Rukan Niaga Artha gading

Blok F No 25 Jakarta

Working Hours

08:00 - 17:00

MEDICAL TOURISM KOREA

MEDICTEL AGEN PERJALANAN PARIWISATA MEDIS KESEHATAN DAN KECANTIKAN KOREA, GRATIS KONSULTASI

Lensa Kontak, Cantik Sekaligus Petaka?

Bagi Anda yang memiliki pengelihatan normal, menggunakan kacamata merupakan cara umum yang biasa digunakan. Namun saat ini banyak wanita yang meski memiliki mata minus, mereka tak ingin tampil dengan kacamata. Salah satu cara yang mereka lakukan ialah dengan menggunakan kontak lensa. Penggunaan kontak lensa dinilai lebih modern dari kacamata. Selain itu menggunakan lensa kontak juga dapat lebih meningkatkan penampilan Anda. Tak akan ada bekas merah di jembatan hidung Anda dan tak akan ada peristiwa kacamata merosot lalu jatuh saat Anda beraktifitas olahraga.

medictel indonesia agen operasi plastik

Namun saat ini penggunaan kontak lensa nampaknya tak sekedar untuk membantu pengelihatan. Banyak wanita yang kerap menggunakannya hanya untuk terlihat lebih stylish dan cantik. Penggunaan kontak lensa memang marak digunakan para wanita untuk menunjang kecantikannya. Mata Anda akan terlihat lebih lebar dan berbinar jika menggunakan kontak lensa. Namun dibalik manfaatnya, penggunaan kontak lensa juga menyimpan petaka lho! Petaka apa yang dapat ditimbulkan dari penggunaan lensa kontak ya?

medictel indonesia agen operasi plastik

Penggunaan lensa kontak tentu memiliki batas waktu maksimal yaitu sekitar 10 sampai 12 jam. Hal yang paling sederhana dari penggunaan lensa kontak melebihi 12 jam adalah menimbulkan rasa tidak nyaman, mata kering, mata merah hingga rentan infeksi. Bila Anda mengalami ketidaknyamanan saat menggunakan lensa kontak, lebih baik lepas sesegera mungkin.

medictel indonesia agen operasi plastik

Menggunakan lensa kontak melebihi batas waktu yang dianjurkan bisa memberi dampak buruk bagi kornea mata. Lensa kontak tidak dirancang untuk digunakan dalam waktu yang lama, terlebih tidak dilepas selama tidur semalaman. Hal ini disebabkan karena kornea butuh oksigen, sementara penggunaan lensa kontak dapat menghambat oksigen masuk ke mata.

medictel indonesia agen operasi plastik

Ketika kebutuhan oksigen tidak mencukupi, akan terbentuk pembuluh darah baru di dalam mata dengan tujuan untuk membawa lebih banyak oksigen. Karena ini bukanlah pembuluh darah normal sehingga bisa menyebabkan gangguan pada pengelihatan Anda.

Bila Anda malas atau lupa melepas kontak seharian, maka akan menimbulkan masalah seperti :

  • Sakit mata
  • Pengelihatan kabur
  • Mata menjadi merah
  • Mata kering
  • Pertumbuhan berlebih pada pembuluh darah di sekitar mata
  • Pembengkakan kornea

Apa yang harus dilakukan jika hal tersebut terjadi ?

Jika Anda mengalami tanda-tanda yang menunjukkan masalah pada mata Anda akibat terlalu lama pakai lensa kontak, sebaiknya hentikan penggunaanya untuk sementara waktu sampai kondisi mata Anda benar-benar kembali sehat.

medictel indonesia agen operasi plastik

Selanjutnya, periksakan diri ke dokter agar Anda tahu penyebab pasti dari masalah mata yang Anda alami. Dengan begitu, dokter akan memberikan pengobatan yang sesuai dengan kondisi mata.

Terakhir, setelah mata Anda sehat kembali dan dokter sudah mengizinkan untuk menggunakan lensa kontak. Penting untuk Anda perhatikan waktu maksimal penggunaan lensa kontak. Jangan malas untuk melepasnya jika dirasa sudah tidak nyaman dan jangan lupa untuk tidak digunakan saat tidur dalam waktu yang lama.

 

medictel

Agen Pariwisata medis kesehatan dan kecantikan Korea

Leave a Reply

EnglishJapanRussiaThailand