Rukan Niaga Artha gading

Blok F No 25 Jakarta

Working Hours

08:00 - 17:00

MEDICAL TOURISM KOREA

MEDICTEL AGEN PERJALANAN PARIWISATA MEDIS KESEHATAN DAN KECANTIKAN KOREA, GRATIS KONSULTASI

Orthognathic surgery atau bedah rahang untuk menyeimbangkan wajah Anda

Apa itu orthognathic surgery atau bedah rahang

Istilah “bedah orthognathic” merujuk kepada berbagai prosedur yang memindahkan rahang bawah ke posisi tertentu, posisi yang lebih tepat. Pada beberapa orang posisi rahang atas dan rahang bawah tidak berada dalam posisi yang sesuai. Hal ini biasanya terlihat jelas pada bentuk wajah yang tidak seimbang dan kesulitan mengatup mulut.

Bagaimana Saya tahu untuk memerlukan bedah rahang ?

bedah rahang

Ketidakseimbangan wajah sering terjadi di sekitar kita. Rahang atau dahi yang besar, atau rahang dan dahi yang kecil, gigi yang tidak dalam posisi yang tepat atau tulang pipi yang rata adalah contoh karakteristik wajah yang dapat di tingkatkan dengan bedah orthognathic.

Kelainan wajah yang umum terjadi adalah sebagai berikut:

  • Protuded Maxilla (upper Jaw) yang dimaksud dengan protuded maxilla adalah rahang bagian atas bersama dengan gigi atas terletak terlalu depan. (tonggos) Dengan keadaan seperti ini, seseorang mengalami kesulitan untuk menutup bibir. Gigi selalu terlihat dan dalam kebanyakan kasus seluruh gusi terlihat sewaktu tersenyum (gummy smile). Gummy slime terjadi akibat pertumbuhan vertikal rahang atas yang berlebihan.
  • Retruded Maxilla yang dimaksud dengan retuded maxilla adalah kelainan bentuk akibat terjadi perkembangan rahang bawah yang kurang. Biasanya terlihat pada orang dengan bibir atau langit langit. Setelah bedah koreksi celah bibir atau langit langit di usia muda, pertumbuhan dari rahang atas terlambat dan terjadi perpindahan atau kerusakan benih gigi. Akibatnya muka terlihat seperti dish shape face dengan hidung yang lebar dan gigi tidak pada tempatnya, rotasi atau missing.
  • Protruded Mandible (lower jaw) yang dimaksud proturded mandible adalah perkembangan rahang bawah berlebihan sehingga menyebabkan rahang bawah terlalu panjang. Wajah seakan menjadi sangat panjang dengan gigi pada rahang bawah lebih kedepan dan bibir tebal. Normalnya, gigi gigi rahang bawah berada di bagian dalam gigi rahang atas sewaktu posisi mengigit. Sedangkan pada kasus ini, posisi gigi rahang bawah berada di bagian depan dari pada gigi rahang atas.
  • Alasan orthodontik terjadi pada beberapa orang akibat kelainan perkembangan atau factor factor turunan, rahang bawah sangat kecil dan wajah berbentuk bird face atau wajah burung.
  • Asimetri wajah keadaan seperti ini biasanya ada wajah yang berkembang atau kurang sehingga wajah salah satu bagiannya ada yang besar dan kecil.

operasi rahang

Apakah Saya Harus mendapatkan pereawatan orthognathic surgery (operasi rahang)

Anda disarankana melakukan operasi rahang jika Anda memiliki kasus dimana sendi rahang tidak berada di tempat semestinya.

Operasi rahang dan gigi diperlukan agar gigi dapat berfungsi secara optimal.

Seperti apa tindakan bedah yang akan dilakukan?

Beberpa prosedure bedah orthoghnatic kecil dapat dilakukan di tempat prakter dokter bedah, tetapi biasanya berlangsung tiga sampai empat jam dan selama kurun waktu itu Anda akan benar benar tertidur.

Sayatan kecil di buat dibagian dalam mulut Anda untuk mengekspose tulang yang akan dipotong. Kemudian prosedure bedah akan dilakukan. sayatan lalu akan ditutup kembali dengan dijahit.

operasi rahang

Berapa lama waktu yang diperlukan untuk pemulihan ?

Biasanya terjadi pembengkakan dan perubahan warna wajah selama recovery. Anda perlu istirahat dirumah sakit selama 1 sampai 3 hari setelah di operasi. Kegiatan harus dibatasi selama seminggu setelah operasi. Semua aktivitas fisik berat harus dihindari pada bulan pertama setelah operasi.

Bagaimana Jika Saya tidak mau untuk menjalani pembedahan ?

Rahang yang tidak sempurna akan berpengaruh terhadapa fungsi, kesehatan dan penampilan. Apabila masalah masalah fungsiaonal tidak dapat diatasi dapat terjadi kesuliatn mengigit dan mengunyah makanan, menutup mulut dan atau kesulitan berbicara dengan jelas.

Dari beberapa kasus tersebut banyak orang yang mencari untuk berkonsultasi tentang bedah rahang atau orthognathic surgery.

Fungsinya adalah agar wajah dapat dilihat seimbang dan proposional serta tampil lebih percaya diri.

medictel

Agen Pariwisata medis kesehatan dan kecantikan Korea

Leave a Reply

EnglishJapanRussiaThailand