Rukan Niaga Artha gading

Blok F No 25 Jakarta

Working Hours

08:00 - 17:00

MEDICAL TOURISM KOREA

MEDICTEL AGEN PERJALANAN PARIWISATA MEDIS KESEHATAN DAN KECANTIKAN KOREA, GRATIS KONSULTASI

Inilah Musim – Musim yang Tepat Bagi Anda Jika Ingin Berkunjung ke Korea Selatan

Bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan ke negara lain, tentu Anda harus mempertimbangkan waktu-waktu tertentu yang tepat bagi Anda untuk mengunjunginya. Jangan sampai Anda datang disaat waktu yang kurang tepat. Bukannya bersenang-senang karena liburan yang menyenangkan, Anda mungkin saja bisa mendapat pengalaman tidak baik saat berada disana.

medictel indonesia agen operasi plastik

Termasuk bagi Anda yang ingin berkunjung ke Korea Selatan. Dewasa ini negeri ginseng nampaknya jadi tujuan destinasi favorit masyarakat dunia terutama Asia. Korea memperkenalkan negaranya lewat musik K Pop dan serial K dramanya. Lewat musik dan dramanya yang populer di hampir seluruh dunia, membuat masyarakat negara lain ikut tertarik ingin menyaksikan secara langsung bagaimana seru dan indahnya Korea Selatan!

Berbeda dengan beberapa negara Asia lainnya, Korea Selatan yang termasuk dalam wilayah Asia Timur memiliki 4 musim cuaca yaitu musim semi, panasm gugur dan dingin. Dari keempat musim tersebut, manakah musim terbaik untuk mengunjungi Korea? Berikut ulasan singkatnya!

1. Musim Semi

medictel indonesia agen operasi plastik

Musim semi di Korea Selatan dimulai sejak akhir bulan Maret hingga awal bulan Mei. Di awal musim semi, meskipun sinar matahari tampak bersinar terang, cuaca tetaplah dingin. Sinar matahari terkadang bagaikan lampu templok yang hanya menyinari tapi tidak menghangatkan. Di musim ini, bunga-bunga sakura atau Azalea berwarna ungu mulai tumbuh dan bermekaran sangat indah.

Berhubung mekarnya bunga sakura ini hanya berlangsung sekitar 2 minggu dan biasanya terjadi di akhir bulan Maret hingga pertengahan April, inilah waktu terbaik bagi Anda yang ingin menyaksikan bunga Sakura. Namun waktu mekar sangat bervariasi tergantung daerah yang Anda kunjungi.

Ada festival bunga sakura yang berlangsung di dua daerah yaitu Yeoido Cherry Blossom Festival dan Jinhae Cherry Blossom Festival. Namun, Anda jangan sampai salah kostum, ya!

2. Musim Panas

medictel indonesia agen operasi plastik

Musim panas di Korea dimulai pada bulan Juni hingga Agustus dan mencapai puncaknya di bulan Agustus. Musim panas di Korea ini tidak jauh berbeda dengan musim panas di Indonesia bahkan lebih panas bisa mencapai 36 derajat. Di bulan Juli turun hujan dan setelahnya cuaca menjadi sangat panas hingga akhir bulan Agustus.

Jadi sebaiknya, Anda tidak datang ke Korea di bulan Juli karena hujan biasanya turun sepanjang hari. Musim panas ini banyak festival, terutama yang berhubungan dengan air seperti festival Sincheon Wakeup City Fiesta. Bagi Anda yang suka melihat festival tertentu, tentu waktu terbaik untuk datang ke Korea adalah di musim panas sekitar bulan Agustus.

Namun, jika Anda hanya ingin sekedar jalan-jalan terlebih travelling bersama anak, tak disarankan datang di musim panas. Orang Korea banyak yang mengambil cuti dan tempat liburan menjadi penuh dengan turis lokal dan internasional.

3. Musim Gugur

Medictel Indonesia agen operasi plastik

Musim gugur di Korea dimulai pada bulan September hingga November. Musim gugur adalah museum yang indah ditandai dengan dedaunan yang berjatuhan di jalanan. Udara di musim gugur ini pun sudah mulai sejuk, meski panas masih terasa di bulan September. Daun-daun pohon Maple dan Gingko berubah warnanya menjadi kuning, merah dan coklat membuat suasana romantis.

Sayangnya, pemandangan sendu ini hanya berlangsung selama tiga minggu saja. Jadi bila Anda ingin menyaksikan daun berubah warna-warni, sebaiknya datang sekitar akhir Oktober atau awal november. Asal Anda jangan berpergian ke gunung karena akan penuh dengan masyarakat Korea.

4. Musim Dingin

medictel indonesia agen operasi plastik

Musim dingin di Korea sangat dingin melebihi negara sekitar seperti Jepang. Musim dingin biasanya dimulai pada bulan Desember hingga februari, dengan suhu terdingin -20 derajat. Udara dengan temperatur -5 sampai 10 derajat bisa terasa seperti -20 derajat, disebabkan angin yang bertiup kencang.

Sebetulnya Anda tidak direkomendasikan untuk datang ke Korea di musim ini apalagi bisa traveling bersama buah hati, karena dinginnya termasuk ekstrem. Salju di kota juga tidak terus menerus seperti halnya di ski resort atau gunung. Jadi Anda bisa datang di bulan Desember hingga Januari, karena saat ini salju tebal mulai banyak turun.

Nah, itulah waktu terbaik yang direkomendasikan saat mengunjungi Korea. Sebaiknya Anda mencari informasi dahulu sebelum melakukan perjalanan ke luar negeri khususnya Korea. Jadikan perjalanan Anda bersama keluarga atau teman sangat menyenangkan!

 

Cr :

https://www.travelsafe-aca.com/News-Detail/Mau-Mengunjungi-Korea-Selatan

medictel

Agen Pariwisata medis kesehatan dan kecantikan Korea

Leave a Reply

EnglishJapanRussiaThailand