Rukan Niaga Artha gading

Blok F No 25 Jakarta

Working Hours

08:00 - 17:00

MEDICAL TOURISM KOREA

MEDICTEL AGEN PERJALANAN PARIWISATA MEDIS KESEHATAN DAN KECANTIKAN KOREA, GRATIS KONSULTASI

Pada Usia Berapa Saya Boleh Operasi Plastik?

Operasi Plastik

Mulai dari operasi membuat mata lebih besar (double eyelid), menghilangkan kantung mata (blepharoplasty), operasi batang hidung (Rhinoplasty), mengencangkan wajah (facelift), hingga memotong tulang rahang agar wajah terlihat lebih lancip v-line (jaw contouring). Berbagai operasi plastik sudah tidak malu-malu lagi dilakukan oleh orang yang ingin memperindah penampilannya. Untuk bagian tubuh, ada pula operasi pengangkatan lemak di perut (liposuction), serta operasi tummy tuck dan operasi pembesaran payudara dengan menambahkan implan ke dalam payudara untuk para wanita.

Di Korea selatan banyak remaja yang sudah pernah atau sudah mulai melakukan operasi plastik untuk perbaikan penampilan mereka. Malahan tidak jarang untuk operasi plastik ini dijadikan hadiah kelulusan seorang pelajar.

Tidak ada batasan usia untuk melakukan operasi plastik, tapi anak di bawah 18 tahun akan memerlukan kuasa dari orang tua sebelum dokter bisa menerima permintaan untuk melakukan operasi plastik. Namun, kebanyakan dokter sangat tidak menyarankan untuk operasi kecantikan sebelum proses pertumbuhan selesai karena bisa mengganggu pertumbuhan tubuh.

Kecemasan lain merupakan mental yang dianggap masih labil dan mudah untuk terlalu terpengaruh dengan apa yang mereka lihat di media yang akan menciptakan ekspektasi yang kurang realistis untuk tubuh mereka.

Operasi Plastik

Operasi plastik sudah semakin populer, terutama di era di mana kita mempunyai banyak sekali selebriti untuk di-follow yang berparas menarik. Kepopuleran operasi plastik juga didukung oleh betapa populernya K-pop yang mungkin mempengaruhi banyak orang untuk mencoba terlihat seperti idola mereka, atau barangkali melihat fitur yang mereka sukai di wajah atau tubuh mereka dan ingin memiliki fitur tersebut, seperti hidung yang lebih mancung contohnya.

Jika Anda tertarik untuk menjalani operasi plastik, perlu diketahui bahwa prosedur operasi plastik umumnya tidak murah. Operasi plastik dikategorikan dengan harga sedang hingga mahal. Namun, harga ini sangat pantas mengingat harga untuk setiap operasi berbeda-beda tergantung dari tingkat kesulitan dan yang lebih pentimg seberapa besar risikonya.

Kami sangat tidak menyarankan untuk mencoba melakukan operasi plastik dari dokter yang tidak jelas dengan harga yang kelewat murah karena sudah banyak orang yang jadi cacat, baik karena menggunakan jasa yang kurang terpercaya atau mencoba menyuntikkan sendiri cairan implan ke tubuh mereka.

Operasi Plastik

Selama ini operasi plastik umumnya lebih identik dengan wanita, namun ternyata  kenyataannya banyak juga pria juga melakukan operasi plastik untuk mengubah penampilan mereka sesuai dengan keinginannya. Mulai dari operasi mata, operasi hidung, operasi bibir, mengubah bentuk tubuh, sampai bahkan mendapatkan perut six-pack. After all jika bisa memilih, baik pria dan wanita ingin terlihat sempurna.

Selain itu pria juga turut menyumbang besar untuk memajukan operasi plastik hingga bisa sampai secanggih sekarang.

Pandangan umum terhadap operasi plastik adalah untuk mempercantik diri. Memang pandangan ini tidak salah, tapi kurang tepat juga. Bedah plastik juga berguna untuk rekonstruksi bagi pasien yang mengalami kejadian tidak terduga seperti kecelakaan atau luka bakar. Selain itu, operasi plastik juga berguna untuk memperbaiki cacat bawaan seperti bibir sumbing atau rahang yang bengkok. Terakhir, tidak sedikit orang juga yang melakukan operasi plastik untuk mengganti kelaminnya.

Operasi Plastik

Salah satu permasalahan dengan operasi plastik adalah kemungkinan untuk membuat seseorang ketagihan. Tidak jarang pasien opeasi plastik kecanduan operasi plastik dan selalu menemukan kesalaham dengan penampilan mereka, tidak peduli berapa banyak operasi plastik yang sudah mereka jalani.

Hal ini menjadi masalah yang lebih besar lagi ketika dokter mereka menolak operasi karena tidak lagi menganggap mereka aman untuk menjalani operasi plastik dan mereka mencoba mengoperasi diri mereka sendiri yang tentunya sangat berbahaya (seperti disebutkan di atas).

medictel

Agen Pariwisata medis kesehatan dan kecantikan Korea

Leave a Reply

EnglishJapanRussiaThailand