Rukan Niaga Artha gading

Blok F No 25 Jakarta

Working Hours

08:00 - 17:00

MEDICAL TOURISM KOREA

MEDICTEL AGEN PERJALANAN PARIWISATA MEDIS KESEHATAN DAN KECANTIKAN KOREA, GRATIS KONSULTASI

Pentingnya Eksfoliasi Kulit Kepala

Tak hanya kulit wajah, ternyata kulit kepala juga memerlukan eksfoliasi lho. Eksfoliasi merupakan proses pengangkatan sel kulit mati pada permukaan kulit yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Proses ini sangat membantu untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih, cerah dan bebas kusam. Sedangkan manfaat dari eksfoliasi kulit kepala ialah untuk mengatasi penumpukan residu dari produk-produk rambut yang sering digunakan seperti shampoo dan kondisioner serta akumulasi dari minyak alami dan sel-sel kulit mati yang berasal dari kulit kepala.

medictel indonesia agen operasi plastik

Jika eksfoliasi wajah biasa dilakukan dengan metode facial, micro dermabration atau chemical peels, eksfoliasi kulit kepala dapat dilakukan dengan mengaplikasikan kosmetika ke kulit kepala. Produk eksfoliasi kulit kepala terdiri dari dua jenis, yaitu eksfoliasi fisik dan eksfoliasi kimia. Keduanya berfungsi menghilangkan penumpukan sel kulit mati, kelebihan minyak, dan ketombe.

medictel indonesia agen operasi plastik

Eksfoliasi kulit kepala biasanya dilakukan pada rambut yang basah dan baru saja dikeramas. Setelah menyisir dan memisahkan bagian-bagian rambut Anda, terapkan produk eksfoliasu dengan ujung jari secara merata di seluruh area kulit kepala. Anda juga bisa menggunakan sikat atau sarung tangan yang dirancang untuk eksfoliasi kulit kepala. Jika Anda menggunakan produk eksfoliasi fisik, gosoklah dengan gerakan memutar yang lembut dan jangan lupa untuk memijat kulit kepala.

medictel indonesia agen operasi plastik

Anda juga dapat membuat sendiri produk eksfoliasi kulit kepala menggunakan bahan-bahan alami yang ada dirumah Anda, salah satunya seperti scrub dari brown sugar dan oatmeal berikut ini.

Bahan yang diperlukan :

  • 2 sendok makan brown sugar
  • 2 sendok makan oatmeal, ditumbuk halus
  • 2 sendok makan kondisioner rambut sesuai yang Anda gunakan

Kombinasi brown sugar dan oatmeal menciptakan produk eksfoliasi fisik yang membantu mengelupas sel-sel kulit mati di kulit kepala. Setelah Anda keramas, oleskan campuran ini ke rambut yang masih basah. Gunakan gerakan-gerakan melingkar yang lembut untuk mengeksfoliasi kulit kepala, dan bilas sampai bersih.

Anda disarankan untuk mengeksfoliasi kulit kepala Anda sekali atau maksimal dua kali seminggu. Mengapa? Hal ini dikarenakan eksfoliasi akan menghilangkan minyak dari kulit kepala Anda, sehingga eksfoliasi yang sering akan menyebabkan kulit kepala memproduksi minyak berlebih. Anda harus menghindari paparan sinar matahari langsung setelah menjalani proses eksfoliasi kulit kepala. Jika perlu melakukan kegiatan di luar ruangan, pastikan Anda mengenakan topi atau gunakan produk SPF yang diformulasikan untuk kulit kepala dan rambut.

medictel

Agen Pariwisata medis kesehatan dan kecantikan Korea

Leave a Reply

EnglishJapanRussiaThailand