Rukan Niaga Artha gading

Blok F No 25 Jakarta

Working Hours

08:00 - 17:00
Online-consultationCategory: Operasi MataBagaimana prosedur untuk operasi kantung mata?
wanda hamida asked 1 year ago

Bagaimana prosedur yang baik untuk operasi kantung mata? mohon penjelasannya ya

1 Answers
medictel Staff answered 1 year ago

Prosedur yang paling umum adalah dengan membuat sayatan eksternal tepat di bawah bulu mata saat melakukan rekonstruksi kelopak mata bagian bawah.
Sebuah sayatan dibuat di kulit tepat di bawah bulu mata. Kulit diangkat, memperlihatkan membran yang menahan tiga bantalan lemak di kelopak mata bawah. Membran ini ditembus, membuka bantalan lemak. Lemak dengan jumlah yang tepat dikeluarkan dari kelopak untuk membuat kelopak mata bawah yang lebih rata. Ini untuk menghindari lemak menggembung atau cekung. Akhirnya, potongan kulit yang berlebih sepanjang 2-4 milimeter dibuang.
Cara ini dapat menguntungkan jika ada kenduran kulit dan otot orbicularis oculi (otot yang mendukung kelopak mata). Sayatan yang ditempatkan dengan baik dapat menjadi hampir tidak terlihat ketika sembuh. Pasien dengan kulit yang lebih gelap mungkin mengalami pigmentasi yang lebih gelap (hiperpigmentasi) sepanjang garis insisi.

Transconjunctival blepharoplasty adalah jenis operasi kelopak mata bawah yang dilakukan tanpa sayatan eksternal. Prosedur ini menggunakan sayatan internal yang dikenal sebagai pendekatan transconjunctival (dari dalam kelopak mata). Prosedur ini mirip dengan transcutaneous blepharoplasty, tetapi kantong lemak dikeluarkan dari dalam kelopak mata. Dengan metode ini, bekas luka tidak akan terlihat, bahkan saat diperiksa dengan cermat.

EnglishJapanRussiaThailand