Rukan Niaga Artha gading

Blok F No 25 Jakarta

Working Hours

08:00 - 17:00

MEDICAL TOURISM KOREA

MEDICTEL AGEN PERJALANAN PARIWISATA MEDIS KESEHATAN DAN KECANTIKAN KOREA, GRATIS KONSULTASI

Apa itu operasi plastik black market

Di zaman modern saat ini banyak wanita yang ingin tampil semakin menarik. Mereka menginginkan cara instan untuk dapat memperoleh penampilan sempurna. Cara paling instan untuk dapat meraih penampilan sempurna adalah dengan melakukan operasi plastik.

Operasi plastik dikenal memiliki harga yang tak murah. Butuh biaya ekstra untuk dapat menggunakan fasilitas dan kelengkapan alat teknologi terkini serta jasa dokter dan tenaga medis yang ahli dibidangnya.

Namun tak semua wanita yang memiliki kesanggupan finansial untuk dapat melakukan operasi plastik di rumah sakit dan klinik bersertifikasi legal. Hal tersebut mendorong para wanita untuk mencari ‘jalan lain’, dengan beralih pada klinik dengan harga operasi yang jauh lebih murah!. Dengan iming-iming harga yang murah, wanita banyak yang tertarik dan terkena bujuk rayu klinik gadungan tersebut. Harga melakukan operasi plastik yang murah tidak mampu membawa kualitas dan hasil operasi plastik yang baik. Dengan begitu mereka mau saja menggunakan operasi plastik yang black market. Black market sebenarnya adalah istilah untuk perdagangan ilegal yang menjual apa saja dalam bentuk murah dan terjangkau. Ternyata barang barang operasi plastik ilegal tersebut di black market di perdagangkan. Dan yang menggunakannya adalah Klinik klinik kecantikan yang tidak terdaftar serta dokter dokter palsu.

Klinik tersebut berisi dokter-dokter palsu, dengan kata lain, seseorang yang bukan dokter namun bertindak seolah-olah seperti dokter sungguhan. Yakni membuka praktik, melakukan pelayanan terhadap pasien, memberi obat bahkan melakukan tindakan-tindakan bedah.

Melakukan operasi plastik di klinik yang tak diakui secara legal tentu menyimpan banyak bahaya, antara lain kemungkinan terjadinya salah analisa dan tindakan pada wajah dan tubuh pasien. Jika hal tersebut terjadi tentu dapat mengakibatkan timbulnya infeksi, gangguan fatal pada anggota tubuh bahkan sampai kematian! Tak hanya dampak secara fisik, tapi juga secara psikis. Seringkali pasien mengalami trauma akibat tindakan ‘ilegal’ yang dideritanya. Karena mendapatkan hasil yang tak sesuai dan berdampak buruk pada penampilan, mereka menjadi kurang percaya diri mendapat olok-olok dari lingkungan sekitar.

Berikut beberapa gambaran pasien mengalami kegagalan dalam operasi plastik.

medictel indonesia agen operasi plastik

Gambar diatas merupakan kisah Nikki Belza yang mengalami kegagalan operasi plastik payudara pada tahun 2016. Perempuan yang tinggal di Las Vegas ini terpaksa menjalani operasi rekonstruksi dada keempatnya  hanya dalam dua tahun setelah ia kehilangan payudara kirinya karena sepsis. Sepsis adalah komplikasi berbahaya akibat infeksi. Dalam kasus ini Belza mengalami infeksi akibat bakteri streptococcus yang telah menyebar ke dalam darahnya. Jika tak segera diangkat, ia beresiko meninggal dunia! Akhirnya ia kembali menjalani operasi rekonstruksi untuk memperbaiki kerusakan saraf, menghilangkan jaringan parut dan membuat payudaranya kembali simetris.

Medictel Indonesia agen operasi plastik

Nadinne Brunna seorang selebgram yang melakukan pemasangan silikon di mata untuk mengubah warna matanya dari coklat menjadi abu-abu muda. Pada tahun 2016, Bruna menjalani prosedur tersebut dimana ia dikenakan tarif diskon 3000 USD dengan memposting hasilnya di instagram. Implan ini menganggu cairan normal, meningkatkan tekanan dan merusak saraf secara permanen. Bahkan kerusakan saraf dapat berakibat pada kondisi glukoma, suatu kondisi mata yang tidak dapat disembuhkan dan dapat menyebabkan kebutaan. Akibatnya ia harus rela kehilangan pekerjaannya sebagai selebgram.

medictel indonesia agen operasi plastik

Lalu gambar diatas menceritakan tentang Dawn, seorang Ibu dari Newcastle, Inggris yang melakukan Eyelid Lift atau Operasi pengangkatan kelopak mata. Ia memutuskan untuk melakukan operasi pada kedua kelopak matanya tersebut. Ia setuju dengan rekomendasi dokter bedah bahwa ia harus melakukan operasi pada kelopak mata atas dan bawah. Namun begitu ia bangun, ia merasa ada hal yang tidak benar. Tetapi dokter tetap memberitahu bahwa Dawn baik-baik saja. Namun matanya terus berurai air mata. Bahkan air mata terus membasahi wajahnya ketika tidur. Putra Dawn, juga melihat ada sesuatu yang aneh bahwa ibunya tidur dengan mata yang terbuka lebar! Wajah Dawn juga selalu dibasahi air mata saat tidur. Ia berusaha untuk menuntut sang dokter, tetapi dokter malah mengaku bangkrut dan menyangkal atas adanya kelalaian.

 

medictel indonesia agen operasi plastik

Kelli Johnson, seorang model berusia 16 tahun memutuskan untuk melakukan operasi hidung setelah seorang fotografer memberitahunya bahwa ia tak akan menjadi sukses dan terkenal apabila tidak memiliki hidung yang mancung. Sayangnya, keputusannya tersebut malah berdampak semakin buruk. Ia merasa tulang hidungnya mencuat, lubang hidungnya pun berbeda ukuran dan bentuk, namun dokter menenangkannya dengan berkata itu hanya bengkak yang ditimbulkan pasca operasi. Namun pasca setahun operasi, dokter bersedia bertanggung jawab dengan operasi revisi secara gratis. Dokter berusaha menegakkan hidung Kelli, namun setelah beberapa hari hidung Kelli kembali miring. Setelah operasi gagalnya, Kelli harus merelakan untuk melepaskan impiannya menjadi model terkenal.

Selain, beberapa orang diatas, masih banyak lagi korban praktik operasi plastik ilegal yang merugikan pasiennya. Bukan menjelma menjadi sosok cantik seperti yang diidamkan, kegagalan ini malah membuat mereka tampak lebih buruk dari wajah semula. Namun hal tersebut tak akan terjadi jika mereka melakukannya di klinik dan rumah sakit terpercaya dengan dokter dan tenaga medis yang sangat terampil dibidangnya.

Melihat beberapa kasus diatas, meyakinkan bahwa sebagai pasien yang ingin melakukan operasi plastik, kita harus senantiasa mencari informasi selengka-lengkapnya tentang prosedur yang akan kita jalani, dokter dan rumah sakit yang terpercaya serta mampu melakukan tindakan bedah plastik secara baik dan benar. Selain itu, pastikan bahwa Anda mengetahui resiko-resiko apa yang akan muncul setelah operasi. Dokter dan pihak rumah sakit juga harus siap untuk bertanggung jawab apabila ada kekeliruan dan kondisi yang fatal akibat dari operasi plastik yang dilakukannya.

Lantas, bagaimana membedakan klinik yang beroperasi secara legal dan ilegal? Klinik dengan status ilegal memiliki dokter yang tidak mempunyai izin dalam melakukan praktik kedokteran. Lalu, klinik dan rumah sakit juga tak berani memasang papan nama sebagai penanda bahwa mereka membuka jasa operasi plastik.

Selain itu, klinik ilegal juga biasanya tidak memiliki fasilitas yang baik dan memadai sebagai media dalam melakukan operasi plastik. Lalu juga klinik ilegal seringkali tertutup dalam pelaksanaan rangkaian prosedur operasi plastik. Lokasi klinik tidak diinformasikan secara terbuka.

Sebaliknya jika klinik dan rumah sakit yang telah resmi berdiri memiliki asas kepercayaan tinggi. Seluruh dokter yang melakukan praktik di klinik atau rumah sakit tersebut telah memiliki surat izin praktik resmi. Lalu, klinik dan rumah sakit resmi memiliki berbagai fasilitas memadai untuk beroperasi sebagai penyedia jasa tindakan kecantikan serta tak perlu ragu untuk terbuka menginfromasikan kliniknya. Klinik dan rumah sakit berdiri di tengah wilayah yang tak sulit dijangkau masyarakat luas.

Melihat masih maraknya praktik klinik dan rumah sakit ilegal, bila tak berhati-hati bukan tak mungkin Anda akan ikut terjerumus menjadi korban. Terkadang, mereka tampak meyakinkan agar Anda bersedia menjadi pasien mereka. Untuk itu, demi menghindari hal tersebut Anda memerlukan pihak ketiga yang betul-betul mengerti tentang praktik rumah sakit dan klinik yang beroperasi secara resmi.

Di Indonesia sudah hadir Medictel. Sebuah agen wisata medis yang benar-benar paham dan mengerti tentang rumah sakit dan klinik operasi plastik resmi. Terlebih jika Anda telah memiliki keinginan yang kuat untuk melakukan operasi plastik namun belum memiliki gambaran tentang segala prosedur dan rumah sakit yang tepat, Medictel lah jawabannya! Anda juga diperkenankan untuk melakukan konsultasi gratis dengan Medictel. Medictel bertugas menjembatani pasien untuk melakukan prosedur operasi plastik secara resmi di Korea Selatan.  Medictel akan merekomendasikan rumah sakit dan dokter yang benar-benar mahir melakukan operasi plastik sesuai prosedur yang ingin Anda jalani.

Yuk, tunggu apalagi segera hubungi Medictel untuk konsultasi dan reservasi operasi plastik di Korea. Anda dapat menghubungi kami ke nomor Whats App 0878 8519 0004 atau Anda bisa melihat laman resmi kami di medictelindonesia.com.

 

 

medictel

Agen Pariwisata medis kesehatan dan kecantikan Korea

Leave a Reply

EnglishJapanRussiaThailand