Rukan Niaga Artha gading

Blok F No 25 Jakarta

Working Hours

08:00 - 17:00

MEDICAL TOURISM KOREA

MEDICTEL AGEN PERJALANAN PARIWISATA MEDIS KESEHATAN DAN KECANTIKAN KOREA, GRATIS KONSULTASI

Apa yang Membuat Korea Selatan Jadi Kiblat Operasi Plastik?

 

Memiliki tampilan visual yang sempurna dan menarik untuk dilihat, siapa yang tidak mau? Demi obsesi terlihat dengan penampilan yang menawan tersebut, maka tak sedikit wanita yang rela merogoh kocek dan menyiapkan tekad untuk melakukan operasi plastik. Bicara tentang prosedur operasi plastik, tidak dipungkiri sekarang yang terlintas di pikiran orang banyak adalah operasi plastik Korea Selatan. Namun sebenarnya, kenapa Korea Selatan sekarang bisa dibilang menjadi kiblat untuk kegiatan operasi plastik? Berikut ulasannya dari berbagai sumber yang telah kami rangkum.

 

1. Faktor pertama, dukungan pemerintah

Pendorong mengapa Korea Selatan bisa menjadi kiblat operasi plastik ialah, karena pemerintah Korea Selatan sendiri memang mendukung penuh untuk memajukan industri operasi plastik. Disebutkan, kurang lebih sejak tahun 2016 pemerintah Korea Selatan telah mengurangi pajak untuk biaya bedah kosmetik. Di mana kurang lebih hal ini menjadikan, industri bedah kosmetik di Korea Selatan semakin ‘raksasa’ dan jadi salah satu komoditi utama yang populer di Korea Selatan. Menurut data yang dilansir Kementerian Industri dan Perdagangan Republik Korea, pada tahun 2014 industri bedah kosmetik di Gangnam saja telah menghasilkan 5 triliun dollar. Pemerintah Korea pun mencanangkan program medical tourism yang 80% di antaranya adalah bertujuan untuk bedah kosmetik. Lebih lanjut diketahui, Korea Selatan memberlakukan membebaskan pajak saat turis ingin melakukan operasi plastik di Korea Selatan, di mana agar bisa bebas pajak, mereka harus menunjukkan bukti atau kuitansi operasi plastik yang dilakukan sebelum kembali ke negara asal. Sementara itu, Menteri Keuangan Korea Selatan Choi Kyung Hwan sendiri mengungkapkan bahwa industri operasi plastik menjadi industri potensial dan dapat diekspor.

 

 

2. Faktor kedua, ialah soal harga

Bukan rahasia lagi bahwasanya menjalani prosedur operasi plastik berarti harus siap merogoh kocek dalam-dalam. Namun, diketahui karena begitu populernya operasi plastik di Korea Selatan, maka berbagai klinik pun menawarkan harga miring. Disebutkan lebih lanjut, dokter operasi plastik di Korea mengatakan jika di Amerika seseorang harus menyiapkan Anda biaya operasi sekitar USD10000 atau sekira Rp133 juta, maka di Korea cukup dengan biaya sekitar USD2000-3000 atau sekira Rp 26,6 hingga Rp39,9 juta maka prosedur operasi plastik sudah bisa dilakoni. Namun, biasanya untuk warga asing rumah sakit akan mengenakan biaya dua kali lipat. Misal contohnya, untuk operasi plastik payudara untuk warga Korea berkisar di 10 juta Won atau sekira Rp117 juta, akan tetapi untuk warga asing bisa mencapai 20 juta Won, dengan catatan pelayanan sepadan hingga jasa penerjemah dari pihak rumah sakit.

3. Faktor ketiga ialah soal kemajuan teknologi

Tahukah Anda bahwasanya seorang dokter di Korea Selatan disebutkan dapat secara resmi diperbolehkan berganti bidang ke bidang operasi plastik. Inilah yang menjadikan alasan mengapa dokter-dokter Korea disebut sangat ahli dan memiliki alasan belajar ke teknologi-teknologi terbaru pada bidangnya. Ragam jenis operasi plastik ala Korea Selatan juga bisa dibilang lebih bervariasi. Jika biasanya operasi plastik memiliki imej operasi pembesaran payudara, atau pemancungan hidung, di Korea sana ada operasi kelopak mata sehingga tampilan mata monolid bisa terlihat lebih besar, lalu kontur wajah V, kemudian ada juga operasi pelebaran dahi yang menjadikan operasi Korea memiliki imej lebih detil pada bagian-bagian tubuh. Itulah alasannya mengapa Korea Selatan berhasil menjadi kiblat dalam duia operasi plastik dunia, tertarik melakukannya?

medictel

Agen Pariwisata medis kesehatan dan kecantikan Korea

Leave a Reply

EnglishJapanRussiaThailand