Rukan Niaga Artha gading

Blok F No 25 Jakarta

Working Hours

08:00 - 17:00

MEDICAL TOURISM KOREA

MEDICTEL AGEN PERJALANAN PARIWISATA MEDIS KESEHATAN DAN KECANTIKAN KOREA, GRATIS KONSULTASI

Ingin Berobat ke Luar Negeri? Persiapkan Dulu 6 Hal Penting Ini!

Melakukan perawatan ke luar negeri kerap menjadi pilihan sebagian orang dengan kelas ekonomi menengah ke atas. Bagi mereka yang tak puas dengan pelayanan kesehatan di negaranya atau yang penyakitnya tak banyak mengalami kemajuan usai menjalani perawatan selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun.

Medictel Indonesia agen operasi plastik korea

Sebelum menjalani pengobatan keluar negeri, tentu memerlukan persiapan-persiapan matang. Selain mempersiapkan budget yang memadai, meluangkan waktu juga harus jadi pertimbangan utama. Melakukan pengobatan ke luar negeri tentu memerlukan waktu yang cukup panjang tergantung jenis penyakit yang diderita.

Simak 6 persiapan berikut ini yang harus Anda persiapkan dengan matang agar proses pengobatan Anda berjalan lancar dan kesehatan Anda dapat segera pulih kembali.

1.  Kumpulkan Informasi yang Akurat

Di mana Anda akan berobat dan bagaimana akan ditangani nantinya? Hal ini tentu menjadi pertanyaan mendasar yang wajib Anda dapatkan jawabannya. Pastikan Anda mendapatkan pengobatan yang tepat, dimana Anda memang mendatangi rumah sakit atau dokter yang ahli pada penyakit yang Anda derita. Hal ini sangat penting, untuk menjamin bahwa kelak Anda akan ditangani oleh orang yang tepat.

Untuk urusan yang satu ini, cari dan kumpulkanlah informasi yang akurat terlebih dahulu, sebelum akhirnya Anda mempersiapkan hal lainnya. Informasi ini mencakup banyak hal, seperti: rumah sakit yang akan didatangi, layanan apa saja yang akan Anda dapatkan, besaran biaya perawatan yang akan dikeluarkan, dan yang lainnya.

Jika Anda tak ingin salah memilih dan menginginkan rekomendasi yang tepat, menggunakan jasa agen medical tourism adalah jawabannya. Jasa agen wisata medis punya segudang referensi yang akan membantu Anda dalam menemukan rumah sakit, dokter serta pelayanan terbaik bagi pemulihan kesehatan Anda.

Saat ini di Indonesia telah hadir Medictel. Sebuah agen wisata medis yang siap membantu Anda dalam melakukan perjalanan pengobatan di luar negeri khususnya Korea Selatan. Medictel akan membantu Anda menemukan tenaga medis yang tepat dan tentunya sangat berkompeten di bidangnya.

2.  Cek Layanan Asuransi Kesehatan

medictel indonesia agen operasi plastik

Akan sangat baik jika memiliki layanan asuransi kesehatan yang menjamin pengobatan yang akan Anda lakukan di luar negeri. Untuk itu, hubungi perusahaan asuransi dan carilah informasi yang lengkap terkait dengan hal ini.

Anda juga bisa meminta penjelasan mengenai pertanggungan apa saja yang bisa didapatkan selama berobat nanti, sehingga paham benar berapa biaya yang wajib Anda sediakan untuk semua kebutuhan pengobatan.

3. Lengkapi dan Bawa Dokumen Perjalanan Lengkap

medictel indonesia agen operasi plastik

Jangan lupa untuk segera mempersiapkan dokumen perjalanan secara lengkap, termasuk surat rujukan dari dokter Anda di Indonesia. Untuk penyakit tertentu, Anda juga mungkin akan membutuhkan surat keterangan izin terbang dari pihak rumah sakit atau dokter yang menangani Anda selama ini.

Jangan lupa untuk menghubungi rumah sakit (dokter) yang akan Anda kunjungi di luar negeri dan tanyakan secara detail dokumen apa saja yang Anda butuhkan untuk pengobatan tersebut.

Tak hanya itu, dokumen keberangkatan seperti visa juga jangan lupa dipersiapkan dengan matang. Pastikan visa Anda sudah siap beberapa waktu sebelumnya. Jika Anda tak memiliki waktu luang untuk mengurus visa, Medictel siap membantu Anda dalam mengurusnya. Layanan pengurusan visa ini gratis alias Rp. 0 diluar biaya pembayaran visa.

4. Jangan Lupakan Rekam Medis

medictel indonesia agen operasi plastik

Riwayat kesehatan tentu menjadi salah satu panduan dokter dalam menangani pengobatan di luar negeri dan hal ini bisa dilihat dari rekam medis selama ini. Jangan lupa untuk membawa serta rekam medis ini, termasuk surat keterangan dokter yang selama ini menangani Anda di dalam negeri.

5. Siapkan Dana yang Cukup

medictel indonesia agen operasi plastik

Untuk proses pengobatan diluar negeri, Anda tentu membutuhkan sejumlah dana berobat, meskipun menggunakan layanan asuransi. Ada banyak pengeluaran lainnya yang harus Anda pertimbangkan, termasuk biaya perjalanan serta akomodasi lainnya jika ternyata dirawat jalan. Pastikan Anda perhitungkan dan mempersiapkan biaya ini dengan baik, agar semua rencana bisa berjalan lancar.

6. Hubungi Maskapai Penerbangan

medictel indonesia agen operasi plastik

Jika semua poin diatas telah siap, ,maka Anda bisa mempersiapkan maskapai penerbangan yang tepat untuk perjalanan ini. Masing-masing maskapai penerbangan akan memiliki kebijakan serta aturan tersendiri mengenai penumpang yang sakit, sehingga penting untuk mengetahui hal ini sejak awal. Pilih maskapai yang tepat, agar perjalanan bisa berjalan lancar.

 

cr:

https://www.cermati.com/artikel/6-persiapan-penting-sebelum-berobat-ke-luar-negeri

 

medictel

Agen Pariwisata medis kesehatan dan kecantikan Korea

Leave a Reply

EnglishJapanRussiaThailand