Rukan Niaga Artha gading

Blok F No 25 Jakarta

Working Hours

08:00 - 17:00

MEDICAL TOURISM KOREA

MEDICTEL AGEN PERJALANAN PARIWISATA MEDIS KESEHATAN DAN KECANTIKAN KOREA, GRATIS KONSULTASI

Skincare Routine untuk Kamu Remaja Aktif

Medictel Indonesia

Merawat kesehatan dan kecantikan kulit tentu menjadi hal penting bagi semua wanita. Karena menjaga kesehatan kulit merupakan investasi pada mendatang yang sangat bermanfaat untuk diri kita. Untuk itu pentingnya merawat kulit harus dimulai sedini mungkin. Bagi kamu remaja usia belasan tahun, sudah seharusnya lho memperhatikan kesehatan kulitmu. Terlebih pada usia remaja sangat rentan terkena masalah-masalah kulit seperti jerawat, tumpukan komedo, kulit kusam dan berminyak, dan lain-lain. Kamu tak perlu khawatir akan melakukan perawatan kulit yang merepotkan.  Tak harus banyak menggunakan produk, yang terpenting bagian kulitmu dapat terjaga dengan baik. Cukup dengan kosmetika perawatan sederhana, kulit remaja mu dapat selalu tampak segar dan lembab serta jauh dari masalah-masalah kulit.

Berikut beberapa rangkaian skincare routine untuk para remaja yang ingin selalu tampil cantik meski aktif dalam menjalani aktifitasnya.

1. Facial Wash

Medictel Indonesia

Hal utama yang harus dimiliki remaja dalam rangkaian skincare routine adalah facial wash atau sabun pencuci muka. Mencuci muka merupakan hal sederhana namun penting untuk dilakukan. Usai melakukan aktivitas seharian penuh, mencuci wajah dapat mengangkat kotoran yang ada pada pori-pori wajahmu. Tapi sebaiknya kamu tidak dianjurkan untuk terlalu sering melakukan cuci wajah menggunakan sabun. Karena hal tersebut dapat membuat wajah kamu menjadi kering.

2. Moisturizer

Medictel Indonesia

Menggunakan moisturizer sangat penting untuk remaja. Karena moisturizer dapat membuat wajahmu menjadi lembab dan kenyal. Selain itu, moisturizer juga dapat memberikan nutrisi pada wajah. Karena moisturizer memiliki kandungan berupa mineral dan juga vitamin yang baik untuk kesehatan kulit wajah.

Moisturizer juga bermanfaat untuk membantu mencerahkan wajah lho! Bagi kamu yang sering mengeluh memiliki kulit wajah yang kusam, kamu bisa mencoba untuk rutin menggunakan moisturizer sebelum beraktifitas. Kamu dapat menggunakan moisturizer sebelum menggunakan bedak

3. Sunscreen

Medictel Indonesia

Bagi seorang remaja yang aktif, beraktivitas di bawah sinar matahari merupakan hal yang biasa. Untuk itu remaja perlu melakukan sesuatu untuk melindungi kulitnya dari paparan sinar matahari. Salah satu cara sederhana adalah dengan menggunakan sunscreen sebelum beraktivitas. Menggunakan sunscreen secara rutin ternyata memiliki banyak manfaat salah satunya mencegah timbulnya flek hitam di masa mendatang. Ketika kulit terkena paparan sinar matahari, sel-sel melanosit memproduksi melanin yaitu pigmen yang menghasilkan flek pada kulit.

4. Facial Scrub

Medictel Indonesia

Bagi kamu remaja yang memiliki tekstur wajah kasar, menggunakan facial scrub merupakan langkah yang tepat. Karena dengan menggunakan facial scrub sambil menekan dan melakukan gerakan lingkaran pada wajah, akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. Dengan begitu wajah akan tampak halus, bersih dan berkilau.

5. Toner

Medictel Indonesia

Toner atau penyegar bermanfaat untuk memberi kesegaran usai melakukan perawatan wajah. Selain itu Toner juga dapat menyeimbangkan pH pada kulitmu. Memiliki tingkat pH yang seimbang maka kulit tidak akan rentan terhadap kadar minyak dan infeksi sehingga dapat menghasilkan penampilan wajah yang lebih creah dan halus. Toner memiliki beragam variasi yang dapat disesuaikan dengan jenis kulit wajahmu.

6. Masker Bahan Alami

Medictel Indonesia

Salah satu tahap yang dilakukan pada akhir proses rangkaian perawatan wajah adalah penggunaan masker wajah. Masker wajah terdiri dari beragam bentuk dan fungsi. Masker yang aman bagi remaja adalah masker yang terbuat dari bahan alami seperti tomat, kopi, madu, dan sebagainya. Sebagian besar, masker alami dibuat sampai menjadi bentuk pasta. Setelah mencampurkan beberapa bahan alami dan menjadikannya bentuk pasta, kamu boleh mengaplikasikannya seluruh wajahmu. Jika kamu rutin dalam penggunaannya, kamu akan mendapatkan hasil yang optimal. Karena ini terbuat dari bahan alami, kamu harus sabar dan selalu konsisten ya dalam melakukannya.

 

medictel

Agen Pariwisata medis kesehatan dan kecantikan Korea

Leave a Reply

EnglishJapanRussiaThailand