Rukan Niaga Artha gading

Blok F No 25 Jakarta

Working Hours

08:00 - 17:00

MEDICAL TOURISM KOREA

MEDICTEL AGEN PERJALANAN PARIWISATA MEDIS KESEHATAN DAN KECANTIKAN KOREA, GRATIS KONSULTASI

Deretan Negara Tujuan Pasien Luar Negeri Untuk Operasi Plastik di Asia

Tampil menarik dan menawan tentu menjadi dambaan bagi hampir setiap orang, terutama wanita. Apalagi setiap wanita biasanya memiliki standar kecantikan yang berbeda-beda. Hal inilah yang membuat mereka ingin mendapatkan tampilan sempurna dengan melakukan tindakan bedah plastik, bahkan merogoh kocek sendiri hingga bertolak ke luar negeri.

Membicarakan operasi plastik kini sudah bukan lagi menjadi hal yang tabu dan menakutkan, terlebih bagi para wanita yang tinggal di kota-kota besar. Jika dulu banyak publik figur yang malu-malu mengakui kini tak sedikit orang yang mengakui bahwa dirinya telah melakukan bedah plastik. Tak hanya di kalangan selebriti, bahkan orang biasa pun sudah tak malu mengakui sudah melakukan perbaikan pada wajah dan tubuhnya melalui bantuan pisau bedah.

Keinginan untuk melakukan perubahan pada wajah atau tubuh semakin tinggi karena belum banyaknya tindakan bedah plastik yang ditawarkan oleh sejumlah rumah sakit di Tanah Air. Alhasil mereka memilih untuk melakukan bedah plastik di luar negeri, terutama di sejumlah negara yang unggul dalam prosedur kecantikan. Di negara-negara tersebutlah mereka pun percaya hasil operasi plastik dapat sesuai seperti yang diinginkan. Terlebih biasanya tindakan bedah plastik di negara yang terkenal dengan prosedur kecantikan ditawarkan dengan biaya terjangkau.

Mengutip Harpers Bazaar, The International Society of Aesthetic Plastic Surgeons (ISAPS) pada tahun 2016 telah merilis daftar negara yang paling banyak melakukan tindakan bedah plastik. Terdapat lima negara yang paling terobsesi dengan operasi plastik menurut ISAPS, yaitu: Amerika Serikat (17,9 persen), Brasil (10,7 persen), Jepang (4,8 persen), Italia (4,1 persen), dan Meksiko (3,9 persen). Ya, tindakan bedah plastik saat ini sudah berhasil meningkatkan kunjungan pasien dan industri pariwisata medis di negara tersebut.

Namun, di luar negara-negara tersebut, ada sejumlah negara di Asia yang telah menjadi rujukan para pasien luar negeri untuk melakukan prosedur bedah plastik. Selain Korea Selatan yang disebut-sebut sebagai kiblat dalam tindakan bedah plastik, Thailand, Malaysia, Singapura, dan India juga dikenal dengan prosedur bedah plastiknya.

 

Berikut deretan negara-negara di Asia yang paling banyak menjadi tujuan turis asing dalam kegiatan operasi plastiknya:

 

1. Korea Selatan

Bicara soal tindakan bedah plastik, Asia bisa dibilang sudah bisa mengalahkan Amerika. Ya, di benua Asia sendiri, Korea Selatan berada di peringkat pertama yang menjadi destinasi pasien luar negeri untuk melakukan prosedur bedah plastik. Negara yang terkenal dengan industri hiburannya ini disebut-sebut telah menjadi kiblat operasi plastik terbesar di dunia.

Bahkan, di distrik kecil seperti Gangnam, terdapat lebih dari 300 klinik operasi plastik. Sebuah penelitian pada tahun 2009 menunjukkan bahwa satu dari setiap lima wanita yang tinggal di Seoul melakukan prosedur operasi plastik, itu berarti sebanyak 20% wanita Seoul telah melakukan operasi plastik. Mulai dari tindakan sederhana, seperti botox, hingga tindakan bedah plastik yang kompleks pun sudah pernah mereka lakukan.

Satu hal yang membuat Korea Selatan banyak didatangi oleh warga asing yang ingin melakukan operasi plastik adalah biaya prosedur yang tidak terlalu mahal namun memberikan hasil yang optimal. Sebagai negara yang dikenal dengan prosedur bedah kecantikannya, tentu harga setiap prosedur perawatan yang ditawarkan akan bersaing setiap rumah sakit atau klinik. Apalagi Korea Selatan memiliki para dokter spesialis berpengalaman yang terkenal dalam bidangnya.

 

2. Thailand

Selain Korea Selatan, Thailand juga menjadi destinasi negara bagi para pasien luar negeri yang ingin melakukan tindakan bedah plastik. Para pasien yang datang ke Thailand terutama orang-orang yang berasal dari benua Amerika. Ya, ribuan orang Amerika berkunjung ke Thailand tidak hanya untuk jalan-jalan semata, namun juga memanfaatkan kesempatan untuk mempercantik diri melalui tindakan bedah plastik.

Meski Thailand harus bersaing dengan negara-negara tetangganya di Asia, nyatanya tak sedikit pasien luar negeri yang memilih Thailand sebagai destinasi negara untuk melakukan tindakan bedah plastik. Rupanya hal ini tak terlepas dari biaya yang tergolong murah serta ahli bedah plastik di rumah sakit Thailand yang sangat mumpuni lantaran sudah mendapat sertifikasi dari American Medical Council.

 

3. Malaysia

Meski tidak terkenal seperti negara-negara tetangganya di Asia, nyatanya Malaysia juga kerap menjadi rujukan bagi para pasien luar negeri untuk prosedur bedah plastik. Banyak juga pasien dari Indonesia melakukan bedah plastiknya di negara ini. Biaya yang cenderung lebih murah dibandingkan negara-negara di Amerika, Australia, Korea Selatan dan Eropa menjadi alasan utama para pasien luar negeri memilih Malaysia sebagai tujuan melakukan prosedur bedah plastik.

 

4. India

Tak hanya terkenal sebagai negara yang melakukan prosedur medis, seperti kanker, ortopedi, jantung, hingga transplantasi organ, India juga dikenal dengan tindakan bedah plastik. Hal ini yang membuat India menjadi destinasi negara rujukan bagi para pasien luar negeri untuk mempercantik wajah dan tubuh.

Salah satu alasan para pasien luar negeri memilih melakukan prosedur perawatan medis ke India adalah untuk mendapatkan biaya perawatan yang lebih murah. Selain itu, keberadaan ahli medis, termasuk ahli bedah plastik di India yang telah mendapat sertifikasi dari luar negeri, seperti Kanada, Inggris, Amerika Serikat, Australia, dan lain-lain, juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para calon pasien.

 

Berniat melakukan tindakan bedah plastik di negara-negara yang telah disebutkan di atas? Kalo kamu pilih negara mana? 🙂

medictel

Agen Pariwisata medis kesehatan dan kecantikan Korea

Leave a Reply

EnglishJapanRussiaThailand