKAN KOREA, GRATIS KONSULTASI

Tempat Wisata Edukasi di Gangnam. Yuk, Jalan-Jalan Sambil Menambah Pengetahuan!

Gangnam merupakan salah satu area yang paling populer di Korea Selatan. Gangnam dikenal dengan kota yang memiliki gaya hidup sangat glamour. Terdapat berbagai tempat hiburan dan wisata menarik lainnya yang menyebar di distrik yang ke-4 paling padat populasinya ini.

Medictel Indonesia agen operasi plastik

Berbagai aktifitas dapat Anda lakukan disini, dari makan, berbelanja, menonton film, berfoto-foto sampai wisata edukasi sekalipun! Ya, meski dikenal dengan kehidupan mewahnya, nyatanya Gangnam tetap bisa memberikan pendidikan yang menyenangkan bagi Anda dan keluarga!

Yuk, simak beberapa lokasi wisata di Gangnam yang ternyata tak hanya memberi keriangan tetapi juga edukasi didalamnya!

1. Bongeunsa Temple

medictel indonesia agen operasi plastik

Pernah dikenal sebagai Kuil Gyeonseongsa, Kuil Bongeunsa terletak di utara COEX Mall. Kuil ini dibangun pada tahun ke 10 pemerintahan Silla King Weongseong (794). Pada tahun 1498, Ratu Jeonghyeon memperbarui Kuil Gyeonseongsa dan menamainya menjadi kuil Bounseunsa.

Kuil ini menampung 3.479 kitab suci Buddha dari 13 jenis, termasuk karya-karya Kim Jeong-hee. Upacara Buddhis yang disebut Jeongdaebulsa diadakan pada hari kesembilan dari bulan kedelapan  di kalender lunar, dimana para biksu berbaris membawa tulisan suci di kepala mereka dan melafalkan Beopseongge (upacara Buddhis).

medictel indonesia agen operasi plastik

Kuil ini menjadi simbol sejarah yang tersisa dari Gangnam, wilatah yang menjelma modern dan gemerlap. Tempat ini seperti sebuah “sanctuary” ditengah hiruk pikuk wilayah Gangnam. Memasuki gerbang kuil ini, atmosernya seketika berubah seperti masuk ke dimensi lain. Rasa tenang dan damai terasa begitu kuat. Hal yang cukup menarik dari destinasi ini ialah, Anda dapat mencoba untuk tinggal di kuil selama beberapa hari dan melakukan kegiatan kuil. Biaya yang dikeluarkan juga tidak begitu mahal dan Anda dapat merasakan pengalaman tinggal di kuil yang akan menjadi pengalaman menarik.

Selain tinggal di kuil Anda akan mendapatkan pengalaman dalam kegiatan seperti upacara teh, panah 108, makanan Buddha, dan berinteraksi dengan para biarawan disana. Namun jika Anda tak tertarik untuk mencoba hal tersebut, Anda bisa sekedar hanya berjalan-jalan dan berfoto di bangunan kuil.

Medictel Indonesia agen operasi plastik

Gerbang masuk kuil terbuat dari kayu kokoh berlukiskan empat raja surga (four heavenly kings) di sisi kanan dan kirinya serta ada 2 patung gajah berdiri kokoh menyambut para tamu. Area kuil ini begitu luas dan bertingkat-tingkat. Kuil ini menjadi satu dari 14 kuil utama dan menjadi pusat dari 80 kuil kecil di seluruh Seoul. Terdapat beberapa anak tangga menuju area patung Buddha. Saat naik ke atas, ada ruangan yang dipenuhi ornamen indah di langit-langitnya serta patung Buddha dengan posisi berdiri, tinggi menjulang.

2. Seolleung Park

Medictel Indonesia agen operasi plastik

Taman ini berlokasi di 1 Seolleung-ro 100-gil, Samseong-dong, Gangnam-gu, Seoul. Buka dari senin sampai sabtu pada pukul 6.00 sampai 21.00. Seonjeongneung adalah tempat pemakaman dua raja dinasti Joseon dan satu ratu Joseon. Makam paling barat adalah milik Raja Seongjong, raja kesembilan dari dinasti Joseon. Istri pertamanya, Ratu Han, meninggal pada usia 18 tahun dan dimakamkan di dekat Munsan, utara Seoul.

Saat memasuki pekarangan, Anda dapat melihat gerbang merah (warna merah menujukkan kesucian) dengan simbol taeguk (yin-yang). Jalan-jalan batu yang mengarah ke bangunan pengorbanan patut diperhatikan karena ada dua jalan batu, jalan  yang ditinggikan adalah untuk Raja yang sudah mati dan yang lebih rendah untuk orang yang masih hidup.

Taman ini sungguh rindang, dihiasi banyak pohon-pohon tinggi yang membuat teduh siapapun yang berkunjung. Bangku-bangku di kawasan pejalan kaki menambah situasi nyaman dan tempat yang ideal untuk bersantai. Ada banyak bukit kecil dengan kelompok pohon yang menciptakan dan hiruk pikuk pusat kota Seoul.

3. Kimchi Field museum

medictel indonesia agen operasi plastik

Museum Kimchikan adalah tempat untuk pergi belajar tentang berbagai jenis kimchi yang ada di dunia. Museum ini terletak di lantai dasar COEX Mall. Meskipun tak memiliki luas yang begitu besar, museum ini akan menyajikan pemandangan dan pengalaman yang menyenangkan tentang semua yang berkaitan dengan kimchi. Dari sejarah, jenis hingga proses pembuatannya. Selain itu Anda juga diperbolehkan untuk dapat mencicipi beberapa variasi kimchi.

Museum ini memamerkan bentuk kimchi artifisial yang disajikan sangat indah dari balik etalase kaca. Anda tak perlu repot untuk membaca narasi panjang yang memuat keterangan tentang kimchi, tetapi disini Anda hanya perlu menekan tombol untuk mendapatkan berbagai penjelasan tentang kimchi di museum ini.

Museum ini buka dari pukul 10.00 hingga 17.30. Yuk, bagi penikmat kuliner Korea, Anda wajib mengunjungi  museum ini. Selain berwisata, Anda juga dapat menambah wawasan Anda!

4. COEX Aquarium

medictel indonesia agen operasi plastik

Aquarium COEX merupakan salah satu akuarium terbesar di Korea Selatan yang terdiri dari 650 spesies dengan 40.000 lebih makhluk hidup didalamnya. COEX Aquarium menyajikan 90 buah tangki yang dikelompokkan dalam 14 ‘discovery zones’, termasuk 6 diantaranya area tematik.

Anda bisa menikmati berbagai area yang begitu menyenangkan seperti “Story of Korean Fish“, “Garden of Korea“, “Fish in Wonderland” , “Amazonia World“, “Garden of Jellyfish” dan lain-lain. Arena-arena tersebut masing-masing akan memberikan pengalaman yang berbeda dan sama menyenangkannya!

medictel indonesia agen operasi plastik

Tiket COEX Aquarium memiliki berbagai variasi harga, diantaranya  untuk dewasa 28000 KRW atau sekitar 350 ribu rupiah, remaja 25000 KRW atau sekitar 315 ribu rupiah, Anak-anak 22000 KRW atau sekitar 280 ribu rupiah dan Lansia 20000 KRW atau sekitar 250 ribu rupiah. Untuk anak dibawah 3 tahun, diperkenankan gratis ketika ditemani 1 orang tua.

5. Coreana Art and Culture Complex

Medictel Indonesia Agen Operasi Plastik

Coreana Art and Culture adalah musem terbesar di Korea yang berisikan khusus untuk kosmetik. Museum ini diciptakan untuk melestarikan dan mempromosikan barang-barang kecantikan dan budaya dunia kecantikan di Korea.

Museum ini menyimpan sekitar 53.000 berbagai barang kecantikan yang dikumpulkan oleh dr. Yu Sang-Ok, salah satu direktur eksekutif Coreana Cosmetics. Secara khusus, museum Space C berada tepat di sebelah Museum Seni Coreana yang menampilkan dan mengkurasi seni modern. Kompleks seni dan budaya Coreana berkontribusi penting pada pendidikan dan penelitian budaya kosmetik Korea dengan menghadirkan sejarah kecantikan wanita di Korea, termasuk dengan adanya pameran alat rias tradisional di Korea.

Medictel Indonesia Agen Operasi Plastik

Tiket masuk ke museum ini sebesar 4000 won atau sekitar 50 ribu rupiah untuk dewasa dan 3000 won atau sekitar 38 ribu rupiah untuk pelajar. Sedangkan bagi Anda yang datang secara berkelompok (10 orang lebih) ada potongan menarik. Untuk dewasa 3000 won dan 2000 won atau sekitar 25 ribu rupiah untuk pelajar. Dan gratis untuk lansia (65 tahun keatas), anak-anak (maksimal 7 tahun) dan penyandang disabilitas.

6. Figure Museum W

medictel indonesia agen operasi plastik

Museum yang terletak di Cheongdam-dong, Gangnam-gu ini merupakan museum dengan konsep baru yang menggabungkan patung-patung, mainan dan taman hiburan menjadi satu. Museum ini menampilkan patung-patung unik untuk semua jenis pengunjung, termasuk anak-anak, remaja, dan orang dewasa untuk turut membantu merasakan budaya dan menemukan hobi yang menyenangkan.

medictel indonesia agen operasi plastik

Museum ini terdiri dari enam tema, aula pameran mencakup hiburan, aula besar besar dengan coffee shop didalamnya, “mania shop” yang menyediakan merchandise untuk dapat Anda bawa pulang dan fasilitas lain yang terdapat berbagai display action figure.

medictel indonesia agen operasi plastik

Untuk dapat masuk ke museum ini diperlukan biaya sebesar 15000 won untuk dewasa (20 tahun keatas), 13500 won untuk remaja (14-19 tahun) dan 12000 won untuk anak-anak. Tiket gratis bagi anak usia 3 tahun kebawah.

Terdapat juga berbagai diskon menarik seperti diskon 30% bagi Anda yang datang bersama 15 orang atau lebih, diskon 30% untuk penyandang disabilitas dan diskon 10% bagi yang melakukan reservasi online terlebih dahulu.

 

medictel

Agen Pariwisata medis kesehatan dan kecantikan Korea

Leave a Reply

EnglishJapanRussiaThailand