Rukan Niaga Artha gading

Blok F No 25 Jakarta

Working Hours

08:00 - 17:00

Kesehatan merupakan hal terpenting bagi manusia. Maka dari itu, manusia harus senantiasa menjaganya.  Menjaga kesehatan bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti mengontrol asupan makanan, rutin berolah raga, tidur yang cukup, konsumsi vitamin, dan lain-lain.

Namun kini banyak orang yang lepas kendali akan kondisi kesehatannya. Seringkali seseorang tak mengetahui jenis penyakit yang sudah terlanjur datang kepadanya.Tak jarang banyak yang mengetahuinya saat sudah terlambat. Dengan begitu, seseorang penting untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala.

KUIMS memiliki beragam paket program pemeriksaan kesehatan. Berbagai paket tersebut tentunya untuk karakteristik pasien yang berbeda. Beberapa paket program yang dimilikki KUIMS Hospital diantaranya, Basic Program, Plus Program, Cancer Screening, Premium Program, dan Overnight Program. 

Tak perlu menunggu lama, seluruh hasil pemeriksaan kesehatan pasien dapat diterima dalam kurun waktu 48 jam saja.

Kelima program pemeriksaan tersebut tentunya memiliki beragam perbedaan. Diantaranya target pasien yang melakukan pemeriksaan, kelengkapan prosedur, dan tentunya harga berjenjang yang terdapat pada setiap jenis paket program kesehatannya.

Medictel Indonesia

Basic program memiliki 14 jenis pemeriksaan kesehatan. Basic program ini ditujukkan bagi pasien yang berusia 20 sampai dengan 30 tahun. Basic program tepat untuk seseorang yang menjadikan ini sebagai langkah awal untuk melakukan pemeriksaan kesehatan selanjutnya di lain waktu. Biaya untuk melakukan pemeriksaan kesehatan ini adalah 770,000 KRW atau sekitar Rp. 10.200.000 untuk pria dan 825,000 KRW atau sekitar Rp. 11.000.000 untuk wanita.

Jenis pemeriksaan kesehatan yang bisa dilakukan melalui basic program diantaranya, pemeriksaan analisis komposisi tubuh yang dapat memeriksa kadar kegemukan seseorang, tes darah yang dapat mendeteksi kondisi aliran dan trombosit darah, kadar kolestrol, fungsi hati dan ginjal, diabetes, rematik, hepatitis A,B, dan C, sifilis dan AIDS.

Selain itu basic program juga dilengkapi pemeriksaan tes urin, pemeriksaan tinja yang mencakup tes darah okultisme dan parasit, tes audiometri, pemeriksaan mata yang mencakup pengelihatan, pemeriksaan pulmonologi (penyakit yang melibatkan saluran pernapasan) yang meliputi uji rontgen dada dan fungsi paru, fundoskopi dan pemeriksaan tekanan oleh bola mata, pemeriksaan endokrin yang mencakup tes darah bagi fungsi tiroid dan densitometri tulang, pemeriksaan jantung dan pembuluh darag yang mencakup EKG dan kecepatan denyut nadi, pemeriksaan organ pencernaan yang dapat mendeteksi gejala tumor liver, usus besar, pankreas dan saluran empedu, gastroskopi (pemeriksaan perut melalui alat endoskop yang dimasukkan melalui mulut) serta sonografi perut.

Pemeriksaan kesehatan pada basic program juga mencakup beberapa tes yang diperuntukkan pada spesialisasi gender. Pemeriksaan kesehatan yang dikhususkan untuk wanita seperti tumor ovarium, payudara hingga pemeriksaan kanker serviks. Sedangkan pemeriksaan kesehatan khusus pria dapat mendeteksi gejala tumor prostat. Lalu terdapat juga pemeriksaan kesehatan pilihan yang dapat anda pilih sebagai opsi tambahan melakukan pemeriksaan kesehatan. Untuk pria, Anda dapat memilih antara pemeriksaan ultrasonografi tiroid, ultrasonografi karotid atau ultrasonografi prostat. Bahkan wanita juga mendapatkan opsi lainnya seperti ultrasonografi payudara dan ultrasonografi ginekologi (pemeriksaan sistem reproduksi wanita).

Medictel Indonesia

Paket pemeriksaan kesehatan kedua yang dimilikki KUIMS Hospital ialah Plus Program. Plus program meupakan paket pemeriksaan kesehatan yang ditujukkan untuk pasien dengan usia 40 sampai dengan 50 tahun. Tujuan KUIMS Hospital membuat paket pemeriksaan kesehatan ini adalah agar orang yang sudah mulai memasuki awal masa lansia, bisa mengetahui gejala penyakit apa saja yang ada dalam dirinya sehingga mereka dapat lebih mengendalikan pola hidupnya dengan baik. Harga yang dipatok untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dengan plus program sebesar 1,320,000 KRW atau sekitar Rp. 17.500.000 untuk pria dan 1,485,000 KRW atau sekitar Rp. 19.700.000 untuk wanita.

Secara keselurahan jenis pemeriksaan kesehatan yang terdapat di plus program memiliki kesamaan dengan basic program, namun terdapat beberapa penambahan layanan tes kesehatan yang memang tepat ditujukkan pada pasien dengan usia yang lebih tua.

Pada layanan pemeriksaan pulonologi terdapat layanan tambahan yaitu CT scan dada dengan dosis rendah. Selain itu layanan pemeriksaan endokrin juga mendapat tambahan layanan yaitu ultrasonografi tiroid. Pada uji kardiovaskular juga terdapat layanan tambahan yaitu CT scan pada koroner (jantung). Pemeriksaan organ pencernaan juga terdapat satu layanan pilihan tambahan yaitu kolonoskopi yang berarti pemeriksaan untuk mengetahui kelainan pada usus besar (kolon).

Perbedaan pelayanan selanjutnya terletak di layanan khusus spesialisasi gender dan pilihan. Jika pada basic program pasien hanya bisa memilih salah satunya, berbeda dengan plus program. Pasien bisa melakukan secara keseluruhan. Seperti pada pemeriksaan kesehatan yang dikhususkan untuk wanita, memiliki tambahan pelayanan yaitu ultrasonografi payudara, ultrasonografi ginekologi dan pemeriksaan HPV (virus yang menjadi alasan utama munculnya kanker serviks di leher rahim wanita).  Jika pada basic program pemeriksaan kesehatan bagi pasien pria hanya memiliki satu layanan, pada layanan plus program terdapat satu lagi layanan tambahan yaitu ultrasonografi prostat (layanan pilihan). Untuk wanita, anda bisa memilih ultrasonografi karotid sebagai layanan pilihan.

Medictel Indonesia

Program pemeriksaan kesehatan selanjutnya yang disediakan KUIMS Hospital adalah cancer screening program. Program ini diterapkan bagi anda yang memiliki riwayat kanker keluarga. Seperti yang sudah diketahui, seseorang akan lebih rentan terkena kanker jika memiliki riwayat kanker pada keluarganya.

Biaya untuk melakukan cancer screening program adalah 1,980,000 KRW atau sekitar Rp. 26.255.000 untuk pria dan 2,090,000 KRW atau sekitar Rp. 27.713.000 untuk wanita. Pelayanan pada cancer screening program juga memiliki kesamaan dengan layanan-layanan sebelumnya. Terdapat layanan tambahan pada jenis pemeriksaan pulmonologi yaitu sputum cytology (menguji sampel dahak untuk mengetahui adanya penyakit atau kelainan dalam paru-paru). Untuk pemeriksaan kardiovaskular, pasien yang ingin memeriksakan kanker hanya membutuhkan pemeriksaan EKG (elektrodiagram).

Pada cancer screening program terdapat tambahan layanan pada pemeriksaan organ pencernaan, yaitu CT scan yang dilakukan pada wilayah perut dan panggul. Selain itu, terdapat juga pemeriksaan cerebrovaskular (penyakit pembuluh darah di otak) melalui MRI otak dan pemeriksaan khusus yang meliputi sitologi urin.

 

Program pemeriksaan kesehatan KUIMS Hospital selanjutnya adalah Premium Program. Premium program ini dikhususkan bagi Anda yang ingin melakukan pemeriksaan kesehatan secara lebih dalam. Karena terdapat beragam layanan uji kesehatan yang lebih lengkap dari paket pemeriksaan kesehatan sebelumnya. Harga dari premium program adalah 2,530,000 KRW atau sekitar Rp. 33.500.000 untuk pria atau sekitar Rp. 36.500.000 KRW untuk wanita.

Medictel Indonesia

Hampir memiliki kesamaan pada layanan plus program, namun pada premium program terdapat lebih banyak lagi jenis uji kesehatan yang bisa anda lakukan. Diantaranya anda bisa memilih pemeriksaan echocardiography disease evaluation pada jenis layanan pemeriksaan kardiovaskular.

Pemeriksaan organ pencernaan pada plus program juga memiliki satu tambahan layanan dari yang dilakukan pada plus program. Layanan tersebut adalah CT scan yang dilakukan di perut dan panggul. Untuk layanan khusus wanita dan pria, plus program memiliki kesaman dengan layanan pada cancer screening program. Sedangkan untuk pria, anda bisa melakukan kedua layanan tersebut tanpa harus memilih salah satunya.

Unntuk pemeriksaan pada cerebrovaskular, selain MRI terdapat lagi dua layanan kesehatan tambahan, yaitu MRA dan ultrasonografi dan karotid. Dan untuk layanan pilihan, baik bagi wanita dan pria, anda bisa memilih antara kolonoskopi atau echiardiography.

Medictel Indonesia

Paket program pemeriksaan kesehatan terakhir yang dimilikki KUIMS Hospital adalah Overnight Program. Layanan ini merupakan layanan pemeriksaan kesehatan yang paling istimewa yang terdapat di KUIMS Hospital. Anda akan memperoleh layanan terbaik diantaranya Anda hanya perlu menghabiskan waktu 2 hari 1 malam untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, anda juga tak perlu repot menghabiskan waktu untuk mengurus sekelumit proses yang akan anda jalani. Selain itu, Anda juga akan menginap di kamar VIP yang tentu akan membuat Anda terasa nyaman. Secara keseluruhan, jenis layanan pemeriksaan kesehatan yang akan Anda dapatkan memiliki kesamaan dengan layanan pada plus program. Namun perbedaanya Anda tak perlu memilih salah satu jenis pelayanan pemeriksaan nya, Anda bisa melakukan segala pemeriksaan kesehatan sitologi urindan PET/CT yang dilakukan keseluruh tubuh.

 

EnglishJapanRussiaThailand