Rukan Niaga Artha gading

Blok F No 25 Jakarta

Working Hours

08:00 - 17:00
Online-consultationCategory: Operasi MataApa metode operasi kelopak mata dengan sayatan?
nora m asked 1 year ago

Apa metode operasi kelopak mata dengan sayatan bisa di infokan langkah langkahnya ?

1 Answers
medictel Staff answered 1 year ago

Langkah 1 – Anestesi

Untuk kenyamanan Anda, dokter akan membius Anda selama operasi. Pilihannya termasuk bius total atau bius lokal. Dokter Anda akan merekomendasikan pilihan terbaik untuk Anda.

Langkah 2 – Sayatan

Dokter akan merancang garis sayatan sehingga bekas luka yang dihasilkan tersembunyi dengan baik di dalam struktur alami daerah kelopak mata.

Kelopak mata atas dapat dikoreksi melalui sayatan di dalam lipatan alami di kelopak mata. Ini memungkinkan pemindahan atau pemosisian kembali timbunan lemak, pengencangan otot dan pembuangan kulit berlebih.

Kelopak mata bawah dapat dikoreksi dengan sayatan tepat di bawah garis bulu mata bawah. Melalui sayatan ini, kelebihan kulit di kelopak mata bagian bawah dihilangkan. Sekali lagi, kelebihan lemak dapat direposisi atau dihilangkan.

Transconjunctival incision , dibuat di bagian dalam kelopak mata bawah, adalah teknik alternatif untuk memperbaiki kondisi kelopak mata bawah dan mendistribusikan ulang atau membuang kelebihan lemak. Dengan teknik ini, tidak ada kulit yang dihilangkan.

Langkah 3 – Menutup sayatan

Sayatan kelopak mata biasanya ditutup dengan jahitan atau lem kulit. Jahitan akan dibuka dalam waktu satu minggu.
Dokter bedah Anda mungkin juga menyarankan penggunaan laser atau pengelupasan kimia untuk mengurangi perubahan warna pada kelopak mata bagian bawah.

Langkah 4 – Hasil akhir

Hasil operasi kelopak mata akan muncul secara bertahap saat pembengkakan dan memar mereda dan digantikan oleh kelopak mata yang halus yang lebih baik dan penampilan yang lebih segar.

Catatan Akhir

Operasi kelopak mata dengan sayatan cocok untuk pasien yang memiliki jaringan lemak di dalam dan di sekitar kelopak mata, atau yang memiliki kulit kelopak mata yang sangat tebal. Sayatan memungkinkan ahli bedah Anda untuk menghilangkan beberapa jaringan lemak, memberikan fleksibilitas dalam membuat kontur lipatan kelopak mata Anda dan, untuk menghilangkan beberapa jaringan jika Anda memiliki kulit berlebih atau lebih tebal.
Keunggulan metode ini dibandingkan dengan metode jahitan adalah metode ini memungkinkan pemotongan jaringan kulit yang mengganggu pembentukan lipatan mata. Selain itu, hasil dari metode ini bersifat permanen tidak seperti hasil dari metode jahitan.

EnglishJapanRussiaThailand