Rukan Niaga Artha gading

Blok F No 25 Jakarta

Working Hours

08:00 - 17:00

MEDICAL TOURISM KOREA

MEDICTEL AGEN PERJALANAN PARIWISATA MEDIS KESEHATAN DAN KECANTIKAN KOREA, GRATIS KONSULTASI

7 Langkah Operasi Plastik ke Luar Negeri

Operasi plastik adalah salah satu cabang dari dunia kedokteran yang berfokus untuk membedah tubuh manusia, umumnya untuk keperluan estetika atau memperindah diri. beberapa orang berpendapat bahwa operasi plastik adalah “area seni”nya dunia bedah.

Tapi operasi plastik bukannya tanpa resiko. ada kemungkinan gagal dalam operasi plastik walaupun relatif kecil, makanya banyak orang yang lebih prefer untuk melakukan operasi plastik lewat rumah sakit dan ahli bedah yang lebih terjamin.

Karena alasan inilah, tidak sedikit orang yang lebih memilih untuk mengeluarkan uang lebih untuk melakukan operasi plastik ke luar negeri yang dianggap lebih terpercaya.

Negara yang terkenal untuk operasi plastik adalah Korea selatan. Negara ini banyak dianggap sebagai negara terbaik unutk apapun yang berkaitan dengan operasi plastik. Sekitar seperlima dari wisatawan medis di Korea selatan adalah operasi plastik, dan menurut New York Times, pemerintah Korea selatan memperkirakan lebih dari satu juta wisatawan medis tahunan pada tahun 2020.

Tak mau ketinggalan dalam mempercantik diri? Agar tidak salah langkah. Anda harus terlebih dahulu tahu bagaimana baiknnya melakukan operasi plastik keluar negeri.

Step 1: Cari jasa agen wisata medis untuk ke Korea

Jika Anda berencana untuk operasi plastik keluar negeri, Kami sangat merekomendasikan anda mencari bantuan dari agen wisata medis. Jasa mereka sangat membantu, baik untuk pasien yang baru dalam urusan traveling maupun yang sudah terbiasa.

Mereka bukan hanya mencarikan Anda dokter dan rumah sakit operasi plastik yang tepat, tapi mereka juga akan membantu Anda connect dengan rumah sakit tersebut.

Ini adalah saat dimana Anda akan berkonsultasi dengan dokter dari rumah sakit Korea. Pilihan Anda tentang operasi plastik atau perubahan penampilan yang Anda inginkan secara online.

Tidak berhenti sampai disitu, jika Anda sudah cocok dengan rumah sakit Anda, mereka akan mencarikan penginapan dan menyediakan transport untuk Anda, baik di dalam maupun di luar negeri. Lebih penting lagi, mereka akan menyediakan translator dan membantu komunikasi anda dengan dokter bedah saat anda sudah berada di Korea.

Agen wisata medis juga bisa membantu Anda klaim jika Anda ada kegagalan dalam operasi. Mereka menyediakan servis 24/7 jika anda memerlukan sesuatu yang urgent di tengah malam. Dan sebagai bonus, beberapa agen juga memberikan Visa gratis seperti medictel contohnya

Ditambah, agen wisata medis seperti medictel tidak memungut biaya apapun, dan malah mungkin menyediakan promo diskon special dengan rumah sakit pilihan Anda, jadi tidak ada ruginya sedikitpun untuk memamfaatkan pelayanan yang tersedia.

Baca juga : Daftar harga operasi plastik

Step 2: Pemeriksaan Kesehatan

Mendapatkan bantuan dari agen wisata medis memang bagus, tapi yang lebih penting, Anda perlu melakukan atau pemeriksaan kesehatan atau medical check-up.

Walaupun tidak sama seriusnya, operasi plastik tetaplah merupakan tindakan operasi, jadi dokter bedah Anda tetap perlu tahu kondisi kesehatan Anda. Komunikasikan apa yang diperlukan oleh dokter Anda dan lakukan pemeriksaan di rumah sakit lokal Anda.

Step 3: Siapkan dokumen untuk ke luar negeri

Agen wisata medis atau agen perjalanan Anda akan memberitahu dokumen apa saja yang Anda perlukan untuk mendapatkan izin VISA ke Korea. Siapakan semuanya secara lengkap karenan perijinan ke Korea Selatan terbilang cukup ketat.

Step 4: Konsultasi sebelum operasi

Disini Anda akan memiliki kesempatan untuk berkonsultasi lebih detail dengan dokter Anda setelah konsultasi yang Anda lakukan secara online. Pastikan Anda dan dokter memiliki kepahaman yang sama atas keinginan Anda. Kebanyakan pasien operasi plastik yang kurang puas dengan penampilan adalah akibat dari komunikasi yang kurang baik dengan dokter operasi plastik.

Setelah mencapai kesepakatan, Anda akan diberi tahu apa yang harus dipersiapkan untuk operasi plastik Anda dan kapan operasi akan dilakukan. Pihak rumah sakit juga biasanya akan memfoto Anda untuk dibandingkan dengan penampilan baru Anda nantinya.

Baca juga : 30 Before – after

Step 5: Operasi Plastik

langkah langkah operasi plastik

Sesuai hari yang dijanjikan, Anda akan menjalani operasi plastik, Anda diharuskan untuk berpuasa. Dokter akan menentukan berapa jam Anda harus berpuasa. Anda akan dimasukan keruangan khusus operasi. Biasanya, operasi plastik dimulai dengan bius lokal atau bius total. prosedur operasi dan lama waktu operasi tergantung jenis dan tingkat kesulitan operasi yang akan Anda jalani.

Step 6: Masa pemulihan atau recovery

Setelah operasi Anda akan memasuki masa pemulihan untuk menyembuhkan bekas operasi.. Lamanya masa ini berbeda beda untuk setiap operasi. Tergantung dari operasi plastik yang Anda jalani, Anda mungkin diharuskan untuk stay di rumah sakit untuk beberapa waktu, sedangkan beberpa prosedur operasi plastik lain memungkinkan Anda untuk segera beraktifitas setelah selesai operasi.

Di masa ini biasanya ada pantangan pantangan, ketidaknyamanan ataupun treatment yang wajib Anda lakukan dibagian tubuh Anda yang belum atau baru saja sembuh dari operasi.

Misalnya, Anda mungkin akan kesulitan makan jika Anda melakukan operasi rahang, atau Anda diharuskan mengenakan korset khusus dan tidak boleh melakukan aktifitas berat jika Anda melakukan operasi payudara.

Step 7: Pemeriksaan akhir

Setelah kondisi Anda sudah hampir pulih atau sudah membaik sepenuhnya, Anda perlu melakukan pemeriksaan akhir dengan dokter bedah Anda.

Dokter akan memeriksa kondisi dan kesehatan Anda untuk memastikan tidak ada masalah.

Pihak rumah sakit akan memfoto kondisi tubuh hasil operasi Anda untuk dibandingkan dengan foto sebelum operasi.

medictel

Agen Pariwisata medis kesehatan dan kecantikan Korea

Leave a Reply

EnglishJapanRussiaThailand