Rukan Niaga Artha gading

Blok F No 25 Jakarta

Working Hours

08:00 - 17:00
Online-consultationCategory: Operasi plastikMinuman dan makanan apa setelah operasi plastik?
Chanti asked 1 year ago

Minuman dan makanan apa yang harus saya konsumsi setelah operasi plastik?

1 Answers
medictel Staff answered 1 year ago

Air. Minum lebih banyak air sangat penting untuk membantu penyembuhan. H20 mengurangi risiko efek samping pada obat pereda nyeri (seperti konstipasi), dan meminimalkan risiko infeksi.
Sayuran dan buah-buahan. Seperti halnya diet, buah-buahan dan sayuran sangat dianjurkan, terutama sayuran hijau gelap. Makanan lain yang dianjurkan termasuk bawang merah, brokoli, nanas dan apel, dan capers untuk mengurangi pembengkakan dengan lebih cepat. Mereka memberikan vitamin penting untuk membantu Anda menyembuhkan dan melawan infeksi.
Bayam. Sayuran berdaun hijau ini mengandung banyak nutrisi, termasuk vitamin E, vitamin C dan beta-karoten, menjadikannya salah satu makanan paling penting untuk mengendalikan peradangan.
Telur. Kuning telur mengandung asam amino yang diketahui dapat mengurangi peradangan, meminimalkan rasa sakit dan membantu penyembuhan. Telur sendiri kaya akan antioksidan yang telah diketahui dapat mengurangi pembengkakan dan membantu pemulihan.
Rempah-rempah. Ada banyak herbal dan makanan yang telah dikenal karena sifat anti-peradangannya, termasuk Bromelain (yang ditemukan dalam nanas), jahe, cabai dan peterseli.
Ikan berlemak, kacang, biji, minyak zaitun, minyak kelapa, zaitun, dan alpukat adalah sumber lemak sehat yang akan menyediakan kalori yang diperlukan yang membantu dalam pemulihan.

EnglishJapanRussiaThailand